Fungsi GPS Tracker untuk Bisnis Rental Mobil

GPS tracker merupakan perangkat yang mesti dimiliki perusahaan-perusahaan yang mengandalkan armada kendaraan, layaknya rental mobil Jogja lepas kunci. Dikenal bersama fungsinya untuk melacak wilayah kendaraan, GPS tracker juga memiliki manfaat lainnya yang berguna bagi pemilik usaha rental mobil. Berikut ini 4 manfaat GPS tracker tidak cuman pelacakan wilayah bagi usaha rental mobil, tanpa memakai fitur atau sensor tambahan yang terintegrasi.

1. Mengantisipasi Pencurian Mobil Rental
Pada perangkat lunak GPS tracking, terkandung fitur geofence untuk menandai tempat yang menghendaki Anda pantau secara virtual. Fitur geofence memampukan Anda memantau kesibukan kendaraan di tempat selanjutnya dan juga menyebabkan notifikasi sementara kendaraan keluar dan/atau masuk area. Misalnya Anda yang berbisnis rental mobil di Jogja memiliki beberapa syarat yang melarang pelanggan mempunyai mobil ke luar tempat Jogja. Anda bisa memakai fitur geofence untuk menandai tempat di Jogja  Dengan demikian, Anda dapat ternotifikasi secara real-time (melalui e-mail/SMS dan push notification aplikasi mobile) sementara aset Anda masuk ke tempat pelabuhan penyeberangan atau keluar tempat Jogja. Selain berasal dari geofence, Anda juga bisa sesuaikan peringatan untuk pemanfaatan di luar jadwal.

2. Memantau Perilaku Mengemudi Sopir Mobil Rental
Baik usaha rental mobil Anda sedia kan sopir maupun tidak, manfaat pemantauan perilaku mengemudi ini senantiasa berguna bagi Anda. GPS tracker memantau dan mengirimkan notifikasi sementara terjadi perilaku mengemudi agresif, layaknya mengebut, mengerem mendadak, membelok tajam, dan menarik gas secara kasar. Artificial Intelligence (AI) perangkat lunak GPS tracking pun bisa menilai sopir berdasarkan perilaku mengemudi, yang di sajikan di dalam Laporan Skor Mengemudi. Laporan ini bisa menjadi evaluasi untuk menaikkan layanan rental mobil Anda. Jika penyewaan mobil memakai sistem ‘lepas kunci’, manfaat pemantauan perilaku mengemudi bisa menjadi bukti andaikata terjadi kecelakaan. Anda bisa memutar kembali rute trip di hari itu dan memperoleh informasi, layaknya apakah pengemudi mengebut atau mengerem mendadak.

3. Memantau Tingkat Penggunaan Mobil Rental
Perangkat lunak GPS tracking menunjang Anda mengukur tingkat pemanfaatan dan mendapatkan mobil yang jarang digunakan maupun digunakan berlebihan. Dari information ini, Anda bisa mengerti style mobil yang paling atau kurang diminati. Anda pun bisa mengambil ketetapan terukur, apakah mesti mengurangi skala armada, mengurangi atau mengganti style mobil yang kurang diminati, dan juga sesuaikan kembali alokasi penyewaan mobil agar lebih seimbang.

4. Mengelola Servis dan Perawatan Mobil Rental Lebih Efisien
Perangkat lunak GPS tracking memiliki fitur Reminders untuk menunjang Anda mengelola jadwal yang perihal bersama operasi armada, salah satunya servis dan perawatan mobil, bersama lebih efisien. Tersinkronisasi bersama information GPS tracker, Anda bisa sesuaikan jadwal servis mobil tidak hanya berdasarkan tanggal, tapi juga kilometer dan durasi pemanfaatan masing-masing mobil. Notifikasi bisa diatur untuk dikirim beberapa kilometer atau sementara sebelumnya, agar Anda memiliki sementara untuk memproduksi segala suatu hal yang dibutuhkan untuk servis mobil rental Anda tersebut. Sebelum menyewakan mobil, Anda bisa mengecek jadwal servis mobil selanjutnya lebih-lebih dahulu, menegaskan mobil di dalam situasi baik sementara diserahkan ke pelanggan.

 

Keunggulan GPS tracker juga di dukung oleh perangkat lunaknya, yang sedia kan beragam manfaat tidak cuman pelacakan lokasi, pada lain geofence, pemantauan perilaku mengemudi, pemutar kembali rute, laporan dan peringatan otomatis, dan juga pengelola jadwal. Karena itulah, penting untuk para pemilik usaha sewa mobil menentukan GPS tracker bersama perangkat lunak yang andal.

 

Leave a Comment