Rekomendasi Send Money App untuk Kepentingan Bisnis atau Pribadi

Deretan Send Money App di Indonesia mayoritas memiliki fitur interface sederhana yang mudah dipahami dan diakses pengguna. Baik pemula atau yang sudah pro, semua dapat menggunakannya dengan gampang. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut bisa digunakan untuk kepentingan bisnis atau pribadi.

Beberapa Pilihan Aplikasi Mengirim Uang untuk Keperluan Bisnis atau Pribadi

Rekomendasi Send Money App untuk Kepentingan Bisnis atau Pribadi

Kepentingan pribadi biasanya seperti pembayaran tagihan, belanja online, transaksi kepada keluarga dan saudara, dll. Sementara keperluan bisnis umumnya untuk bertransaksi dengan rekan kerja, dengan atasan, sesama pegawai, dsb. Berikut beberapa pilihan Send Money App yang patut dicoba:

1. EzyPay

EzyPay memiliki kecepatan transaksi yang boleh bersaing dengan aplikasi transfer populer lainnya. Pengirim hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 5 menit. Dengan waktu tersebut, pengguna bisa melakukan pengiriman uang ke berbagai jenis bank lokal ataupun nasional.

Aplikasi EzyPay bisa memenuhi kepentingan pengguna untuk pembayaran tagihan, online shop, bahkan transaksi dana. Tagihan BPJS dan PLN pun dapat dituntaskan melalui aplikasi ini tanpa biaya administrasi alias gratis. Semua itu dapat dilakukan tanpa limit transfer atau batasan apapun.

2. Jenius

Sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan send money app ini. Jenius cukup populer karena memiliki cukup banyak pengguna. Aplikasi ini dikelola secara langsung oleh Bank BTPN. Terdapat fitur dan layanan menabung untuk para penggunanya, dengan potongan saldo per-bulan yang minim.

Jika pengguna mempunyai saldo bulanan jenius Rp1.000.000 ke atas, transfer ke rekening bank lain secara gratis. Maka sebelum bertransaksi, pengguna sebaiknya memeriksa saldo terlebih dahulu. Jika ternyata jumlahnya di bawah itu, tetap akan dikenai biaya administrasi seperti transfer di ATM.

3. GoPay

GoPay sebenarnya merupakan fitur e-money yang dimiliki aplikasi GoJek. Pengguna bisa bertransaksi seperti mengirim uang melalui GoPay. Layanan ini patut masuk pada jajaran karena bisa menjadi salah satu pilihan alternatif transfer uang ke sesama pengguna tanpa butuh rekening

Salah satu kelebihan GoPay adalah bisa melakukan transaksi dengan cepat. Layanan ini bisa bersaing dengan send money app lainnya dalam hal kecepatan. Jika ingin menggunakan fitur-fitur lain yang lebih lengkap, pengguna dapat meng-upgrade GoPay ke GoPay Plus.

4. LinkQu

Send money app selanjutnya adalah LinkQu. Aplikasi transfer ini menjamin keamanan setiap aktivitas transaksi karena sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia. Bahkan produk barunya “Mobile LinkQu” sudah dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal bertransaksi.

Keunggulan LinkQu lainnya adalah transfer tanpa ada biaya admin ke seluruh bank seluruh Indonesia. Bukti transaksi akan dikirimkan melalui email dan keterangan di aplikasi. Selain itu, ada fitur enkripsi yang memberikan keamanan ganda untuk menjaga data diri dan informasi pengguna.

5. Octo Mobile

Meski lekat dengan bank CimbNiaga, aplikasi ini bisa digunakan secara umum oleh para nasabah bank CimbNiaga ataupun bukan. Octo Mobile patut masuk ke dalam jajaran rekomendasi ini karena memiliki layanan mengirim uang dengan standar keamanan baik. Selain itu juga cocok bagi pemula.

CimbNiaga mengeluarkan aplikasi ini untuk memudahkan para nasabahnya bertransaksi secara online di rumah. Bahkan Octo Mobile juga memiliki layanan pembayaran belanja baik secara online ataupun offline. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi orang yang bertipe cashless ketika berbelanja.

6. M-Banking

M-Banking adalah sebuah layanan yang bisa digunakan nasabah bank untuk bertransaksi secara online lewat smartphone. M-Banking bukanlah nama aplikasi, melainkan layanan berupa aplikasi. Setiap bank memiliki nama masing-masing, contohnya seperti M-Banking BRI, BCA Mobile, BNI Mobile Banking, dsb.

Kelebihan M-Banking adalah proses transaksi yang aman karena aplikasi dikelola langsung oleh pihak bank. Ada banyak fitur layanan transaksi M-Banking, beberapa diantaranya yaitu transfer antar bank atau ke e-wallet, pembayaran, saldo, saku bunga, mutasi rekening, dan masih banyak lagi lainnya.

7. SendWave

Sendwave adalah salah satu aplikasi mengirim uang yang patut dicoba. Aplikasi ini memiliki cukup banyak pengguna dan sudah didownload sekitar 800 ribu kali. Tidak heran Sendwave sudah cukup populer di deretan send money app di Indonesia.

Sendwave juga menawarkan layanan transfer tanpa biaya admin antar bank. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Top Up saldo dompet digital. Kecepatan pengiriman terbilang cukup tinggi dan bisa bersaing dengan aplikasi lainnya.

8. Remitly

Remilty tersedia bagi pengguna android maupun iPhone. Maka bisa ditemukan di Google Play Store dan Apps Store. Aplikasi ini menyediakan jasa dan layanan mengirim uang di dalam negeri ataupun luar negeri di Negara-negara Asia.

Remilty menyediakan tempat penerimaan di Negara Asia semuanya berjumlah sekitar 10.000 lokasi. Hal ini tentu sangat memudahkan para penerima untuk mengambil dan mencairkan dana. Negara-negara yang masuk dalam satu server adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Ceko, Kanada, Hong Kong, dll.

9. PaySend

Paysend adalah salah satu send money app untuk ke luar negeri yang tidak kalah populer dengan lainnya. Aplikasi ini memfasilitasi pengguna untuk mengirim uang ke 170 negara di seluruh dunia dan dijamin keamanannya.

Aplikasi Paysend memberlakukan biaya admin yang beragam pada setiap transaksi. Perbedaan biaya tersebut berdasarkan Negara tujuan yang dipilih. Selain itu, Paysend dikenal sebagai aplikasi dengan metode transfer yang mudah dan sederhana.

Itulah beberapa daftar send money app untuk memenuhi kepentingan bisnis ataupun pribadi. Semuanya bisa ditemukan melalui Apps Store dan Google Play Store. Masing-masing memiliki ukuran aplikasi yang beragam. Calon pengguna tinggal menyesuaikan dengan memori dan RAM smartphone yang dimiliki.

Leave a Comment