Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cemilan kekinian murah untuk dijual. Sebelumnya kamu tahu atau belum, apa itu cemilan? Makanan ringan atau kudapan atau biasa disebut juga cemilan adalah jenis makanan yang bukan merupakan menu utama. Biasanya cemilan dimakan untuk menunda rasa lapar sementara waktu. Cemilan sendiri mempunyai beberapa macam, ada yang kue basah, kue kering, keripik dan lain-lain.

Untuk rasa, tidak perlu di ragukan lagi, karena semua cemilan pasti mempunyai ciri khas rasa sendiri-sendiri yang tentunya enak dan lezat. Semua jenis cemilan tersebut pastinya mempunyai peminatnya sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cemilan untuk usaha bisnismu. Nah simaklah beberapa pilihan cemilan dibawah ini yang nantinya bisa kamu jadikan usaha bisnis cemilanmu.

1. Makaroni Merupakan Salah Satu Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Makaroni sendiri memang mempunyai sensasi yang berbeda saat kita nikmati sebagai makanan ringan atau cemilan. Tekstur dari makaroni yang digoreng akan terasa renyah. Dan jika dipadukan dengan gurihnya bumbu tabur tambahan dapat membuat siapa saja ketagihan untuk memakannya. Jadi jangan heran jika orang-orang menjadikannya teman ngemil disaat mereka memiliki waktu santai. Jika kamu ingin memakan cemilan ini, tidak perlu sering jajanan makaroni kering ini. Karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, cara membuatnya yang cukup mudah dan juga bahan-bahannya bisa dengah mudah ditemukan.

2. Juga Ada Basreng Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Basreng merupakan salah satu makanan ringan yang berasal dari Sunda. Seperti namanya basreng atau bakso goreng, jajanan ini terbuat dari olahan bakso ikan yang kemudian diiris tipis. Untuk cara memasaknya, makanan ini dimasak dengan cara digoreng hingga kering. Lalu jajanan kekinian kali ini biasanya disajikan dengan taburan bumbu pedas. Para pedagang basreng saat ini menyajikan bakso gorengnya dengan berbagai macam tingkat kepedasan. Selain dari varian rasa, basreng juga bisa digoreng kering atau juga bisa digoreng setengah matang. Jika basreng yang digoreng kering, maka akan terasa renyah seperti kerupuk. Sedangkan basreng yang digoreng setengah matang makan akan terasa kenyal saat dikunyah.

3. Selanjutnya Keripik Singkong Juga Merupakan Cemilan Kekinian Murah untuk Dijual

Cemilan kekinian kali ini adalah keripik singkong, cemilan ini sudah sangat melegenda di tanah air. Bahkan cemilan keripik singkong ini sampai dibuatkan sebuah lagu loh. Meski sangat melegenda di Indonesia, keripik singkong tetap merakyat hingga saat ini. Oleh karena itu, cemilan ini sangat cocok jika masuk ke dalam usaha bisnis makanan ringan serba 2000an.

Rasa dari keripik singkong ini pada umumnya hanya rasa asin saja. Tetapi apabila kamu bosan dengan rasa yang asin, kamu bisa mengkreasikan varian rasanya. Kamu bisa membuat keripik singkong rasa pedas yang berasal sambal balado, keripik singkong keju, keripik singkong coklat atau dengan rasa lainnya.

4. Gurilem

Seperti cemilan kekinian pada umumnya, cemilan gurilem juga memiliki cita rasa yang pedas. Namun cemilan gurilem ini memiliki perbedaan dengan cemilan kekinian lainnya. Perbedaannya yaitu pada bentuk dan warnanya, cemilan yang hampir mirip dengan kerupuk satu ini berbentuk batang dan berwarna lebih putih dibandingkan dengan cemilan kekinian lainnya.

Dalam proses pembuatan gurilem ini, bahan yang digunakan yaitu campuran tepung tapioka dan juga garam. Dengan perbandingan antara kedua bahan tersebut adalah tepung tapioka 2,5 dan garam 1. Garam yang digunakan untuk proses pembuatan cemilan gurilem ini bukanlah garam halus. Melainkan garam yang digunakan yaitu garam kristal yang dapat membuat rasa gurihnya lebih meresap di cemilan ini.

5. Kerupuk Seblak Kering

Seblak yang biasanya kita temukan yaitu yang terbuat dari kerupuk yang telah direndam air beberapa saat, kemudian diberi bumbu pedas. Namun seblak tersebut berbeda halnya dengan kerupuk seblakkering ini. Untuk rasanya tetap sama seperti seblak kuah yang biasanya kita makan, rasanya yaitu pedas level tinggi. Perbedaan keduanya hanya pada kerupuk seblaknya saja. Jika seblak biasa kerupuknya akan direndam dengan air, sedangkan kerupuk seblak kering ini langsung digoreng bersama dengan bumbu halus yang rasanya pedas.

Peluang bisnis dari usaha cemilan kerupuk seblak kering ini sama bagusnya dengan seblak kuah yang dijual pada umumnya. Hal ini dikarenakan orang Indonesia yang memang suka sekali dengan makanan yang memiliki rasa pedas. Akan tetapi jika kamu mempunyai inovasi baru, misalnya dengan mengkreasikan rasa dari kerupuk seblak ini. Seperti ada rasa keju, barbeque, balado dan manis itu akan semakin bagus untuk bisnismu.

  • Usaha bisnis dari kerupuk seblak kering

Kamu juga bisa menjadikan cemilan ini sebagai usaha bisnismu dan menulis resep cemilan kekinian untuk jualan di produksi kerupuk seblakmu sendiri. Karena kerupuk seblak kering ini juga merupakan cemilan pedas kekinian yang memiliki banyak peminat. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu membuka sebuah usaha bisnis kerupuk seblak kering ini. Cemilan kerupuk seblak ini bisa kamu jual dengan harga mulai 2000an yaitu yang menggunakan kemasan plastik seperempatan. Dari harga jual tersebut tentu saja banyak orang yang ingin membelinya, karena harganya yang murah. Walaupun harga jualnya bisa terbilang murah, tetapi kamu juga akan tetap mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

 

Dari beberapa cemilan kekinian murah untuk dijual diatas, mana nih cemilan kekinian yang akan kamu buat? Semua cemialn tersebut cukup mudah untuk dibuat, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan proses pembuatannya. Agar usaha bisnis cemilan kekinianmu laris, pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan untuk membuat cemilan tersebut adalah bahan yang sudah terjamin keamanannya. Dan juga gunakan bahan alami jangan menggunakan bahan kimia, karena itu akan merusak kesehatan tubuh pelangganmu bahkan kamu juga. Selamat mencoba membuat dan juga menjalankan usaha bisnis cemilan kekinian ini.

Leave a Comment