Ciri Tukang Bangunan Harian yang Pekerjaannya Rapi dan Cepat

8 Ciri Tukang Bangunan Harian Yang Pekerjaannya Cepat Dan Hasil Memuaskan
Mencari Tukang bangunan dan tukang besi yang cepat dengan hasil memuaskan dengan sistem harian itu tidak mudah. Kalau salah pemilik rumah justru mendapatkan tukang yang pekerjaannya lambat tapi hasilnya biasa saja. Dengan itu tentu saja ongkos tukang akan menjadi membengkak. Dampaknya rumah yang seharusnya jadi lebih cepat, bisa molor hingga berbulan-bulan. Untuk itu ketahui ciri tukang bangunan yang pekerjaannya cepat tapi hasil memuaskan.

8 Ciri Tukang Bangunan Harian Yang Pekerjaannya Cepat Dan Hasil Memuaskan

 

1. Untuk menggunakan jasanya harus antri banyak
Tukang bangunan dengan hasil memuaskan biasanya memiliki banyak peminat yang sudah langganan. Sehingga untuk menggunakan jasanya saja, harus antri panjang. Menunggu bukan hanya hitungan bulan, tapi kadang sampai hitungan tahun. Namun orang yang sudah terlanjur cocok, biasanya rela menunggu untuk menggunakan jasanya.

 

2. Ada beberapa keluarga besar yang setia menggunakan jasanya
Jika kita melihat sebuah keluarga besar yang beberapa kali menggunakan jasa tukang bangunan, pasti orang itu yang digunakan jasanya. Karena keluarga besar tersebut sudah sama-sama cocok dengan kinerja dan hasil yang ada.

 

3. Ada rekomendasi dari orang lain, meskipun orang tersebut tidak pernah menggunakan jasanya
Tukang bangunan yang cepat dan hasil memuaskan, sudah pasti akan terkenal di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Sehingga jika kita menanyakan hal itu, akan ada yang merekomendasikan orang tersebut. Meskipun orang yang merekomendasikan tidak pernah menggunakan jasanya. Sebab untuk menggunakan jasanya, kembali ke poin pertama, harus antri panjang. Untuk orang yang butuh segera mendirikan bangunan, tentu tidak sempat untuk menggunakan jasanya meski aslinya berminat.

 

4. Memang ada fakta bahwa bangunan yang dia tangani selesai dengan cepat
Kita pun bisa menanyakan hasil bangunan yang dia kerjakan selesai dengan waktu lebih cepat dari rata-rata. Cukup tahu bangunan yang dia kerjakan, kemudian menanyakan kepada pemiliknya selesai berapa lama.

 

5. Testimoni dari customer yang pernah menggunakan jasanya menunjukkan reaksi positif
Kita pun bisa mendapatkan informasi dari seseorang yang menggunakan jasanya. Biasanya ada reaksi positif dari orang tersebut. Karena tukang bangunan yang cepat dalam bekerja, akan terus berusaha menjaga citra dirinya sendiri.

 

6. Jika sedang mengerjakan sesuatu dengan hasil tak terlihat karena rumit, pasti diimbangi dengan pekerjaan lain yang hasilnya terlihat

Sebagai awam pun kita bisa menilai, ketika mengerjakan bagian yang rumit (Misalnya finishing sudut-sudut), dia pasti melakukan pekerjaan lain yang terlihat hasilnya (cat tembok atau pasang bata pada bagian lain). Setengah hari untuk pekerjaan yang rumit dan tidak terlihat hasilnya, setengah hari untuk pekerjaan yang terlihat hasilnya. Agar pemilik bangunan yang awam tetap bisa melihat hasil kerja.

 

7. Datang lebih awal, pulang lebih lambat

Pekerjaan itu butuh waktu, maka tukang bangunan meski pekerjaan cepat, juga berusaha agar datang lebih awal. Misal normalnya mulai kerja jam 8, setengah 4 sudah beres-beres, tapi dia mulai sebelum jam 8 dan jam 4 baru beres-beres.

 

8. Dalam bekerja terlihat gesit dan tidak terlalu santai
Ketika bekerja pun bisa dilihat cara kerjanya. Dalam mengambil sesuatu, terlihat gesit dan tidak banyak istirahat. Kalau istirahat pun tidak butuh waktu lama akan berusaha kerja kembali. Sebab orang yang sudah terkenal bekerja cepat, akan berusaha mempertahankan citra baiknya.

Leave a Comment