Cara Membuat Selai Kacang Coklat

Cara Membuat Selai Kacang Coklat

 

kamu menggali kreativitas resep selai coklat kacang homemade yang mengenyangkan?. Cara merencanakannya memang berhasil jika diikuti. sekiranya terlewat mengolah maka hasilnya merasa tidak nyaman dan merasa bersalah. Padahal selai coklat kacang homemade yang enak sepantasnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Selai Kacang Coklat Homemade enak lainnya. Akhirnya kepikiran utk buat sendiri selainya. Selain ramah dikantong, pastinya lebih sehat.

sebanyak hal yang sedikit banyak paling utama kualitas rasa dari selai coklat kacang homemade, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan selai coklat kacang homemade paling lezat di jalan jalan, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hasil sangat membuat ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat selai coklat kacang homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan tidak mahal, sajian ini sanggup memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhsemua orang. Anda dapat menyiapkan Selai coklat kacang homemade memakai 8 bahan dan 2 urutan pembuatan. Berikut ini urutan mencapai tujuan merampungkan hidangannya.

Cara Membuat Selai Kacang Coklat

Cara Mebuat Selai Kacang Coklat

Bahan:

  1. Siapkan 50 gram dcc di tim
  2. Gunakan 1 sdm munjung margarine
  3. Gunakan 1 sdm munjung bubuk coklat
  4. Ambil 2 sdm susu kental manis
  5. Siapkan 250 ml air putih
  6. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  7. Siapkan 1 sdm munjung kacang blender sangrai
  8. Ambil 3 sdm gula pasir

Cara Membuat:

  1. Campur jadi satu. Potong potong kecil dcc nya. Masukkan dalam panci, ditambahkan tepung terigu, bubuk coklat,dan gula pasir serta air putih aduk2 suoaya tercampur rata dan tdk bergerindil. Baru nyalakan kompor dng api kecil. Aduk aduk terus jng sampai tdk di aduk suoaya tdk gosong. Lalu baru tambahkan kacang blender sangrai aduk aduk lg sampai mendidih dan meletup letup. Matikan api. Masukkan margarine dan aduk aduk kembali.
  2. Biarkan sampai dingin baru pindahkan dalam toples kacan bertutup. Simpan dalam kulkas. Krn tanpa pengawet. Apabila hendak mnegambil buat olesan roti tawar atau isian roti. Gunakan sendok bersih. Dan masukkan kembali ke kulkas. Selai coklat kacang ini enak. Krn sy memblender kavang agak kasar. Jadi terasa coklat dan kacangnya.

Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet. Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter. Sang suami meminta istri berkarya pagi hari ini. Dan tentunya dalam pengiritan akhir bulan hihi Karena kemarin baru saja membuat sate, jadi sedia deh kacang tanah.

Lihat juga resep Selai coklat homemade enak lainnya. resep selai nutella ala fafa, buatnya mudah sekali dan bisa lebih hemat. selai coklat nutella ini kesukaan fafa lho, Jika memungkinkan, simpan selai kacang yang sudah jadi tersebut ke dalam kulkas agar dapat tahan lebih lama.

Baca Juga; cara membuat selai kacang tanpa blender

Manfaat Selai Kacang Coklat;

  1. Selai kacang cokelat membuatmu cepat kenyang

Selai kacang cokelat mengandung gizi lemak tak jenuh serta protein yang bisa membuat lambung merasa lebih cepat kenyang. Asupan energi yang tinggi dan padat gizi dalam selai kacang cokelat mudah diserap oleh tubuh. Dua sendok selai kacang cokelat dan roti bisa membuatmu kenyang hingga tiba saat waktu makan siang.

  1. Mengurangi stres

Stres dipengaruhi oleh tingginya kadar kortisol dalam tubuh. Salah satu zat yang bisa membantu menurunkan kadar kortisol adalah zat beta sitosterol yang terdapat dalam selai kacang cokelat. Maka dari itu jika kamu pernah mendengar bahwa cokelat bisa mengurangi stres, hal itu memang benar karena kandungan zat beta sitosterol.

  1. Mencegah batu empedu dalam tubuh

Batu empedu yang terbentuk di dalam tubuh kebanyakan disebabkan oleh berat badan yang berlebihan, diet ketat, serta beberapa jenis obat-obatan. Beberapa hal tersebut memicu naiknya kadar kolesterol dan membentuk batu empedu. Selai kacang cokelat bisa membantu menurunkan kadar kolesterol ini jika rutin dikonsumsi saat sarapan pagi.

  1. Menurunkan berat badan

Selain karena alasan membuat perut lebih kenyang di pagi hari hanya dengan dua sendok kacang cokelat dan roti, selai kacang cokelat juga memiliki lemak sehat yang berserat tinggi dan protein yang membantu mengurangi asupan kalori yang berlebihan ke dalam tubuh.

  1. Mencegah Alzheimer

Selai kacang cokelat memiliki kandungan niasin yang bisa membantu menurunkan penyakit Alzheimer hingga 70%. Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang membahayakan dan perlu diwaspadai karena bisa membuat penderitanya kehilangan ingatan.  Jika kamu memakan selai kacang cokelat untuk sarapan pagimu, bisa saja kamu menurunkan risiko terkena Alzheimer saat tua nanti.

  1. Sumber antioksidan

Tubuh perlu antioksidan untuk mempertahankan imun agar tidak mudah terserang penyakit maupun bakteri dan virus. Antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah salah satu kandungan gizi selai kacang cokelat untuk sarapan pagi yang bisa kamu dapatkan. Selain itu ada fitonutrien yang bisa menjaga kesehatan sistem dan fungsi organ tubuh secara keseluruhan.

Leave a Comment