Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar Yang Mudah Dijalankan

Apakah Anda ingin memulai bisnis online modal kecil tetapi memiliki modal kecil atau bahkan 0%? Apa? Bisnis apa ini? Ya, toko online. Bisnis ini sering digunakan untuk menambah penghasilan mahasiswa, mahasiswa, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga. Jadi ide bisnis internet apa yang bisa diterapkan pemula hari ini?

6  Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar Dan Untung Besar

Bisnis Online Modal Kecil

 

Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar,Pasti Cuan!

1. Jual jasa yang menjadi keahlian Anda

Anda sudah mengetahui passion terbesar Anda, bukan? Biasanya passion ini membuat Anda semakin penasaran, menemukan hal-hal baru dan selalu belajar hingga memiliki pengalaman di suatu bidang. Sehingga Anda sudah memiliki portofolio yang cukup untuk menawarkan jasa Anda melalui dunia maya dan memulai bisnis online.

Layanan yang ditawarkan secara online sangat beragam, mulai dari layanan penulisan, fotografi, desain, ilustrasi, sound mastering hingga video editing.

Anda bisa menjualnya dengan memposting di media sosial dan bergabung dengan komunitas freelance berdasarkan industri. Yang terpenting, Anda hanya harus bekerja secara konsisten. Biarkan pekerjaan Anda menemukan orang yang tepat.

2. Mulai merek pakaian Anda sendiri

Bagi pecinta fashion, Anda pasti bermimpi untuk membuat brand pakaian sendiri. Ya, mari kita coba sekarang. Anda bisa mulai dengan pakaian favorit Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengenakan hoodies dalam berbagai situasi, fokuslah untuk memulai perusahaan hoodie.

Tidak hanya akan lebih mudah dalam mencari barang, Anda juga akan menemukan target pasar yang lebih spesifik dan Anda akan mengetahui betul sisi fashion yang Anda jual karena sudah menjadi trademark Anda dan Anda memakainya setiap hari. Oh iya, tidak harus produksi sendiri juga, tapi bisa jadi reseller atau stock beberapa barang yang kamu tahu kualitasnya bagus.

3. Menjadi reseller produk favorit Anda

Karena Anda merasa tidak bisa melakukan proses produksi sendiri, maka solusinya adalah dengan mencoba toko online sebagai reseller. Tentunya Anda sudah mengetahui betul kualitas dari produk yang Anda jual kembali. Setidaknya Anda mencoba atau menjadi biasa. Satu hal lagi, ketika Anda memulai sebagai reseller dengan e-commerce pemula, pilihlah produk favorit Anda.

Misalnya, Anda adalah orang yang suka makan, mengapa tidak mencoba menjadi pedagang produk makanan ringan favorit Anda yang selalu bikin ketagihan?

4. Menjadi blogger, youtuber atau influencer

Bisnis online modal kecil  yang juga cukup menjanjikan adalah menjadi content creator. Jika Anda senang menulis, mulailah ngeblog secara teratur dan optimalkan agar blog Anda mendapatkan pembaca yang cukup. Anda dapat menawarkan layanan pemeringkatan atau mendaftar ke Google Adsense.

Jika Anda suka merekam, mengedit, dan berada di depan kamera, Anda bisa menjadi vlogger atau membuat video menarik di platform YouTube.

Namun, jika Anda merasa bisa menyalurkan passion Anda di media sosial seperti Instagram atau Tiktok dengan menjadi influencer, konsistenlah memberikan konten yang menarik, mendidik, atau menghibur. Kalian pasti sudah banyak mendengar cerita para kreator konten yang layak disebut sultan kan? Jadi kamu mau pilih yang mana?

5. Bisnis Online Modal Kecil adalah Ajarkan Kursus Online

Bagi Anda yang memiliki passion mengajar atau tertarik dengan dunia pendidikan, Anda bisa banget mencoba memulai bisnis online dengan mengajar kursus online sendiri. Saat ini, banyak pembuat konten media sosial membuka kursus berdasarkan keterampilan yang mereka kuasai.

Misalnya ada kursus desain, kursus memasak, kursus menulis, kursus public speaking, kursus journaling, dll.Selain itu, semuanya bisa dilakukan secara online.

Anda juga bisa memilih channel belajar yang paling cocok, menggunakan grup WhatsApp, grup Telegram, Zoom meeting, Google Meet, Podcast hingga streaming di Youtube. Jangan lupa untuk mengevaluasi dan membuat kurikulum inovatif untuk meningkatkan kursus online Anda.

6. Bisnis Online Modal Kecil Adalah Jual produk kreatif secara online

Last but not least, alihkan penjualan offline Anda ke pasar online. Sehingga produk kreatif Anda dapat dipasarkan ke pasar yang lebih luas tanpa hambatan ruang dan waktu.

Leave a Comment