Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi edit video umumnya diakses melalui laptop atau komputer. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi juga mempengaruhi perkembangan aplikasi edit video.

Jika Anda menginginkan aplikasi edit video untuk Android, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Play Store. Faktanya, sebagian besar program ini gratis untuk digunakan.

Aplikasi Edit Video HP Android

Program berikut menawarkan sejumlah fitur berbeda yang memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah dan nyaman. Berikut adalah aplikasi edit video terbaik untuk Android yang dapat Anda unduh dan gunakan.

1. InShot

InShot bisa dijadikan  pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mengedit video di ponsel Android mereka. Program ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga cocok untuk pemula. Walaupun terkadang ada beberapa iklan yang muncul sedemikian rupa sehingga mengganggu proses editing.

Setelah diedit, Anda dapat langsung membagikan video tersebut ke media sosial  seperti Instagram, Facebook, dan banyak media sosial lainnya.

Namun jika Anda tidak ingin membagikannya di media sosial, Anda dapat memilih untuk menyimpannya di galeri smartphone Anda.

 

Baca Juga : cara membuat video dari foto 

 

2. FilmoraGo

Aplikasi pengeedit video mobile untuk Android selanjutnya yaitu FilmoraGo. Program ini menyediakan fungsi-fungsi dasar yang dibutuhkan oleh video editor seperti cropping, cropping, splitting, peningkatan suasana, peningkatan musik dan masih banyak fitur penting lainnya.

Anda juga dapat mengubah ukuran layar video. Anda bisa mengatur ukurannya sesuai kebutuhan, seperti ukuran video untuk Instagram dan Facebook.

FilmoraGo juga menawarkan beberapa template gratis yang bisa Anda gunakan. Namun kamu harus membayar biaya berlangganan untuk menggunakan semua fitur yang tersedia.

3. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi edit video untuk Android yang menawarkan fitur canggih yang mudah digunakan. Andadapat menginpor file dengan mudaah dari media yang berbeda. Tingkat pengeditan

dan proses pengeditan yang mudah juga memberikan hasil video dengan cepat. Untuk pemula, menggunakan software ini untuk mengedit video di ponsel sangat berguna.

Anda dapat menggunakan banyak efek yang tersedia untuk membuat  video Anda lebih profesional. Anda juga dapat menggunakan  transisi yang berbeda untuk membuat  video lebih menarik.

4. PowerDirector

PowerDirector menawarkan lebih dari 30 efek dan transisi  berbeda yang dapat Anda tambahkan ke video Anda. Program ini juga memungkinkan Anda  membuat video layar hijau.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya, sehingga memudahkan pemula untuk belajar mengedit video di ponsel.

Aplikasi ini juga bisa dibuat jika kamu  ingin membuat video unik seperti video slow motion. Program ini bisa digunakan jika  ingin membuat video 4K dengan kualitas hasil gambar

yang lebih baik. Butuh waktu untuk membiasakan diri menggunakan aplikasi ini. Tentu saja, jika Anda lebih mahir, Anda dapat membuat video profesional  dalam beberpa detik.

5. Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini berisi fitur tanpa tanda air. Meskipun gratis,  Adobe Premiere Rush  tidak memiliki iklan yang mengganggu pengguna, sehingga sangat mendukung fitur editing.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fungsi pengeditan video dasar seperti efek video, mengubah warna, dan menambahkan animasi khusus. Ini juga memiliki fungsi kamera yang dapat digunakan dengan kualitas tertinggi.

6. Aplikasi Edit Video VideoShow

VideoShowmerupakan aplikasi yang telah memenangkan banyak  penghargaan sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android. Aplikasi ini adalah pilihan 500 juta pengguna.

VideoShow menawarkan berbagai fitur pengeditan video HP. Anda dapat membuat meme, menambahkan stiker, fitur pengeditan dasar, FX, efek, GIF, filter trendi, dan  sebagainya untuk membuat  video Anda lebih menarik.

Kualitas video yang dihasilkan tidak kalah sama sekali dan durasinya  tidak terbatas. Jika file video  terlalu besar, kamu juga bisa memperkecil ukuran video dengan cara mengompresnya langsung di aplikasi.

7.  Aplikasi Edit Video Magisto

Jika Anda tidak memiliki pengalaman mengedit video formal,  ini adalah program untuk Anda. Dengan menggabungkan foto, musik, efek, teks,  video, dan filter, Anda dapat menghasilkan video yang menarik secara virtual.

Aplikasi ini juga menggunakan kecerdasan buatan (AI), yang bisa  menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik. Setelah mengedit, Anda dapat membagikan video yang telah diedit di media sosial  seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan banyak media sosial lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi software edit video  Android terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan. Bereksperimenlah dengan aplikasi yang  Anda rasa paling nyaman menggunakan.

 

Leave a Comment