Barang Ke Kampung Inggris Pare


Barang apa aja ya yang harus kamu bawa kalau mau datang ke Kampung Inggris? Sebelum aku kasih tau jelasnya yuk siapin catatan kamu dulu supaya gak luoa dan bisa di check kalau udah terkumpul barang Kampung Inggris yang wajib kamu bawa.

Nah, sebenarnya di Pare ada banyak lembaga kursus bahasa loh, ada Inggris, kursus arab pare, Prancis, Mandarin, Jerman dan masih banyak lagi. Tapi ya memang, bahasa Inggris yang mendominasi.

Contoh kecilnya barang-barang seperti, pakaian, perlengkapan tulis, perlengkapan komunikasi, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur dan bahkan obat-obatan pribadi kamu wajib dibawa ke Kampung Inggris.

 

1. Barang Wajib Yang Paling Penting Pakaian

Kamu bisa membawa pakaian seperti; baju kaos, baju kemeja, celana, sepatu dan sendal. Kamu cukup membawa pakaian 10 pasang saja, karena disini ada banyak Laundry dan juga murah, cuman 4000/ kg. Pssts disini kamu bakal lebih sering pakai baju kaos dan pakai sendal loh, karena kebanyakan lembaga disini sangat enjoy dan santai masalah pakaian (asal rapih dan sopan) Oiya jangan lupa juga celana dalamnya ya !

 

2. Alat Tulis

Alat Tulis yang perlu kamu bawa adalah ; pulpe, pensil, penggaris, stabilo, buku catatan, dsb. Sebenarnya disini banyak sih dan bisa kamu beli hanya saja mungkin kamu sudah punya sendiri tinggal di bawa aja jadi lebih hemat kan dan kamu bisa berjaga-jaga dengan membawa alat tulis cadangan.

Tips : bawalah buku catatan berjenis binder, agar kamu gak bingung-bingung nyusun per mata pelajarannya juga lebih rapih loh.

 

3. Perlengkapan Elektronik

Nah, yang satu ini ga akan bisa kamu lewatkan, tentunya kamu bakal butuh Smartphone dan kelengkapannya. Biasanya koordinasi setiap kelas menggunakan Whatsapp, dengan Smartphone kamu ga akan ketinggalan info terbaru. Dan juga akan membantu kamu dalam mengerjakan tugas nantinya, terutama pada Kelas Speaking.

Tips : Di Camp biasanya hanya tersedia satu colokan, jadi kamu bisa membawa colokan sambung supaya gak ribet apalagi rebutan bareng temen sekamar huhu

 

4. Kartu Identitas

Kamu cukup membawa KTP/ KTM atau SIM (opsional). Selain untuk verifikasi regitrasi ulang, Kartu Identitas sangat dibutuhkan sebagi verifikasi pada saat kamu menyewa sepeda atau motor.

Tips : Jika kamu berencana untuk menyewa sepeda ataupun motor nantinya, sebaiknya kamu membawa lebih dari dua kartu identitas, karena setiap kamu merental kendaraan membutuhkan kartu identitas sebagai jaminannya.

 

5. Perlengkapan Mandi

Alat mandi seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampo, sponge, handuk dll harus kamu bawa dari kampung halaman. Kamu sebenarnya bisa mendapatkannya di Kampung Inggris – Pare, tapi buat jaga-jaga apabila kamu kemalaman sampai Kampung Inggris – Pare, apalagi kalau kamu memiliki produk perawatan khusus yang tidak dapat dibeli disembarang tempat.

Tips : Sebaiknya kamu memasukkan semua peralatan mandi kamu ke dalam Tas Toiletries, biar alat mandi kamu tetap terorganisir dan kamu mudah menyimpannya di kamar kamu nantinya. Bawalah handuk kecil, sebagai cadangan sewaktu kamu nanti laundry handuk utama.

 

6. Perlengkapan Tidur

Kamu bisa membawa selimut piyama dan perlengkapan tidur kamu lainnya seperti; boneka, bantal leher, krim wajah malam, dll. Kalau cowok biasanya cukup sarung aja. Hehe. Camp Reguler dan Homestay di Brilliant hanya menyediakan kasur dan bantal.

 

7. Perlengkapan Ibadah

Untuk kamu yang muslim, kamu diwajibkan membawa perlengkapan sholat seperti, sajadah, sarung/mukena, kupiah (opsional) dan yasin (opsional). Brilliant mempunyai rutinitas sholat Subuh, Magrib, Isya berjamaah, Religous Meeting tiap Kamis Malam.

 

8. Perlengkapan Anti-Cuaca

Cuaca di Kampung Inggris – Pare ekstrim. Sangat panas pada siang hari dan dingin pada malam hari. Bawalah dua jaket, satunya sebagai cadangan jika satunya di-laundry. Baiknya gunakan jaket seperti sweater atau cardigan yang tipis, yang penting bisa melindungi kulit kamu dari panas.

Tips : Selain jaket, kami rekomendasiin kamu membawa sunblock, biar kulit kamu tetap terjaga dari panas. Atau sebagai alternatif buat kamu yang malas pakai jaket, karena pasti gerah, kamu bisa memakai kaos berbahan katun lengan panjang.

 

9. Tas dan Koper

Gunakalah koper untuk membawa semua barang kamu kesini. Kamu juga bisa menggunakan tas ransel besar tapi akan lebih mudah menyusun semua barang kamu di dalam koper daripada tas ransel. Bawalah tas ransel kecil untuk membawa perlengkapan kamu sehari-hari disini. Usaha

Tips : Usahakan memasukkan semua barang yang kamu perlukan ke dalam koper, agar kamu mudah dalam membawanya dari kampung halaman sampai ke camp.

 

10. Kelengkapan Administrasi

Harap cetak dan bawa Faktur Pendaftaran Online dan Bukti Pembayaran untuk registrasi ulang. Dan jangn lupa pas photo 3×4 nya ya mungkin berguna untuk sertifikat kamu nanti

Tips : Kamu bisa foto dan mencetak Pas Photo 3×4 di Kampung Inggris – Pare. Disini ada banyak Studio Photo.

 

11. Uang

Bawalah uang cash untuk keperluan selama perjalan sekitar Rp.300.000 – Rp.500.000 sudah cukup, untuk menghindari resiko dicopet atau hilang dijalan. Sisanya kamu bisa ambil di ATM di Kampung Inggris – Pare. Disini ada ATM Mandiri, BRI, BNI dan BCA. Pastikan kamu juga membawa dompet untuk menyimpan uang cash dan semua kartu-kartu kamu.

Tips : Untuk kamu yang suka menggunakan transaksi kartu debit atau kredit, sayangny kamu belum terlalu bisa menggunakannya di Pare, karena mayoritas warung/ toko di pare masih menggunakan transaksi konvensional.

 

Leave a Comment