Makanan Yang Boleh dan Tidak Dikonsumsi Oleh Pemakai Behel

Penggunaan behel atau kawat gigi merupakan salah satu langkah untuk merapikan gigi. Cara ini termasuk ditunaikan untuk menanggulangi terjadinya persoalan lain di gigi.

Penggunaan behel ini mampu menanggulangi persoalan gigi yang terjadi. Walau begitu dibutuhkan cukup kala untuk gigi jadi rapi dan persoalan ini teratasi.

Pada masa-masa awal usai pemasangan behel, bisa saja berjalan rasa tidak nyaman di gigi. Tak jarang termasuk muncul rasa sakit dan iritasi pada gigi dan gusi pada hari-hari awal usai pemasangan.

Walau begitu, persoalan yang muncul bisa saja tidak melulu hanya pada penyesuaian di mulut saja. Satu perihal yang cukup sulit diubah adalah pada normalitas makan yang anda lakukan.

Pada kala masa-masa awal pemakaian behel, sejumlah makan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Konsumsi makanan ini mampu melekat pada behel dan merusaknya.

Mengetahui makanan apa yang pas dikonsumsi mampu sangat menolong untuk menahan timbulnya persoalan kesehatan. Dilansir dari Healthline, selanjutnya sejumlah pola makan yang wajib anda ketahui pada masa-masa awal mengfungsikan behel.

Makanan yang Disarankan Dikonsumsi Setelah Menggunakan Behel
Menggunakan behel tidak selamanya mengundang rasa sakit tapi bisa saja memicu mulut jadi sensitif. Kondisi ini mampu memicu mulut jadi sakit saat mengonsumsi makanan bersama dengan tekstur keras.

Menggunakan behel gigi surabaya membuatmu wajib mengunya bersama dengan langkah berbeda. Oleh gara-gara itu, anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan lunak pada masa-masa awal mengfungsikan behel. Ini jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi:

Mashed potatoes
Yogurt
Sup
Telur orak-arik
Oatmeal
seafood
Buah-buahan lunak layaknya semangka
Sayur yang direbus atau dikukus
Pasta

Makanan yang Harus Dihindari Saat Baru Memakai Behel
harus dihindari kala baru memakai behel rev1
Selain makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi, terdapat termasuk sejumlah makanan yang dianjurkan untuk dihindari. Sejumlah makanan ini mampu memicu iritasi mulut dan juga mengundang banyak tekanan dan sensitivitas.

Makanan yang dianjurkan untuk dihindari adalah:

Es krim
Roti
Daging yang tebal
Makanan padas
Jeruk

Makanan ini baru bisa saja dikonsumsi saat kita sudah terasa miliki kebiasaan mengfungsikan behel.

Makanan yang Harus Dihindari Sepenuhnya Saat Berbehel
Walau terdapat makanan yang wajib dihindari kala baru memakai behel, tapi tersedia termasuk makanan yang wajib dihindari sepenuhnya. Makanan yang lengket dan keras mampu berdampak jelek pada behel agar wajib dihindari sepenuhnya. Contoh dari makanan ini adalah:

Popcorn
Kacang
Es Batu
Permen Karet
Permen Keras
Pinggiran pizza
Bagel
Biskuit Keras
Keripik

Selain itu pastikan untuk menghambat mengonsumsi makanan dan minuman manis kala mengfungsikan behel. Makanan dan minuman jenis ini mampu mengundang penumpukan plak yang menutupi gigi dan behel.

Leave a Comment