Bisnis Usaha Bakso Bakar yang Kekinian

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Bisnis Usaha Bakso Bakar yang Kekinian. Lebih lengkapnya, simak ulasan dibawah ini yaa,

Tidak diragukan lagi, jika bakso bakar menjadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia, baik anak-anak maupun orang tua. Itu dikarenakan cita rasa dari bakso bakar ini memang menggungah selera siapapun yang memakannya.

Bakso bakar adalah salah satu jenis varian dari olahan bakso yang saat ini kekinian di pasaran. Bahkan, hampir semua masyarakat menyukai bakso bakar ini, oleh karena itu olahan camilan ini layak dijadikan peluang usaha.

Bisnis Usaha Bakso Bakar yang Kekinian

bisnis usaha bakso bakar

  • Buat Bakso Sendiri

Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa membuat bakso bakar Anda sendiri. Jadi, Anda bisa membuat cita rasa yang khas untuk bakso bakar Anda.

Bahan-bahan yang digunakan untuk produksi bakso bakar, yaitu daging ayam/sapi giling, tepung tapioka, bawang merah dan bumbu penyedap lainnya. Anda bisa membuat bentuk dari bakso bakar sesuai inovasi Anda.

  • Tentukan Lokasi Berjualan

Karena sekarang ini yang membuka bisnis bakso bakar sudah dimana-mana, jadi persaingannya cukup ketat. Untuk mendapatkan pelanggan, Anda harus pandai-pandai dalam menentukan lokasi untuk berjualan. Anda bisa berjualan ditempat-tempat yang ramai seperti, di sekolah, pinggir jalan, dan tempat lain yang ramai.

  • Peralatan Memadai

Untuk mendapatkan kualitas dari bakso bakar yang memuaskan, peralatan yang digunakan juga harus memadai. Untuk peralatan yang dibutuhkan yaitu, mesin pemanggang, mesin pembuat bakso, saos,wadah bumbu, tusuk sate, plastik, gerobak.

Peralatan yang dibutuhkan untuk penjual bakso bakar keliling berbeda dengan penjual bakso bakar menetap. Apabila penjual bakso bakar menetap harus menambah peralatan tambahan meja dan kursi untuk pembeli.

  • Promosi

Walaupun bisnis bakso bakar hanya bisnis kecil-kecilan, bukan berarti bisnis bakso bakar tidak perlu dipromosikan. Promosi tetap penting dalam suatu bisnis tujuannya supaya semakin dikenal oleh banyak kalangan. Dengan begitu, bisnis bakso bakar Anda akan ramai pembeli setiap harinya.

Untuk penjual bakso bakar keliling, cara promosinya bisa dengan cara membunyikan gemrincing lonceng untuk menarik pembeli. Sedangkan untuk penjual bakso bakar menetap, cara promosinya bisa dengan cara menyebar brosur atau memasang spanduk, atau bisa juga dengan melalui media sosial misalnya, instagram, WhatsApp, Facebook, dan lain-lain.

  • Harga yang Bersaing

Harga bakso bakar yang dijual dipasaran ini cukup terjangkau. Biasanya penjual bakso bakar lebih memilih menggunakan daging ayam yang relatif murah daripada daging sapi. Jadi, harga bakso bakar yang ditawarkan tidak terlalu tinggi di kantong pembeli.

Anda juga bisa menjual dengan harga mulai dari Rp 2000 an atau Anda buat dengan porsian misalnya, 1 porsi isi 10 tusuk dengan harga Rp 18.000, dimana setiap tusuk berisi 3-4 butir bakso atau sesuai selera.

  • Buat Bumbu yang Berbeda

Ini yang membuat pembeli langgaanan di tempat Anda, karena cita rasa dari bakso bakar Anda yang berbeda dari tempat lain. Untuk menarik pelanggan, Anda memang harus membuat perbedaan dengan usaha lainnya untuk bersaing.

  • Pekerjakan Karyawan yang Cekatan

Jika bisnis bakso bakar Anda mulai berkembang, Anda bisa mempekerjakan karyawan untuk membantu mengelola bisnis Anda. Saat memilih karyawan pun, Anda harus memilih karyawan yang cekatan, rajin, dan disiplin.

Untuk penjual bakso bakar keliling, Anda bisa mempekerjakan karyawan Anda dengan membuat gerobak jualan lagi. Jadi, penjulan bakso bakar Anda bisa meluas dan menyebar dimana-mana.

  • Jaga Kualitas Bakso Bakar

Menjalankan usaha bakso bakar, tidak bisa dikatakan mudah. Banyak rintangan yang harus dilewati supaya usaha bakso bakar yang dijalankan tetap berjalan. Namun, selagi ada masalah dalam usaha Anda, usahakan Anda dan karyawan bisa menjaga kualitas bakso bakarnya.

Leave a Comment