Merk Pelet Ikan Hias Terbaik yang Wajib Kamu Tahu!

Pakan adalah salah satu faktor yang penting untuk masa pertumbuhan ikan. Untuk itu, penting sekali untuk mengetahui bermacam rekomendasinya, bukan? Berikut ini adalah merk pelet ikan hias terbaik yang dapat kamu pilih atau dijadikan referensi.

Pamor ikan sebagai binatang peliharaan kelihatannya tak akan pernah surut. Semakin hari, ada saja jenis ikan ataupun tren baru yang mulai bermunculan.

Kamu bisa melihat memelihara serta budidaya ikan cupang yang sedang menjadi tren belakangan ini. Bukan cuma sekedar hobi ataupun mencari keuntungan, memelihara ikan juga ternyata dapat membuat kamu terjauh dari stres.

Itulah alasan kenapa hewan air ini lebih populer daripada kebanyakan hewan peliharaan lainnya. Nah, supaya ikan tumbuh dengan sehat, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan, yakni makanannya.

Pakan harus penuh dibekali dengan nutrisi yang tepat supaya ikan tumbuh dengan sehat dan cantik. Bingung memilih produk serta jenisnya?

Simak saja ulasan mengenai merk pelet ikan hias terbaik di bawah ini!

Jenis Pakan Ikan

pelet ikan hias terbaik

Ada banyak sekali jenis pakan ikan yang dapat kamu beli di luar sana. Jenisnya dibedakan sesuai dengan cara pemberiannya.

Kalau jenis makanan ikan hias mempunyai konsistensi bubuk seperti tepung, kamu harus memberikan pakan ini dengan cara ditabur.

Jenis pelet yang diberikan dengan cara ditaburkan di sudut yang sama terus menerus. Rutinitas ini wajib dilakukan supaya ikan tahu di mana tempat makannya.

Sementara itu, untuk jenis pakan cair, makanannya dapat diberikan dengan cara disemprotkan ke akuarium ataupun kolam.

Waktu Pemberian Pakan yang Tepat

Selain mengetahui jenisnya, kamu juga perlu tahu kapan waktu pemberian pakan yang tepat. Untuk ikan yang besar, pemberian makannya dapat dilakukan 4 kali sehari.

Sementara untuk ikan kecil, pemberian pakannya lebih banyak, yakni 6 kali sehari. Berikan pakan pada pagi sampai sore menjelang malam dengan jarak minimal yaitu 2 jam.

Walaupun begitu, ada beberapa kasus yang mana kamu harus mengurangi frekuensi pemberian pakan, tergantung jenis ikan hias yang kamu miliki.

Supaya tidak keliru pastikan kamu telah berkonsultasi tentang makanannya saat membeli ikan.

Merk Pelet Ikan Hias Terbaik

1. Hikari Tropical Vibra Bites

Hikari Tropical Vibra Bitescocok ini cocok diberikan untuk jenis ikan tetra, discus, angel fishgourami, serta ikan tropis lainnya.

Makanan ikan hias ini berguna untuk mencerahkan warna sisik serta menjadikan ikan tumbuh lebih cepat. Khusus untuk angel fish, makanannya cukup diberikan sebanyak 3 kali sehari saja .

2. San Koi Spirulina

pelet ikan hias terbaik

Sesuai dengan namanya, San Koi Spirulina dibuat khusus untuk ikan koi. Produknya ini dibuat dengan campuran spirulina serta kedelai yang bisa menutrisi perkembangan tubuh ikan.

Bukan hanya itu, produk ini juga tak mengandung pewarna buatan, jadi tak akan mencermari kolam ataupun akuarium.

3. Tetra Bits Complete

Makanan ikan terbaik berikutnya sudah lumayan terkenal. Produk berbentuk pelet ini mempunyai kualitas tinggi, karena mengandung vitamin C, nutrisi, serta suplemen khusus yang menjamin kesehatan ikan.

Dengan memberikan Tetra Bits ini, ikan hias kamu akan terjauh dari penyakit serta terlihat lebih lincah.

4. Okiko Platinum

pelet ikan hias terbaik

Okiko Platinum adalah merek pakan ikan murah. Ada banyak jenis pakan yang dapat kamu pilih dari merk yang satu ini, mulai dari makanan louhan, koi, hingga arwana.

Harga pakannya juga murah dan dapat kamu temukan di berbagai toko ikan!

5. Mutiara Tropical

Mutiara Tropical juga adalah pakan yang dapat kamu andalkan untuk menjaga kesehatan ikan hias. Produk ini dibuat khusus untuk ikan-ikan tropis yang disimpan dalam kolam.

Bentuk pakannya bulat serta kecil, jadi cocok untuk ikan kecil hingga dewasa.

6. Prodac Vegetable Flakes

Siapa sih yang tak kenal dengan pakan ikan hias yang berasal dari Italia ini? Prodac Vegetable Flakes terbuat dari tepung dan sayuran organik yang dapat membantu menjaga sistem imun ikan.

Pakan ikan yang satu ini berbentuk serpihan tipis, jadi pas untuk bayi-bayi ikan yang baru menetas!

7. Tetra Placo

Satu lagi pakan ikan hias terbaik yang dapat kamu pilih guna memperbaiki kesehatan ikan! Produk keluaran merek Tetra ini dikhususkan untuk ikan yang berenang di bagian dasar kolam ataupun akuarium.

Bahan pakannya berat, jadi akan tenggelam dan lebih gampang dicapai oleh para ikan pemalu!

Harga Merk Pelet Ikan Hias Terbaik

No. Nama Makanan Harga Makanan Ikan
1 Hikari Tropical Vibra Bites Rp.70.000-an
2 San Koi Spirulina Rp50.000-an
3 Tetra Bits Complete Rp32.000-an
4 Okiko Platinum Rp35.000-an
5 Mutiara Tropical Rp17.000-an
6 Prodac Vegetable Flakes Rp75.000-an
7 Tetra PlacoNew Rp53.000-an

Demikian artikel mengenai merk pelet ikan hias yang sebaiknya kamu ketahui. Semoga artikel mengenai pelet ikan hias terbaik ini bisa bermanfaat buat kamu.

Selain menggunakan pelet seperti yang di atas,  Kamu bisa kok membuat pelet ikan sendiri yaitu dengan menggunakan mesin pelet ikan, supaya lebih mudah dan lebih cepat.

Leave a Comment