Cara berinvestasi emas di pasar saham dan risikonya

Batangan emas dengan latar belakang hitam

update harga emas antam hari iniPada artikel ini kita akan mengetahui semua yang perlu diketahui tentang cara berinvestasi emas. Kita akan melihat berbagai cara yang ada, korelasi emas dengan pasar lain, keuntungan dan kerugian, risiko berinvestasi emas dan rasio emas/minyak.

Bagaimana cara berinvestasi emas di pasar saham?

Cara tradisional menilai emas adalah dengan mengukur harganya sesuai dengan jumlah dolar yang dibutuhkan untuk mendapatkan satu ons emas, misalnya $1.250/ons.

Ketika berbicara tentang investasi emas, ada beberapa cara untuk melakukannya, masing-masing dengan karakteristik dan kelebihannya sendiri. Yang utama adalah sebagai berikut:

Membeli emas secara fisik: selalu menjadi cara tradisional untuk memperoleh emas, khususnya emas batangan dan untuk ini Anda pergi ke tempat yang relevan dan untuk waktu yang lama juga ada kemungkinan untuk membeli emas batangan kecil melalui mesin penjual otomatis yang berkembang biak setiap hari lebih banyak (mirip dengan minuman ringan dan makanan). Namun kekurangannya adalah biaya yang harus dikeluarkan, belum lagi likuiditasnya lebih sedikit dan ingot dapat dicuri dari saat dibeli hingga tiba di rumah, atau bahkan di rumah.

Futures: melalui futures Anda dapat beroperasi di pasar saham dengan emas, jadi tidak perlu memiliki emas secara fisik, dan dengan cara leverage, yaitu, broker tidak akan meminta semua modal yang diperlukan untuk menjalankan operasi , itu hanya akan membutuhkan sebagian kecil sebagai jaminan. Keuntungan lainnya adalah dapat dilakukan dari rumah dengan komputer atau dari ponsel Anda, dan jika itu belum cukup, Anda dapat berdagang naik dan turun, sehingga Anda dapat memanfaatkan kedua arah pasar, baik bullish maupun bearish. , memperoleh keuntungan ekonomi bahkan jika harga emas turun.

CFD: hampir semua yang disebutkan sebelumnya dengan masa depan berlaku sehubungan dengan CFD, karena ini adalah instrumen keuangan, turunan, seperti halnya masa depan. Oleh karena itu, kedua instrumen menyajikan keuntungan yang sama.

Dana investasi dan ETF: ini adalah pilihan terbaik bagi setiap investor yang ingin berinvestasi di emas dengan jangka waktu menengah hingga jangka panjang. Komisinya kecil, terutama dalam kasus ETF, dan investor tidak perlu khawatir tentang apa pun, karena pengelola danalah yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berkaitan dengan jual beli. Contoh: Invesco Gold & Special Minerals Fund, Franklin Gold & Precious Metals Fund, DJE Gold & Ressourcen XP, Schroder ISF Global Gold, BGF World Gold A2.

Tindakan: terdiri dari akuisisi saham perusahaan yang memiliki hubungan dekat dengan emas. Bagian negatifnya, selain dari pekerjaan yang melibatkan pencarian, penyelidikan dan analisis di antara semua perusahaan, adalah masalah biaya ekonomi, karena melalui komisi akhirnya menghasilkan investasi yang lebih mahal.

Leave a Comment