Cara Memperbandingkan Perhiasan Emas Asli Dan Perhiasan Emas Palsu

Jika Anda ingin membeli perhiasan kalung emas putih optimis sebagai kalung emas putih wanita asli. Perhiasan emas yang tidak asli tentu merugikan Anda. Selain rugi karena harga yang tidak sesuai, perhiasan emas palsu bisa melukai kulit Anda.

Cara Memperbandingkan Perhiasan Emas Asli Dan Perhiasan Emas Palsu

Perhiasan emas palsu dapat membuat kulit Anda iritasi karena dapat berkarat. Berbeda dengan emas asli yang tidak berkarat. Agar Anda tidak salah saat tentukan perhiasan emas, Anda dapat kenali cara memperbandingkan perhiasan emas asli atau palsu berikut ini:

Kalung emas putih Wanita Asli Tidak Pupus Jika Digosok

Untuk kenali apa perhiasan emas Anda asli atau palsu, Anda bisa menggosokkan perhiasan emas Anda seperti kalung atau cincin pada telapak tangan atau telunjuk. Jika warna emasnya pupus atau tidak seragam, karenanya emas pada perhiasan Anda adalah palsu. Jika tidak ada perubahan warna, karenanya emas pada perhiasan Anda adalah asli.

Dekatkan Perhiasan Emas Ke Magnet

Anda bisa kenali apa emas pada perhiasan Anda asli atau palsu dengan mendekatkannya pada magnet. Respon perhiasan emas asli adalah tidak menempel pada magnet. Ini karena emas sebagai logam yang tidak memiliki watak magnetik,

Goreskan Perhiasan Emas Pada Kertas Atau Keramik

Cara ini terhitung adalah cara sederhana dalam tetapkan apa perhiasan emas Anda asli atau palsu. Anda harus menyiapkan kertas atau keramik terlebih dahulu. Seterusnya, goreskan perhiasan emas Anda pada kertas atau keramik.

Jika ada banyak guratan kecil atau warna kehitaman pada permukaan perhiasan emas yang digosok, karenanya perhiasan emas itu adalah palsu. Emas asli tidak tergores jika diserang benda apa.

Menguji Originalitas Perhiasan Emas Dengan Suara

Cara ini cukup mudah, Anda perlu jatuhkan atau mengetuk perhiasan emas Anda. Biasanya cara ini digunakan untuk kenali tingkat originalitas perhiasan emas type cincin. Pada perhiasan emas asli bila dijatuhkan karena itu terdengar suara dering yang panjang dan bernada tinggi. Dan, pada emas tiruan suara dering terdengar pendek dan tidak keras.

Saksikan Sertifikat Perhiasan Emas Anda

Memanglah tidak semuanya perhiasan emas memiliki sertifikat. Tapi, jika Anda beli ke toko perhiasan besar dan syah, karenanya Anda akan mendapat sertifikat emas.

Saksikan sertifikat yang ada apakah tertera sama sesuai aslinya. Biasanya sertifikat perhiasan emas asli ada lambang watermark tempat dibikinnya perhiasan itu.

Agar Anda makin tenang saat memiliki perhiasan emas, Anda bisa mengecek originalitas perhiasan Anda dengan di atas. Anda tidak perlu ragu dengan perhiasan emas yang dibeli di Frank & co. Perhiasan emas di sini sebagai perhiasan emas yang dijamin originalitasnya. Anda dapat melihat beberapa produk perhiasan emas seperti kalung emas putih wanita asli atau cincin emas di web Frank & co untuk melihat dengan detail produk perhiasan kami.

Leave a Comment