Inilah Kisaran Harga Untuk Khitan di Bandung

Agar pelaksanaan khitan anak dapat berlangsung sesuai rencana, Anda sebagai orang tua tentu harus mempersiapkan dana yang cukup untuk biaya khitan. Di Bandung sendiri, tarif ini tidak terpaut jauh dari kota lain. Biaya khitan Bandung ini dipengaruhi berbagai faktor.

Salah satunya adalah tempat. Biaya khitan di rumah sakit, klinik khusus khitan, atau di rumah pasien tentu saja berbeda. Metode khitan juga mempengaruhi biaya tersebut.

Kisaran Biaya Khitan Bandung Berdasar Metodenya

Di era modern ini, metode khitan telah berkembang sehingga beragam metode baru pun muncul. Berikut ini beberapa metode tersebut dan kisaran biayanya.

1.     Kisaran Biaya Khitan Electrocauter

Metode khitan electrocauter atau laser terkenal sebagai salah satu metode khitan terbaik. Lamanya proses khitan laser hanya sekitar 30 menit. Proses ini minim darah, tanpa jahitan, dan hasilnya rapi. Selain itu, proses pemulihannya juga cukup cepat, yaitu sekitar 2 hingga 4 hari. Biaya khitan laser Bandung berkisar antara 1 juta rupiah hingga 1,5 juta rupiah.

2.     Kisaran Biaya Khitan Klem

Khitan klem merupakan metode yang cukup baru. Keunggulan metode ini adalah prosesnya hanya memakan waktu selama 10 menit. Beberapa ahli juga mengklaim bahwa metode ini memberi hasil yang lebih baik, perawatannya mudah, dan tanpa resiko pendarahan. Anak-anak yang dikhitan menggunakan metode ini tidak perlu takut mandi karena alat kelamin mereka boleh langsung terkena air. Untuk mengkhitankan anak dengan metode klem, Anda perlu mempersiapkan dana antara 1,5 juta rupiah hingga 2 juta rupiah.

3.     Kisaran Biaya Khitan Fine Sealer

Metode khitan ini menggabungkan beberapa metode, yaitu klem, high cauter, dan lem. Proses khitan tersebut minim rasa sakit dan cepat selesai. Selain itu, pada metode ini tidak ada perban atau klem yang terpasang pada alat kelamin anak.

Hasil khitan dengan metode ini diklaim lebih rapi dan estetik. Anak juga tidak perlu kontrol ke dokter karena sealer atau lem akan lepas sendiri. Biaya sunat metode ini mulai dari 2,5 juta rupiah.

4.     Kisaran Biaya Khitan Konvensional

Sunat dengan metode ini masih dilakukan di beberapa klinik. Mengingat metodenya yang kurang modern, biaya sunat konvensional lebih terjangkau, yaitu mulai dari 800 ribu rupiah.

Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan umumnya sudah satu paket dengan biaya obat dan kontrol. Untuk mencari tahu lebih banyak tentang biaya khitan Bandung, silahkan kunjungi https://klinikseruni.id/. Klinik khitan ini adalah yang terbaik dan paling professional di kota ini.

Leave a Comment