santan untuk rambut beruban

Santan untuk rambut beruban . Rambut beruban masih menjadi salah satu permasalahan rambut yang banyak dialami orang. Uban atau warna rambut yang memudar menjadi putih menjadi salah satu Ciri-ciri penuaan. Namun, uban ternyata tidak hanya dialami orang tua. Sebab, uban juga bisa dialami oleh semua orang termasuk remaja. Warna rambut bisa berubah karena berkurangnya kadar melanin yang ada pada rambut. Baca juga: Cara memakai santan dirambut

Meski tidak berbahaya, uban bisa mengganggu penampilan kamu tentunya. Tahukah kamu ada cara alami yang efektif menghempas uban atau menghilangkan rambut beruban. Caranya adalah dengan menggunakan santan kelapa hijau yang segar. air kelapa hijau banyak mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa mineral, dan asam amino. Buah ini juga memiliki nutrisi protein, kalium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1 dan C.

Dari segi kalori, buah yang sudah tua memiliki 359 kalori per 100 gram, sedangkan daging kelapa hijau muda mengandung 68 kalori per 100 gram. Karena kandungan-kandungan tersebut, air kelapa sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak kelapa hijau mengandung gliserida yang berisi asam laurat, asam miristinat, asam oleat, asam kaprat, asam palmitat, asam stearat dan asam kaproat.

Santan untuk rambut beruban, penjelasan

Santan untuk rambut beruban, Pengertian dari santan kelapa

santan untuk rambut beruban

Santan kelapa merupakan salah satu bahan makanan dan minuman yang sering kali digunakan untuk memasak suatu hidangan. Sebagian besar makanan Indonesia dimasak dengan menggunakan santan. Santan sendiri dipercaya dapat membuat makanan yang dimasak menjadi lebih gurih, empuk, dan juga sedap. Namun selain bisa membuat masakan  enak, santan kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Santan kelapa dipercayai dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kemudian bisa membantu untuk menurunkan berat bedan. Bisa juga bantu mengatasi penyakit lambung yang saat ini banyak diderita oleh orang. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, santan kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Salah satunya adalah ampuh untuk membuat rambut beruban kembali hitam mengkilap.

Santan kelapa sendiri mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang bisa membuat rambut beruban kembali hitam mengkilap. Dibandingkan pewarna rambut penggunaan santan kelapa untuk menghilangkan uban dinilai lebih aman dan minim efek samping. Selain itu, santan kelapa sendiri mudah sekali ditemukan dan harganya relatif murah. Nah berikut cara membuat rambut beruban bisa kembali hitam mengkilap dengan santan kelapa :

  1.  Siapkan 1/2 butir buah kelapa tua dan airnya
  2.  Parut lah kelapa tersebut
  3.  Setelah itu tambahkan air dan kemudian peras sampai santannya terkumpul
  4. Kamu bisa tambahkan garam secukupnya dan diamkan di luar rumah selama semalaman
  5. Jika sudah, Kamu bisa memakainya ke rambut secara merata sambil dipijat
  6. Biarkan 10-15 menit kemudian pergunakan sisa santannya untuk keramas secara teratur tiga kali sehari.
Bisa juga bantu mengatasi penyakit lambung yang saat ini banyak diderita orang. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh,santan kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk rambut salah satunya adalah mampu membuat rambut yang beruban kembali hitam. Santan kelapa sendiri mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang dapat membuat rambut beruban kembali hitam mengkilap.

Dibandingkan pewarna rambut yang lainnya, penggunaan santan kelapa untuk menghilangkan uban dinilai lebih aman dan minim dari efek samping.Selain itu, santan kelapa sendiri mudah sekali ditemukan dan harganya juga relatif murah.

Adapun Cara membuat masker rambut dari kelapa hijau sangatlah mudah.

  1.  Kamu perlu menyiapkan 1/2 butir daging kelapa hijau dan air kelapa.
  2. Parut daging kelapa, kemudian peras menggunakan air kelapa hingga menghasilkan santan.Tambahkan garam kemudian aduk sampai rata.
  3. Biarkan santan ini selama semalaman di luar rumah.
  4. Kemudian kamu bisa mengusapkan sebagian santan tersebut ke rambut, pijat dan diamkan selama 10 – 15 menit hingga meresap.

Sisa santannya bisa kamu pergunakan untuk keramas tiga kali sehari.

Kunjugi juga: https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-pemeras-santan/

Leave a Comment