Ide-Ide Jualan Jajanan Rumahan Buat Kamu Yang Pingin Coba.

Bisnis makanan ringan tidak kalah potensial. Tidak perlu bingung untuk memulai bisnis ini karena ada banyak sekali pilihan macam-macan camilan yang bisa kamu jual. Berikut beberapa ide jualan jajanan rumahan yang bisa kamu jual.

Pilihan Rekomendasi Ide jualan Jajanan Rumahan

ide jualan jajanan rumahan

Ide Jualan Jajanan Rumahan,Singkong Keju

Olahan singkong  yang bisa dijadikan ide jualan jajanan  rumahan selanjutnya adalah singkong keju. Makanan ini sangat mudah untuk dibuat, hanya dengan mengukus singkong, lalu menaburkannyaa dengan keju dan topping yang lainnya sesuai selera.

Roti Bakar

Meskipun bukan jenis makanan yang baru, tapi roti bakar tetap menjadi makanan yang banyak diminati. Karena variasi rasa dari roti bakar juga semakin beragam sehingga kamu tidak perlu takut kehilangan inovasi dan kekreatifan ketika menjalani usaha yang satu ini.

Keripik Usus

Usus ayam juga dapat dijadikan olahan berbagai makanan untuk saat ini, salah satu yang paling populer sekarang adalah keripik usus. Usus harus digoreng hingga benar-benar sangat garing agar bisa disimpan lebih lama dan awet. Biasanya keripik ini disajikan dengan bumbu-bumbu bubuk yang memiliki berbagai rasa.

Ide Jualan Jajanan Rumahan,Tahu Bakso

Tahu bakso adalah tahu yang diisi oleh  adonan bakso yang terbuat dari campuran-campuran tepung dan daging sapi,ayam,atau ikan. Tahu bakso bisa dimasak dengan digoreng atau dikukus. Makanan satu ini sekarang bisa dijual dalam bentuk frozen food.

 Batagor

Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Camilan dari Kota Bandung yang diataptasi dari makanan yang ada Tionghoa ini mirip dengan makanan tahu bakso, tapi batagor biasanya selalu menggunakan isian bakso ikan.

Selain dimasukkan kedalam tahu, ada juga adonan bakso yang dibaluti dengan kulit pangsit. Batagor bisa disajikan dengan dua cara yaitu dengan atau kuah kaldu dengan sambal kacang.

Telur Gulung

Telur gulung adalah jajanan yang sudah ada dari dulu di Indonesia. Dulunya cemilan ini sering ditemukan sebagai jajanan sekolah maupun ditempat wisata, tapi beberapa tahun belakang telur gulung ini menjadi makanan hits yang bisa ditemukan di manapun. Telur gulung sekarang mulai banyak dijual di mal-mal hingga menjadi menu di berbagai kafe untuk saat ini.

Cireng

Ide jualan makanan ringan yang kedua adalah cireng yang berasal dari Kota Bandung. Makanan yang terbuat dari bahan tepung tapioka ini tidak pernah sepi peminatnya. Ada banyak juga variasi cireng seperti cireng isi, cireng bumbu rujak, hingga cireng gepeng bumbu pedas.

Selain cireng, ada banyak sekali olahan tepung tapioka lainnya yang bisa dijadikan ide jualan seperti cimol atau cilok. Kamu bisa menyajikannya dengan resep baru yang lebih kekinian agar lebih menarik para konsumen.

Aneka Sambal Rumahan

Bicara tentang target pasar yang ada di Indonesia, tidak bisa dihindari bahwa mayoritas masyarakatnya tidak bisa lepas dari menu persambalannya. Tentunya ini akan menjadi peluang bisnis yang oke dan berpotensi mengundang cuan besar.

Dessert Box

Jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat sajian aneka kue basah seperti  tiramisu,brownies sampai tart regal, Anda bisa mencoba untuk membuka usaha dessert box, kemasan kue di dalam kotak plastik atau kaca. Makanan cemilan ini merupakan makanan kekinian yang banyak diminati.Ide Ini bisa menjadi usaha rumahan kreatif.

Pisang Nugget

Camilan yang satu ini mulai tren dan booming di masyarakat setelah diperkenalkan oleh salah satu anak presiden Indonesia yang membuka dan memulai bisnis ini. Dikarenakan rasanya yang  manis,renyah, dan nikmat, beberapa orang yang usaha mulai mencoba peruntungan ini dari bisnis. Salah satunya adalah Novan seorang anak muda yang mencoba usaha pisang nugget ini melalui sosial media. Novan mengaku hanya memulai membuka bisnis ini dengan modal Rp 800 ribu hingga sekarang mendapat untung sekitar Rp 15 juta setiap bulannya.

Ide jualan makanan murah untung banyak ini bisa Anda coba di rumah dengan menggunakan strategi pemasaran di platfrom online. Agar lebih berkembang dan tidak tertinggal oleh produk baru, Anda bisa melakukan inovasi dan memakai kreatifitas Anda pada produk pisang nugget yang dijual.

Dorokdok

Makanan kering ini banyak menarik perhatian orang, apalagi bagi yang hobi ngemil saat waktu bekerja atau saat menonton film kesukaan. Penjualan dorokdok dikemas secara unik dan kreatif dalam plastik besar hingga menyerupai bentuk guling. Berbagai pilihan rasa juga ditawarkan, seperti pedas, keju, asin tak pedas,  hingga aroma daun jeruk khas dan  bikin nagih.

Ide Jualan Jajanan Rumahan,Pisang Aroma

Pisang aroma adalah pisang yang dibalut oleh cokelat cair dan dibalut juga oleh kulit lumpia, lalu digoreng. Makanan ini juga biasa oleh orang disebut pisang cokelat. Selain pisang, ada juga keju,cokelat dalam kulit lumpia yang disebut keju aroma. Belakangan ini makanan tersebut menjadi makanan yang hits. Keju dan pisang

Donat

Donat juga termasuk makanan lama lainnya  yang sekarang terus bermunculan inovasi barunya. Salah satu yang menjadi hits saat ini adalah jenis donat Yunani. Donat ini biasanya memiliki ukuran kecil-kecil dan topping biasanya langsung disiramkan di atas donat.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment