Haruskah Kamu membeli emas? dan mengapa?

Kadar emas“Menyaksikan uang kertas ini? Di dalam 100 tahunan, tersebut akan lama hilang.” Infomersial TV larut malam menampilkan emas sebagai satu-satunya lindung nilai pada era depan di mana dolar Kamu bukan akan berharga.

Klaim itu memanfaatkan ketakutan kami bahwa bersama dengan konflik di Timur Sedang dan di daerah lain, endemi yang mengancam Afrika, dan pasar kerja yang mengecewakan di di dalam negeri, akhir kehidupan layaknya yang kami ketahui kemungkinan udah terlalu dekat.

Terlampau menggoda untuk menelepon nomor 800 tersebut dan menimbun emas, baik didalam bentuk Krugerrands dan koin lainnya, atau didalam bentuk emas batangan. Faktanya, lebih dari satu penasihat keuangan yang diwawancarai untuk artikel ini menyarankan untuk berinvestasi antara 5Persen dan 15Persen berasal dari portofolio Kamu di dalam bentuk emas, untuk berjaga-jaga.

Di luar kekuatan tarik emosional, berlimpah ahli keuangan memperingatkan bahwa emas (Dan, di dalam hal ini, perak, komoditas yang apalagi lebih bukan stabil) terlampau berisiko, terutama bagi pensiunan yang membutuhkan investasi penghasil pendapatan. berfluktuasi secara luas didalam kala singkat, atau merana selama bertahun-th.

“Emas sendiri bukan menghasilkan apa-apa,” kata Eric Meermann, manajer portofolio di Palisades Hudson Financial Group di Scarsdale, New York, yang mengelola $1,3 miliar. “Tersebut sekedar tersedia… bentuk uang untuk orang yang bukan mempercayai bentuk uang lain, layaknya uang tunai atau instrumen investasi lainnya.”

Koin ketakutan

Emas selalu punya energi pikat yang unik, dan selama abad yang lalu sudah berganti-ganti masuk dan keluar berasal dari daftar preferensi investor, meroket terhadap waktu tekanan ekonomi atau politik. Tersebut bukan dikenal sebagai mata uang ketakutan untuk apa-apa.

Sesudah krisis minyak tahunan 1970-An dan inflasi tinggi selama bertahun-th, emas mencapai rekor harga $850 per ons terhadap year 1980. Lantas, sehabis Federal Reserve menambah suku bunga untuk menghindar inflasi, nilainya turun dan praktis bukan berubah selama dua dasa warsa. Butuh 28 th, sampai 2008, sehingga harga emas naik ulang jadi $850 per ons.

Run paling akhir berjalan selama Resesi Hebat baru-baru ini dan krisis keuangan tahunan 2008. Tahunan tersebut, pinjaman ditangguhkan, rata-rata industri Dow Jones kehilangan 778 poin didalam satu hari, dan ikon Wall Street Bear Stearns dan Lehman Brothers, runtuh sebagai negara gugup tunggu untuk melacak mengetahui siapa yang akan jadi berikutnya.

Leave a Comment