Cara mengoptimalkan postingan blog

Kluster Tema

Optimaise.id – Pertama, pilih tema pilar Anda. Kemudian, susun enam hingga delapan subtopik berdasarkan pertanyaan yang mungkin dimiliki seseorang setelah membaca konten di halaman depan. Alat Riset Topik kami dapat membantu Anda menghasilkan ide konten baru yang terkait dengan topik pilar Anda. Misalnya, Anda memiliki situs web kebugaran di rumah. Ketik kueri “kebugaran di rumah” dan alat tersebut akan memberi Anda daftar ide kata kunci terkait.

Gunakan penelitian kata kunci

Riset kata kunci sangat penting untuk kesuksesan sebuah blog. Dan itu membutuhkan lebih dari berpikir, “apa yang akan dicari orang di Google?” Misalnya, kata kunci yang paling jelas belum tentu merupakan pilihan terbaik. Kata kunci populer dengan volume pencarian tinggi sangat kompetitif, sehingga sulit untuk mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil pencarian.

Untungnya, ada alat SEO yang dapat membantu Anda dalam riset kata kunci. Alat penelitian kata kunci Semrush memberikan evaluasi dan daya saing kata kunci Anda; dan mereka juga menganalisis posisi kata kunci organik dari pesaing Anda. Anda bahkan dapat menemukan kata kunci tambahan dengan mengintegrasikannya dengan akun Google Analytics Anda, memungkinkan Anda melakukan referensi silang data untuk memeriksa kinerja penelusuran organik.

Fokus pada satu atau dua kata kunci berekor panjang yang mencerminkan maksud pencarian audiens target Anda. Frasa yang lebih panjang dan lebih fokus akan lebih mungkin digunakan seseorang untuk berbelanja atau melakukan pencarian suara. Misalnya, alih-alih “artikel bentuk panjang”, seseorang mungkin menelusuri “cara menulis artikel bentuk panjang”. Anda harus memasukkan kata kunci ini di badan, tajuk, URL, deskripsi meta, dan tag judul.

Tulis untuk mendapatkan cuplikan fitur

Cuplikan unggulan adalah bagian dari fitur SERP yang muncul di bagian atas hasil pencarian Google. Mereka sering muncul sebagai daftar berpoin, panduan cara singkat, atau format pertanyaan dan jawaban singkat. Cuplikan Unggulan pada dasarnya memberikan jawaban cepat untuk pencarian umum, terutama pertanyaan “siapa, apa, di mana, mengapa, dan bagaimana”.

Leave a Comment