Faktor yang bisa mempengaruhi investasi emas

https://www.logammulia.com/id – Pakar menegaskan bahwa harga logam mulia ini terutama terkait dengan empat faktor: dolar, suku bunga, inflasi, dan sentimen investor. “Harga emas terkait erat dengan momentum pasar dan skenario refleksi adalah skenario yang bagus untuk logam ini,” kata Capelo.

Gil Luezas, di sisi lain, meskipun investasi dalam dana tampak lebih fleksibel baginya, dia terbuka untuk kedua opsi tersebut. “Dalam dana tidak ada tawaran besar dan kami terutama akan menemukan dana yang berinvestasi dalam emas melalui partisipasi dalam perusahaan pertambangan, yang, meskipun sangat berkorelasi, tidak persis berinvestasi dalam logam, tetapi mereka selalu menawarkan variasi dan fleksibilitas yang besar kepada kami. dalam restrukturisasi tas,” katanya.

Tetapi jika jumlah yang diinvestasikan tidak cukup untuk mengambil posisi dalam dana, Anda dapat memilih jenis entri lain, bahkan “untuk pembelian emas fisik, yang sekarang menjadi mode, dengan perusahaan yang memfasilitasi dan menjaganya”. “Penting untuk mempelajari setiap kasus dan preferensi klien,” tambahnya.

Di antara dana yang direkomendasikan Luezas kepada kliennya jika mereka ingin mengambil posisi di logam ini, adalah Ninety One Global Strategy Fund – Global Gold Fund A Acc EUR Hedged dan DWS Invest Gold and Precious Metals Equities LC. Yang pertama kehilangan 9,45% pada tahun 2021, dan pada tahun 2020 turun 6,95%.

Sedangkan yang kedua, dengan sejarah terpanjang, bertambah 1,23% tahun ini dan mencapai kenaikan 16,97% di tahun 2020. Dalam jangka panjang, memberikan return sebesar 18,89% selama tiga tahun dan 7,15% dalam lima tahun. Pada 10, ia kehilangan 2,09%.

Dalam hal memilih emas fisik, Epeldegui memperingatkan bahwa yang penting adalah pergi ke perusahaan terakreditasi yang memiliki meterai London Bullion Market Association (LBMA), asosiasi profesional pasar terpenting yang beroperasi dengan emas dan perak.

Tentu saja, pakar Degussa merekomendasikan untuk mendiversifikasi pembelian menjadi beberapa bagian. “Dengan cara ini, jika suatu saat kami membutuhkan likuiditas dan kami harus menjual logam mulia, kami tidak akan dipaksa untuk melakukan divestasi lebih dari yang diperlukan,” sarannya, menegaskan bahwa selalu merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam emas jika apa yang kita cari adalah penyimpan nilai jangka panjang. “Melakukannya secara berulang membantu kami menghitung rata-rata harga,” simpulnya.

Leave a Comment