4 Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Sekali Dikunjungi!

Tempat wisata Labuan Bajo merupakan kawasan yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tak begitu jauh dari Bali, Labuan Bajo makin diminati dan menjadi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Daya pikat wisata alam dan bahari di labuan bajo ini tentu akan memicu pandangan susah berpaling.

Beragam pilihan spot wisata sanggup disambangi pas berwisata di Labuan Bajo. Pengunjung pun sanggup sesuaikan bersama budget yang dimiliki. Meskipun terdapat akses wisata yang terbilang mahal, ternyata tetap ada pula destinasi wisata bersama ongkos gratis dan terjangkau.

Penasaran bersama tempat wisata saat sewa kapal phinisi Labuan Bajo yang keren dan menarik? Berikut adalah ulasan 4 destinasi wisata paling menarik dan recommended di Labuan Bajo.

1. Pulau Komodo

Tidak akan lengkap rasanya singgah ke Labuan Bajo jika belum ke Pulau Komodo. Di sinilah hewan berupa kadal purba hidup dan berkeliaran. Diakui sebagai web warisan dunia oleh UNESCO dan tidak benar satu dari tujuh keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature, Pulau Komodo adalah spot mesti di Labuan Bajo.

Eksotisme hewan endemik komodo makin diperkaya bersama bentang alam yang begitu mempesona. Keindahan alam di pulau ini terhampar dari rimbunnya pepohonan, perbukitan hijau, dan pesona pantai. Bakal buat lupa pulang, deh!

2. Pulau Rinca

Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca adalah tempat wisata labuan bajo yang sayang sekali untuk dilewatkan. Masih berada di dalam gugusan Kepulauan Komodo, pulau ini miliki jarak yang relatif lebih dekat dari Labuan Bajo. Makanya, Pulau Rinca biasanya menjadi tempat pertama yang dikunjungi di kawasan ini.

Spot terpopuler di Pulau Rinca adalah titik tertinggi berupa gunung bersama ketinggian 670 mtr. di atas permukaan laut. Pemandangan sekeliling Flores sanggup keluar kala kamu berada di puncaknya. Tak cuma itu, kamu pun sanggup menjumpai komodo pas berada di sini. Wisata edukasi dan alam makin komplit bersama ada kesibukan konservasi lingkungan berupa penanaman pohon bakau di tepi pantai Pulau Rinca.

3. Pulau Kelor

Kalau Pulau Rinca kerap menjadi persinggahan pertama, maka Pulau Kelor adalah spot terakhir dari agenda Sail Komodo. Rute menuju Pulau Kelor ialah bersama gunakan speed boat di dalam pas tempuh 40 menit dari Labuan Bajo. Aktivitas paling kondang di Pulau Kelor adalah trekking ke puncak dan snorkeling.

Keindahan labuan bajo di bawah laut di perairan Pulau Kelor sanggup menghipnotis para penggemar snorkeling. Patut dicatat, kamu sanggup bermalam di pulau ini bersama menggelar tenda ala sedang berkemah. Kalau berminat ke sini, kamu termasuk tidak mesti membayar ongkos retribusi, lho.

4. Pulau Kanawa

Tempat wisata labuan bajo sesudah itu adalah Pulau Kanawa, Kawasan Pulau Kanawa merupakan tidak benar satu destinasi favorit wisatawan di Labuan Bajo. Kehidupan bawah lautnya terlalu memikat para wisatawan yang senang berenang dan menyelam. Tiba di Pulau Kanawa, hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih langsung menyambut hangat.

Saking jernihnya, keindahan bawah laut telah terpampang nyata dari atas kapal. Beragam jenis terumbu karang dan biota laut lainnya sanggup disaksikan di perairan Pulau Kanawa. Jika tak andal di dalam menyelam, bersantai nikmati situasi pantai bersama bermain pasir dan berjemur termasuk selalu menjadi kesibukan seru.

 

Nah, Itulah daftar tempat wisata di labuan bajo yang mesti kamu kunjungi, menanti apa lagi? Segera pesan tiket pesawat murah untuk nikmati liburan seru

Leave a Comment