Tips memasang lantai kayu yang solid

Persiapan ruang untuk memasang lantai kayu solid

lantai kayu – Langkah pertama, di semua jenis pemasangan lantai kayu. Tanpa ragu, itu sedang mempersiapkan lapisan tanah. Karena lantai kayu sangat sensitif terhadap cacat.

Siapkan subfloor

Awalnya, Anda perlu mengeluarkan furnitur dari ruangan. Juga, lepaskan pelindung sapu lama. Jika perlu, hapus juga lantai Anda sebelumnya.

Kemudian, setelah lapisan tanah bersih. Verifikasi bahwa rencana ini Anda tidak perlu membuatnya mulus sempurna. Tetapi jika Anda melihat benjolan, akan lebih baik mengampelasnya.

Terakhir, biarkan lapisan tanah siap. Menggunakan garis lantai. Tandai lokasi balok lantai.

Instal Subfloor

Pasang subfloor hanya jika Anda memilih kayu solid. Direkomendasikan karena subfloor meredam suara. Selain itu, dengan cara ini Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

pasang subfloor

Tip: Hati-hati, lantai kayu yang direkayasa. Mereka tidak memerlukan penggunaan subfloor.

Sesuaikan tata letak

Untuk memulai pemasangan lantai Anda. Disarankan untuk menandai garis panduan untuk baris pertama. Karena itu, manfaatkan waktu aklimatisasi lantai Anda. Dengan cara ini Anda akan memiliki segalanya siap untuk pergi.

Demikian juga, campur papan dari kotak yang berbeda. Jadi Anda akan memiliki desain yang lebih baik untuk lantai Anda. Karena, jika Anda memasang papan dari kotak yang sama. Anda akan dapat memiliki tempat yang lebih gelap di lantai Anda.

Terlampir ke piring dengan lem

Untuk memulai, kita akan berbicara tentang pemasangan dengan lem. Dalam hal ini lantai melekat pada lapisan tanah. Jadi gunakan jika Anda memiliki lantai beton. Juga, jika Anda memilih lantai kayu yang direkayasa. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk metode ini.

Bagaimana cara memasang lantai kayu solid?

Oleskan lem

Oleskan sedikit lem. Sehingga menutupi lebar dua sampai tiga papan. Juga, kikis lem dengan sekop. Gunakan untuk membersihkan residu dari ember. Jangan lupa untuk menempatkan spacer di dinding.

Sebarkan lem

Kemudian dengan palet pada sudut 45°. Sebarkan lem. Juga, pastikan tines menyentuh tanah. Lanjutkan mengoleskan lem dua hingga tiga baris sekaligus.

Leave a Comment