Tips Berbenah dan Mengatur Barang untuk Pindahan Rumah

Saat Anda memutuskan untuk pindah rumah, Anda perlu menyiapkan semuanya supaya proses pindahan rumah berjalan dengan lancar. Dalam hal ini termasuk juga membuat janji dengan jasa pindahan Jakarta untuk mengatur jadwal pengangkutan barang.

5 Tips Berbenah dan Mengatur Barang untuk Pindah Rumah

Jika barang yang Anda miliki sangat banyak, Anda perlu mulai mencicil untuk mengepak barang-barang tersebut. Tujuannya agar tidak terburu-buru saat mendekati hari pindahan. Ikuti tips ini agar proses berbenah bisa lebih efisien.

1. Menyusun List Barang yang Akan Dibawa

Beberapa minggu sebelum pindah rumah, Anda bisa menyusun list barang yang akan dibawa ke tempat tinggal yang baru. Sebisa mungkin jangan membuat berantakan barang-barang tersebut agar Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.

2. Mengepak Barang-Barang

Setelah selesai menyusun list barang, Anda bisa mulai mengepak sesuai jenisnya. Misalnya buku dengan kumpulan buku yang lainnya. Pisahkan barang yang mudah pecah dan bungkus dengan perlindungan tambahan.

Siapkan kardus yang sudah bertuliskan nama barang apa yang ada di dalamnya supaya Anda tidak kesulitan saat membutuhkannya. Untuk barang yang penting dan berharga seperti dokumen dan berkas yang lainnya, Anda bisa membuat tempat khusus.

Bawa sendiri barang-barang penting tersebut agar tidak terjadi resiko hilang. Jadikan satu semua barang-barang berharga tersebut dalam satu box agar mudah diangkut dan tidak tercecer.

3. Memanfaatkan Perabot Berukuran Besar sebagai Wadah

Perabot yang berukuran besar seperti lemari bisa Anda manfaatkan sebagai tempat bantal, guling, selimut, dan beberapa barang lainnya. Sebelum memutuskan membawa furniture berukuran besar pastikan Anda sudah menyewa jasa pindahan Jakarta yang bisa mengangkut furniture tersebut.

4. Memisahkan Barang yang Sudah Tidak Digunakan

Apabila Anda merasa ada beberapa barang yang sudah tidak digunakan sebaiknya dibuang atau jika masih layak pakai bisa diberikan kepada yang membutuhkan.

5. Menghabiskan Sisa Bahan Makanan yang Masih Ada

Cek seluruh tempat yang biasa Anda gunakan untuk menyimpan makanan seperti kulkas, rak dapur, dan tempat yang lainnya. Lebih baik lagi jika Anda tidak membeli bahan makanan seminggu sebelum kepindahan. Anda bisa membeli makanan jadi untuk menghemat tenaga.

Rencanakan pindah rumah pada waktu yang tepat menggunakan jasa pindahan Jakarta. Supaya Anda tidak repot mengurus pindahan rumah, Anda bisa menggunakan jasa https://sagamovers.id/ yang bisa meringankan beban pindahan rumah dan memberikan garansi keamanan pada barang Anda.

Leave a Comment