Cara Menggoreng Talas Agar Renyah yang Bikin Nagih!!

Cara menggoreng talas agar renyah – Cara membuat keripik talas sendiri merupakan salah satu langkah dalam membuat keripik talas, keripik talas sendiri merupakan salah satu olahan jajanan yang terbilang cukup populer dikalangan masyarakat.

Rasa keripik talas yang gurih, renyah dan enak memang sangat banyak disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak bahkan hingga orang tua. Keripik talas biasanya juga dapat dikreasikan dengan rasa yang berbagai ragam seperti rasa pedas, manis serta gurih.

Makanan ini memiliki tekstur yang lebih renyah sehingga membuat camilan ini cocok dinikmati oleh siapapun yang menggemarinya. Dari waktu ke waktu permintaan masyarakat akan keripik talas memang akan terus bertambah sehingga membuat usaha keripik talas makin tepat untuk diperhitungkan.

Peluang bisnis keripik talas pun masih terbuka sangat luas bagi calon pebisnis keripik talas. Dimana tawaran laba dalam bisnis produksi keripik talas juga tidak sedikit sehingga sangat menjanjikan sekali.

Mungkin bagi Anda yang saat ini sedang mencari peluang bisnis yang tepat, tak ada salahnya jika mencoba mengembangkan usaha keripik talas ini. Jika Anda merasa berminat dengan kegiatan usaha tersebut, silahkan simak ulasan yang berkaitan dengan lancarnya usaha keripik talas berikut ini

Persiapan Usaha Keripik Talas

Sebelum Anda menjalankan peluang usaha keripik talas, maka cobalah untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan yang mendukung jalannya usaha. Berbagai persiapan yang wajib dipersiapan misalkan saja, harus mengetahui cara dalam memproduksi keripik talas.

Setelah mengetahui tata cara yang benar maka langkah selanjutnya yang jaib untuk Anda persiapkan yaitu modal dalam usaha. Kegunaan modal dalam sebuah usaha memang dipakai untuk membeli bahan baku serta peralatan dalam usaha.

Apabila semua persiapan sudah matang dan lengkap maka Anda bisa langsung memulai bisnis keripik talas dengan maksimal.

Bahan Baku Usaha Keripik Talas

Dalam mengolah keripik talas juga sangat dibutuhkan bahan baku utamanya. Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat keripik talas diantaranya talas, bawang putih, garam, kaldu ayam bubuk, minyak goreng dan berbagai bahan-bahan yang lain.

Bahan baku untuk memproduksi  keripik talas memang begitu mudah sekali untuk didapatkan, karena sudah banyak disediakan di  toko – toko dan di pasar tradisional.

Cara Menggoreng Talas Agar Renyah

Cara Menggoreng Talas Agar Renyah

Pembuatan keripik talas memang bisa dilakukan dengan mudah. Namun bagi yang belum mengetahui cara dalam mengolah keripik talas mungkin akan merasa kesulitan sekali.

Oleh karena itu, demi memudahkan Anda dalam membuat keripik talas, berikut ini juga kami berikan salah satu contoh membuat keripik talas dengan tepat. Adapun kejelasan lebih detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Bahan membuat keripik talas :

  • 1 kg talas segar
  • air bersih secukupnya
  • 1 kg minyak untuk menggoreng
  • 3 sendok teh air kapur sirih

Bumbu halus yang dibutuhkan :

  • garam sesuai selera
  • bawang putih 10 siung
  • kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara Membuat Keripik Talas :

  1. Kupas kulit talas dan cuci hingga bersih
  2. Setelah itu, iris talas tipis-tipis
  3. Campurkan air kapur sirih dengan air bersih secukupnya, lalu aduk rata
  4. Rendam talas yang sudah diiris tipis selama 3 jam, angkat dan tiriskan
  5. Campurkan talas dengan bumbu yang dihaluskan lalu diamkan selama 15 menit
  6. Goreng dalam minyak panas hingga kering dan renyah, bisa juga menggunakan mesin peniris minyak agar lebih mudah, rumahmesin.com menyedikan mesin peniris minyak berkualitas tapi dengan harga terjangkau.
  7. Keripik talas siap untuk dikemas dan dipasarkan

Itulah cara dalam membuat keripik talas yang dapat Anda coba. Setelah Anda mengetahui cara termudah dalam mengolah keripik talas pasti membuat Anda ingin mengembangkan usaha tersebut.

Penentuan Harga Keripik Talas

Keripik talas termasuk jajanan yang banyak disukai oleh semua kalanga. Bahkan  camilan ini juga sering dijumpai. Dalam menjalankan usaha keripik talas juga perlu memperhatikan dalam pematokan harga. Jika harga yang dipatok terlalu mahal maka usaha tidak bisa berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu, dalam pematokan harga juga harus dihitung dengan detail supaya tidak mengalami kerugian. Selain itu jika memperhatikan harga yang terjangkau maka usaha keripik talas bisa berjalan dengan maksimal. Anda bisa mematok harga  jual keripik talas bisa ditentukan mulai dari Rp. 8.000 dalam satu bungkus.

Pemasaran Usaha Keripik Talas

Supaya usaha keripik talas dapat berjalan dengan maksimal maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran keripik talas dapat dilakukan dengan cara membuat cita rasa keripik talas yang nikmat.

Dengan begitu tentu bisa menarik minat dari konsumen yang lebih besar. Sebenarnya keripik talas juga bisa dipasarkan secara langsung kepada konsumen.

Pemasaran bisnis kuliner kini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan melalui media sosial agar keberadaan bisnis keripik talas mudah diketahui masyarakat luas dan bisa berjalan lebih lancar.

Beberapa media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan usaha keripik talas diantaranya bbm, twitter, line, facebook, path dan berbagai macam jejaring sosial lainnya.

Leave a Comment