Usaha Pentol Kuah Segar untuk Pemula

Bakso merupakan makanan yang digemari oleh semua orang. Nah, ini merupakan bentuk usaha yang sangat menguntungkan seperti usaha pentol kuah. Sekarang banyak sekali penjual bakso, ada orang yang hanya mau makan pentol serta kuahnya saja dan mienya tidak dimakan. Jadi dari sini kita bisa menyimpulkan, kalau kita menjual pentol kuah otomatis akan banyak pembelinya karena untuk saat ini jarang ditemukan penjual pentol kuah.

Alat pembuatan bakso yang praktis dan mudah. Dengan Mesin Pembuatan Bakso ini kalian bisa membuat pentol dengan mudah dan cepat. Mesin ini didesain khusus untuk membuat pentol, entah kalian mau membuat pentol untuk bakso, pentol kuah dan masih banyak lagi pentul-pentol lainnya bisa menggunakan mesin ini mudah dan ngak bikin ribet.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka berbisnis pentol kuah bagi pemula dan bagaimana cara untuk membuat pentol kuahnya. Jadi simak baik-baik!

usaha pentol kuah

Usaha pentol kuah ada 2 cara dalam strategi penjualannya

  •  Strategi penjualan serta promosi franchise pentol kuah

Tanpa strategi pemasaran dan promosi penjualan, menjalankan bisnis menjadi sulit. Bagi yang bingung membuat strategi yang tepat sasaran, simak cara berikut ini:

  1. Lakukan brick and mortar marketing.
  2. Menawarkan diskon pada hari-hari tertentu.
  3. Selalu memasang spanduk di tempat usaha.
  4. Beriklan di jejaring sosial.
  • Strategi untuk pengembangan usaha franchise pentol kuah

Mengembangkan franchise Pentol tidak jauh berbeda dengan mengembangkan seri ekspedisi. Simak tips berikut ini :

  1. Jika memungkinkan buka kantor atau cabang baru.
  2. Tetapkan tujuan bisnis Anda dan kemudian cobalah untuk mencapainya.
  3. Mencatat keuangan dari pemasukan ke pengeluaran.
  4. Simpan semua bisnis Anda untuk melacak kemajuan mereka

Usaha pentol kuah dan cara membuat pemtol kuahnya

Kalau cuaca sedang dingin memang pas dan cocok untuk menikmat dan juga menyantap makanan berkuah hangat yang satu ini. Gak usah banyak pikir, kalian cobalah buat pentol kuah sendiri di rumah. Cita rasa gurih kaldunya dipadu dengan tekstur kenyal pentol, benar-benar menghangatkan badan kita sekaligus menggoyang lidah dan bikin nagih.

1. Usaha pentol kuah, langkah pertama ialah menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat pentol kuah

Bahan untuk membuat pentol :

  • 3 siung bawang putih, jangan lupa goreng dan dihaluskan
  • 2 batang daun bawang, diiris hingga halus
  • tepung tapioka 4 sdm
  • tepung terigu 6 sdm
  • air hangat 11 sdm
  • 1/5 sdt garam halus

Bahan untuk membuat kuah kaldu :

  • 3 siung bawang putih, goreng dan dihaluskan
  • 2 batang daun bawang, diiris hingga halus
  • tepung tapioka 4 sdm
  • tepung terigu 6 sdm
  • air hangat 11 sdm
  • 1/5 sdt garam halus

2. Campurkan semua bahan dari yang digunakan untuk membuat pentol

Langkah selanjutnya ialah kita buat terlebih dahulu adonannya di loyang ya. Siapkan hidangan. Tambahkan tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih cincang, irisan daun bawang dan garam ke dalam mangkuk. Tuangkan air panas sambil diuleni sedikit demi sedikit hingga adonan kalis. Saat adonan sudah halus, hentikan proses ini dan adonan siap dibentuk.

3. Adonan pentol di bentuk menjadi bulat dan direbus hingga matang

Taruh panci di atas kompor, tuangkan air secukupnya dan nyalakan kompor dengan api sedang dan biarkan mendidih. Tunggu hingga mendidih, ambil sesendok kecil pasta tersebut, lalu tiriskan dan segera masukkan ke dalam air mendidih. Ulangi langkah ini sampai selesai dan adonan habis. Panggang hingga pentotain matang mengapung. Matikan api, angkat dan tiriskan.

4. Membuat kuah kaldu untuk pentolnya

Untuk membuat kuahnya, jangan lupa siapkan panci di atas kompor. Tambahkan air secukupnya, bawang putih, minyak wijen, dan ceker ayam ke dalam panci. Lalu taruh oven dengan api sedang, biarkan mendidih hingga kuku lunak.

Jika sudah empuk, kecilkan api dan tambahkan garam, gula pasir, merica bubuk dan bawang merah goreng. Aduk rata dan sesuaikan rasanya. Padamkan apinya.

5. Selanjutnya di sajikan dan pentol kuahnya siap di santap

Terakhir, siapkan mangkuk saji untuk tahap penyajian. Keluarkan dan sesuaikan wajan sesuai selera. Tambahkan sedikit kaldu sesuai selera. Voila! Saus pantoil siap disajikan panas.

Jika Anda mau, Anda bisa menambahkan topping lagi agar lebih kental. Daripada bosan dengan panci yang hanya disajikan dengan cabai, Anda bisa mencoba panci sup untuk rasa yang lebih kaya. Rasanya lebih nikmat karena berpadu dengan kuah asin. Panasnya benar-benar membuat ketagihan. Yuk, coba buat di rumah!

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment