Cara Membuat Pbn Untuk Seo Di WordPress

cara-membuat-pbn-untuk-seo-di-wordpressApakah kalian sudah tau cara membuat pbn untuk seo di wordpress? Jika belum mari kita simak artikel di bawah ini

Ada banyak cara mendatangkan pengunjung ke website WordPress kita. Salah satunya dengan melakukan SEO website. Pertanyaannya, bagaimana cara melakukan SEO untuk website WordPress.

Apasih tips dan trik yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.Bagi anda yang memiliki pertanyaan yang sama.

Tulisan ini adalah bacaan yang tepat. Sebab pada kesempatan ini kami ingin membahas cara meningkatkan SEO WordPress.Baik, mari kita mulai pembahasannya.

Mengapa SEO Penting untuk dilakukan Sebelum kita betul-betul masuk pada pembahasan bagaimana cara SEO website WordPRess, ada bagusnya juga kita cari tahu alasannya dulu.

Mengapa kita harus melakukan Optimasi SEO website WordPress. Ketika ini ditanyakan pada orang yang berbeda, mungkin akan memberikan jawaban yang berbeda-beda pula. Tetapi, kami ingin menyimpulkannya hanya menjadi beberapa saja, diantaranya :

  1. Agar ranking website naik. Ya. Kita melakukan ini agar ranking website kita terus naik. Sehingga bisa menghasilkan trafik yang banyak. Makin banyak maka makin bagus. Logikanya, semakin banyak yang berkunjung ke website kita. Maka semakin besar peluang terjadinya penjualan produk ataupun barang yang kita jual. Ya. Ranking sama dengan Traffik. Dan traffic sama dengan profit.
  2. Memberikan user experience yang lebih baik. Untuk mendapatkan kinerja SEO yang baik, biasanya kita harus membuat konten dan struktur website yang baik juga. Dengan menggerjakan ini, maka akan memberikan user experience yang lebih baik pada setiap pengunjung yang dating ke website kita. Ketika user experience bagus, maka akan berdampak pada meningkatna konversi penjualan
  3. Build Brand Awarness Saat website kita selalu muncul saat mereka mengetikan kueri tertentu, maka lama kelamaan akan tertatam dalam pikiran bawah sadar mereka bahwa kita otoritatif di bidang tersebut. Jika suatu saat mereka mempunyai masalah yang sama, maka mereka akan lebih mudah mengingat brand yang kita miliki. Brand disini bisa saja nama bisnis ataupun nama domain. Sebenarnya masih banyak lagi mengapa kita harus melakukan SEO website. Termasuk melakukan sEO website WordPress.

Baca Juga:cara membuat pbn untuk seo adalah

Dasar-Dasar SEO WordPress

Untuk belajar SEO WordPress, Tidak perlu mengerti banyak hal tentang teknis. kamu cukup belajar dasar SEO tentang bagaimana mengoptimalkan website kamu dan mendapatkan traffic ke website kamu melalui search engine.

Apa yang bisa kamu kerjakan untuk mengoptimalkan website untuk search engine? Yuk Ketahui tentang Dasar SEO WordPress untuk mengoptimalkan website kamu di hasil pencarian.

1. Pastikan Website kamu dapat Terdeteksi Mesin Pencari

Pastikan website wordpress kamu dapat di crawl/dirayapi oleh search engine, Dengan begitu website kamu akan dapat diindex oleh search engine.

Index search engine berfungsi untuk menampilkan konten kamu di hasil pencarian. Untuk memastikan website kamu terindex, Periksa pengaturan visibilitas website wordpress kamu. Kamu bisa memeriksanya pada dashboard situs wordpress dan klik pada menu Settings​ >> ​Reading​.

Setelah masuk halaman tersebut, Pastikan jika pada opsi “​Search Engine Visibility​” tidak tercentang. Cara yang lainnya untuk memastikan website kamu dapat terindex yaitu dengan memanfaatkan browser.

Cukup ketikkan “site:namadomainkamu.com” pada browser dan tekan enter, Jika Muncul hasil pencarian tentang website kamu, maka website kamu sudah dapat terindex oleh search engine.

2. Gunakan Struktur URL yang SEO Friendly

URL yang SEO friendly yaitu pendek, menjelaskan isi konten, dan mudah dibaca oleh manusia ataupun mesin pencari. Atau sesuai dengan kata kunci yang akan kamu gunakan.Berikut beberapa contoh URL SEO friendly:

  • https://www.namadomain.com/panduan-seo-wordpress
  • https://www.namadomain.com/belajar-seo
  • https://www.namadomain.com/cara-install-wordpress

Pastikan jika URL yang digunakan dapat dibaca dan pengguna dapat menebak apa yang akan mereka lihat di halamanini hanya dengan melihat teks URL saja.

Menggunakan struktur permalink yang ramah terhadap SEO sangat membantu kamu dalam meningkatkan peluang untuk mendapatkan posisi peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian.

Untuk mengatur permalink situs website wordpress kamu, Cukup dengan klik Menu ​Settings>> ​Permalinks​ Lalu pilih opsi permalink yang ingin digunakan. Sebaiknya kamu menggunakan permalink tipe Postname, Tipe ini memungkinkan kamu menggunakan url ​namadomain.

com/sample-post​ Url tipe ini sangat mudah untuk diingat dan diketik. Kami berharap Panduan SEO WordPress ini berguna bagi Anda dalam mengoptimalkan dan meningkatkan peringkat website kamu. Jangan lupa untuk menerapkannya dan kamu akan melihat peningkatan traffic pada website kamu secara perlahan.

Leave a Comment