Mengenal Lebih Dekat Seri Klasik New Balance

Brand sepatu ternama New Balance memang memiliki reputasi luar biasa, tidak heran jika kemudian banyak orang memilihnya. Sepatu produksi brand ini memiliki beragam keunggulan dari desain yang unik dan banyak pilihan hingga semakin banyak pilihan modelnya. Salah satu yang tidak lekang oleh waktu adalah seri klasik New Balance.

Seperti sebutannya, seri klasik memiliki tampilan sederhana namun menawan. Asal tahu saja, ada banyak varian yang ada pada seri ini, seperti yang belum terlalu lama diluncurkan yakni New Balance 247, sepatu dengan seluler kasual modern bertema sporty. Berikut ini beberapa sepatu New Balance seri Klasik:

  • New Balance 574

New Balance 574 bisa dibilang paling legendari yang pernah diproduksi perusahaan yang telah berdiri lebih dari satu abad ini. Varian sepatu New Balance satu ini awalnya dibuat untuk petenis tanah liat yang kemudian justru lekat dengan gaya masyarakat urban. Saat itu harga yang terjangkau menjadi kunci kesuksesan varian ini. Namun saat ini New Balance 574 telah menjadi seri langka yang untuk memilikinya harus merogok kocek dalam.

  • New Balance 575

Selanjutnya ada New Balance 575 yang cocok untuk sepatu lari untuk segala medan (trail running) memiliki sol sepatu yang lebih tebal dengan teknologi ROLLBAR yang khas produk brand berlambang NB ini. Sepatu ini menjadi salah satu best seller dari New Balance sepanjang masa.

  • New Balance 576

Perusahaan yang didirikan William J. Rilley ini juga punya New Balance 576 yang menjadi kebanggaan Inggris. Karena sepatu satu ini diproses oleh pengrajin asal Flimby, Inggris. Desain yang dibuat ekslusif ini pertama diperkenalkan tahun 1988. Memiliki desain yang khas yakni dibuat lebih meruncing ke depan. Struktur sol ENCAP-nya juga berbeda sebab seri ini menggunakan tiga lapis sol EVA berjajar, serta diperkuat dengan cangkang plastik poliuteran.

  • New Balance MT580

Selanjutnya ada seri klasik yang sangat populer di Jepang. Awalnya sepatu ini diproduksi untuk aktivitas lari di perbukitan, namun ternyata penduduk jepan menyukainya karena nyaman digunakan untuk berjalan jauh. Jadilah sepatu varian ini menjadi yang paling mudah dijumpai digunakan oleh penduduk Jepang.

Leave a Comment