Keuntungan kerugian bisnis rumahan yang wajib diketahui

Keuntungan kerugian bisnis rumahan – Keunggulan bisnis rumahan adalah penghematan investasi bisnis karena tidak perlu menyewa tempat. Bisnis rumahan bisa membantu ibu rumah tangga mendapatkan penghasilan tambahan

Mungkin pembaca lain sudah sering mendengar kata bisnis rumahan. Ya, bagaimana tidak, bisnis rumahan sudah ada sejak zaman dulu. Bisnis rumahan sudah ada di Indonesia sejak kakek nenek kita masih kecil. Perbedaannya adalah bisnis rumahan berkembang, sehingga jenis bisnis rumahan semakin banyak. Sebenarnya apa itu bisnis rumahan? Ayo, mari kita bicara bersama tentang pentingnya bisnis rumahan. Pengertian bisnis rumahan adalah segala bisnis yang berlokasi di rumah pemilik bisnis. Dalam hal ini pengusaha tidak harus menyewa tempat lain sebagai bentuk usaha tetap, bahkan pengusaha tidak harus memiliki tanah tertentu. Namun, pemilik bisnis harus tetap menjalankan bisnisnya dari lokasi yang sama dengan tempat tinggalnya, sehingga bisnisnya dapat digolongkan sebagai bisnis rumahan.

Keuntungan kerugian bisnis rumahan

Keuntungan kerugian bisnis rumahan

1. Ucapkan selamat tinggal pada perjalanan yang panjang dan melelahkan.

Bagi siapa pun yang menjalankan bisnis rumahan, ini adalah manfaat pertama yang mereka rasakan. Mereka tidak lagi harus pergi bekerja pagi-pagi sekali, terburu-buru menggunakan transportasi umum atau terjebak macet dengan mobil mereka. Dibandingkan dengan mereka yang menjalankan bisnis rumahan, perjalanan mereka sangat mudah. Misalnya keluar kamar menuju ruang tamu atau turun dari lantai dua menuju lantai satu tempat toko utama berada. Mudah dan cepat, bukan?

Juga untuk rekan bimbingan karir yang bekerja di kota besar Indonesia seperti Jakarta. Wah, berangkat kerja setiap hari pasti terasa sangat melelahkan dan benar-benar menguras tenaga dan kesabaran. Nyatanya, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di Amerika Serikat. Menurut jajak pendapat Gallup baru-baru ini, pekerja Amerika menghabiskan rata-rata 50 menit sehari untuk bepergian ke kantor mereka. Jadi sekarang sudah jelas mengapa poin pertama ini merupakan pengalaman keuntungan terpenting dari bisnis rumahan?

baca juga : Rekomendasi Usaha Makanan yang menguntungkan

2. Jam kerja yang sangat fleksibel.

Anda tidak hanya menghindari perjalanan panjang, tetapi rekan bimbingan karir Anda juga memiliki jam kerja yang sangat fleksibel dengan menjalankan bisnis rumahan. Pembaca rekan dapat menentukan kapan karyawan harus bekerja, jam berapa yang tepat untuk bisnis rumahan Anda, dll. Bahkan, pembaca lain mungkin memulai pekerjaannya di pagi hari atau menyelesaikannya di malam hari. Semua teknologi modern seperti ponsel, mesin faks, laptop, tablet dll membantu kami untuk selalu berinteraksi dengan pelanggan kami.

3. Tidak perlu membayar sewa tempat komersial.

Keuntungan lain dari memiliki usaha rumahan adalah pemilik rumah lebih hemat dibandingkan harus menyewa ruko atau tempat lain sebagai tempat usaha. Mereka juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk mempertahankan lokasi usaha yang terpisah dari tempat tinggal mereka. Dengan demikian, para pengusaha swasta dapat menjalankan usahanya dengan tenang tanpa harus memikirkan biaya yang berlebihan.

Kerugian Bisnis Rumahan

1. Bisnis rumahan yang membuat kita merasa terisolasi.

Sayangnya, bisnis rumahan bukan untuk semua orang, terutama bagi mereka yang ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Banyak orang merasa bahwa menjalankan bisnis rumahan membuat mereka lebih terisolasi dari orang-orang dan lingkungan di sekitar mereka. Selain itu, beberapa orang merasa bahwa bisnis rumahan yang mereka jalankan sangat mengganggu ketentraman kehidupan keluarga mereka di rumah.

2. Anda harus banyak bernegosiasi dengan lingkungan dan tempat tinggal Anda.

Bisnis rumahan menawarkan banyak keuntungan, tetapi kita juga harus mempertimbangkan orang-orang yang tinggal di lingkungan kita. Misalnya, apakah mereka tidak terganggu dengan kebisingan yang ditimbulkan oleh bisnis rumahan kita? Atau mungkin mereka merasa jalan semakin sempit karena banyaknya mobil yang beroperasi di bisnis rumahan kita. Kerugian lain dari bisnis rumahan adalah banyaknya negosiasi yang terjadi antara kami dan penduduk setempat.

3. Cukup sulit bagi pelanggan untuk menemukan lokasi toko Anda.

Hal ini bisa saja terjadi, apalagi jika lokasi rumah kita cukup sulit dijangkau sehingga menyulitkan pelanggan yang ingin menanyakan langsung lokasi rumah kita untuk menemukannya dan jangan lupa mampir di website apa saja kelebihan bisnis online

Leave a Comment