Tips Jitu untuk Menjadi Master Microsoft Word

Sebagai mahasiswa akhir tahun yang repot ngerjain skripsi, Microsoft Word udah jadi makanan sehari-hari. Ternyata ada beberapa tips jitu untuk jago nulis di Microsoft Word, lho!

Fungsi utama Microsoft Word sebenarnya untuk menyebabkan file dokumen. Bahasa sederhananya untuk mengetik skripsi dan tugas-tugas jasa ketik freelance. Tapi biar proses pengetikan dan pengerjaan tugasmu cepat selesai, selanjutnya ini terdapat strategi Microsoft Word yang mesti anda ketahui biar jadi master Microsoft Word.

 

Biar Cepat, Cukup Klik 3 Kali, Seluruh Paragraf Bisa Kamu Blok

Untuk memblok sebuah paragraph, kami terbiasa melaksanakan drag plus down kursor jadi dari awal hingga akhir paragraf. Kalau paragrafnya nggak panjang sih nggak masalah, namun bagaimana kalo paragrafnya super panjang tentu membuat repot kan. Ada cara cepat yang lebih mudah, lumayan melaksanakan klik 3 kali paragraf yang anda mau, lantas bersama sendirinya paragraf selanjutnya dapat terblok!

 

Blok Satu Kalimat Cukup bersama Ctrl+Kalimat yang Kamu Inginkan

Seringkali untuk memblok satu kalimat, anda nggak mesti lagi memainkan kursor dari awal hingga akhir kalimat. Kadang anda keselip dan kalimatnya kelebihan atau kursornya terlepas sebelum akan hingga di akhir kalimat. Biar lebih mudah, anda lumayan tekan tombol Ctrl dan menentukan keliru satu kata di kalimat yang anda inginkan. Simpel kan?

 

Ctrl + Shift + C Bisa Digunakan untuk Copy Format Teks Tanpa Teksnya

Meski simple dan terlihat remeh, urusan format postingan ini dapat lumayan merepotkan. Karena banyak printilan yang mesti anda atur satu-persatu. Akan sangat menguntungkan jikalau anda dapat copas dari format yang udah ada. Dengan Ctrl + Shift + C anda dapat mengcopy format postingan yang udah ada tanpa sertakan isikan postingan tersebut. Selanjutnya gunakan Ctrl + Shift + V untuk mem-paste ke halaman  kerja online mengetik.

Copy Paste dari Internet atau Dokumen Lain Kadang Bikin Formatnya Berantakan. Tenang, Pakai Ctrl + Space Bar untuk Jalan Pintasnya

Nggak jarang disaat anda mesti memasukkan data yang anda ambil dari internet lantas kala anda copas, format teks jadi berantakan sebab mengikuti format internet. Untuk mengubah jadi plain text yang mengikuti format standar yang anda pakai, lumayan tekan Ctrl + Space Bar setelah anda copas. Gampang kan?

 

Harus Ganti Halaman Baru Cukup Tekan Ctrl + Enter

Sekarang anda nggak mesti enter berulang-ulang untuk mengawali halaman baru. Dengan memencet Ctrl + enter, dalam satu detik anda udah berada di halaman baru tanpa mempengaruhi halaman-halaman selanjutnya.

Gimana? Lumayan gampang kan? Dengan gunakan trik-trik Microsoft Word ini anda dapat mempersingkat kala untuk melaksanakan edit ini itu. Apalagi bagi anda yang lagi sibuk-sibuknya mengerjakan skripsi, sudah pasti bersama strategi jitu selanjutnya menyebabkan pengerjaan tugas akhirmu jadi lebih mudah.

Selain menguasai trik-trik Microsoft Word, jangan lupa untuk menaruh datamu bersama bersama aman kala mengerjakan skripsi ya! Gunakan penyimpanan data eksternal layaknya harddisk untuk backup agar data skripsimu tetap aman!

Leave a Comment