Cara Menaikkan SEO Di Google Secara Ampuh

Cara menaikkan seo di google- Hampir setiap waktu teknik SEO berubah. Ini sejalan dengan sistem algoritma SEO yang juga terus berkembang. Jadi, setiap pengembang web dan pengusaha yang mengandalkan pemasaran digital sebagai strategi pemasaran inti mereka juga harus mengikuti tren ini.

Jika Anda ingin situs WordPress Anda mendapatkan banyak lalu lintas, SEO adalah salah satu hal yang perlu Anda pelajari bersama dengan beberapa teknik dan strategi. Metode SEO untuk WordPress juga bervariasi dari yang sederhana hingga yang membutuhkan keahlian khusus.

SEO berarti Search Engine Optimization dan Search Engine Optimization dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian, teknik SEO mengacu pada upaya atau aktivitas tertentu yang ditujukan untuk mempengaruhi peringkat situs web di mesin pencari.

Nah kami akan membahas tentang cara menaikkan peringkat seo website di google.

Cara Menaikkan SEO Di Google

Padahal, ada banyak teknik SEO yang bisa Anda terapkan. Namun, banyak teknik yang sering menimbulkan kebingungan. Namun, rekomendasi utamanya adalah memiliki beberapa opsi, karena memberikan manfaat terbesar.

1. Mempelajari SEO

cara menaikkan seo di google

Sebagai langkah awal, pelajari dulu dasar-dasar SEO untuk pemula. Tujuannya, tentu saja, untuk memfasilitasi penerapan semua metode yang diusulkan. Pengakuan pertama ini sangat penting. Pada akhirnya, teknik SEO merupakan faktor terpenting dalam keberhasilan pembuatan website, baik untuk keperluan bisnis maupun keperluan lainnya.

2. Memilih Penyedia Hosting Yang Jelas

Hosting adalah salah satu faktor terpenting yang memengaruhi berbagai aspek situs web, terutama kinerja dan keamanannya. Semua ini penting karena mesin telusur lebih menyukai halaman web yang menawarkan pengalaman pengguna terbaik.

Jadi, Anda harus memilih host web yang dapat memenuhi semua kebutuhan hosting web Anda. Pertimbangkan faktor-faktor berikut saat memilih paket hosting:

  • Jaminan uptime. Saat ini, standarnya sekitar 99,9%. Ini berarti situs Anda harus offline kurang dari 0,1% dari waktu.
  • Sumber Daya. Bandwidth, penyimpanan, dan memori yang disediakan harus mendukung situs web Anda dan pertumbuhannya.
  • Elemen keamanan. Pastikan penyedia layanan Anda sadar akan keamanan dan menawarkan layanan seperti pencadangan situs web reguler, pembatasan DDoS, dan firewall situs web.
    Ramah pengguna. Manajemen hosting harus memiliki panel kontrol yang mudah digunakan.
  • Nilai untuk uang. Harga paket hosting harus sesuai dengan anggaran Anda dan sebanding dengan manfaat dan fitur yang ditawarkan.

3. Gunakan WordPress

WordPress adalah platform pembuatan situs web paling populer di dunia. Selain gratis, meningkatkan SEO di WordPress jauh lebih mudah dibandingkan platform lainnya. Bahkan sangat pemula ramah dan memiliki komunitas yang sangat besar untuk berbagi ilmu. Itu sebabnya Anda juga harus menggunakan platform ini.

4. Gunakan SSL

SSL adalah teknologi keamanan untuk mengenkripsi koneksi antara situs web dan browser. SSL mencegah pihak yang tidak berwenang mengakses informasi sensitif seperti informasi pembayaran.
Jika sebuah domain memiliki sertifikat SSL, URL-nya dimulai dengan https:// bukan http://. Anda juga akan melihat ikon gembok di sebelah bidang alamat, seperti contoh di bawah ini:

Google menganggap HTTPS lebih penting saat mengevaluasi pengalaman halaman situs web. Peringkat yang baik bisa menjadi faktor penentu peringkat tinggi di SERP jika situs pesaing memiliki konten dengan nilai yang sama.
Selain itu, jika sebuah situs web tidak memiliki sertifikat SSL, browser seperti Safari dan Google Chrome pasti akan mengklasifikasikannya sebagai tidak aman dan menyarankan pengunjung untuk tidak memasukkan informasi. Jika Anda memiliki laman landas atau toko online, jenis lansiran ini cenderung mengurangi lalu lintas situs web dan bahkan tingkat konversi Anda.

5. Lakukan Riset Keyword

Jika anda ingin membuat konten anda harus melakukan riset keyword. Tanpa teknik SEO ini, mesin pencari tidak akan mudah mengindeksnya, sebagus apapun konten Anda. Bahkan, banyak pengembang web mengklaim bahwa penelitian kata kunci adalah salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan pembuatan situs web.

 

Leave a Comment