Game Edukasi Anak Muslim Terbaik


Mengajari anak kecil memang mesti hati-hati, lebih-lebih jika mengajarinya bersama dengan mengggunakan media game. Takut-takut game yang kami berikan tambah memberikan pengaruh buruk bagi anak.

Karena, layaknya yang kami ketahui jika game yang berbedar kala ini banyak yang punya kandungan kekerasan maupun pornografi.

Tapi, anda tenang aja gaes! Sekarang termasuk banyak kok game yang punya kandungan unsur keagamaan. Sehingga, melatih anak sejak dini untuk mengenal agama lewat game.

Nah, khusus untuk anda yang memeluk agama Islam, selanjutnya ini sebagian game edukasi anak muslim paling baik di Android yang mesti anda coba!

Mau Anak Tambah Cerdas? Berikut Game Edukasi Anak Muslim Terbaik dari kursus bahasa arab !
Beberapa game berikut ini ada yang termasuk salah satu game islami yang cocok dimainkan di bulan puasa loh gaes. Penasaran kan ada game apa aja? Kalau iya, langsung liat aja nih!

1. Marbel Learns Quran for Kids

Game edukasi anak muslim yang pertama adalah Marbel Learns Quran for Kids. Aplikasi yang cocok digunakan untuk anak ini memiliki ukuran game sekitar 24MB dan dirancang oleh Educa Studio.

Game ini memang berguna untuk menolong anak-anak untuk studi huruf hijaiyah bersama dengan harokat dan tanwin. Game ini disempurnakan bersama dengan narasi yang berguna untuk mereka yang membacanya.

Makanya nggak heran jika aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi studi mengaji. Nah, bersama dengan memakai game ini orang tua termasuk bisa memantau pemahaman anak-anak berkenaan Al Quran.

Nama Game Marbel Learns Quran for Kids
Ukuran Download 24MB

2. Video Lagu Anak Islam

Game offline di Android yang memiliki ukuran sekitar 55MB ini dirancang oleh Arvira Dev.

Sebenarnya game ini berisikan kumpalan video lagu islam yang bisa digunakan untuk jadi hiburan sekaligus studi lagu-lagu islam. Game ini unik sekali sebab memakai animasi yang lucu dan keren.Nah, yang kerennya ulang di aplikasi ini terkandung fitur Lock yang berguna supaya kala dimainkan aplikasinya tidak nampak sendiri, kala tidak sengaja tersentuh oleh si anak.

Nama Game Video Lagu Anak Islam
Ukuran Download 55MB

3. Game Anak Sholeh

Game untuk edukasi anak muslim yang ketiga adalah Game Anak Sholeh. Game bersama dengan rancangan animasi ini dirancang oleh Agate Games dan memiliki ukuran game sekitar 55MB aja loh gaes.

Nah di dalam game ini berisikan dongeng islami, doa-doa harian, studi huruf hijaiyah dan minigames lainnya. Salah satu rancangan bermain sambil studi yang terkandung di dalam game ini pada lain tata cara sholat, cara berwudhu, studi huruf hijaiyah, kisah Nabi dan do’a harian.

Jadi, rancangan Game Anak Sholeh ini adalah game petualangan muslim gitu gaes. Game ini diinginkan bisa menumbuhkan pembawaan islami pada anak lewat petulangan yang seru.

Nama Game Game Anak Sholeh
Ukuran Download 55MB

4. Asah Otak Anak Muslim

Game edukasi untuk anak muslim yang keempat adalah Asah Otak Anak Muslim. Game bersama dengan tampilan sederhana ini memiliki ukuran sekitar 3,5MB gaes dan dirancang oleh developer FunEduProjects.

Game edukasi anak ini bertujuan untuk melatih konsentrasi dan kekuatan ingat anak. Fitur-fitur yang terkandung pada game ini pada lain ada gambar lucu, permainan mengingat, permainan mengingat dan menebak, permainan mengatur gambar, dan tetap banyak yang lainnya yang bisa menaikkan kekuatan ingat anak

Nah, aplikasi ini cocok banget digunakan anak muslim, sebab memakai rancangan Islam, supaya tidak ada konten yang tidak cocok untuk dicermati untuk ana-anak gaes.

Nama Game Asah Otak Anak Muslim
Ukuran Download 3,5MB

5. Muslim Millionaire – Islamic Quiz

Game edukasi anak muslim yang kelima adalah Muslim Millionaire – Islamic Quiz. Game yang konsepnya sama bersama dengan acara kuis di TV ini memiliki ukuran sekitar 4,3MB dan dirancang oleh developer LABKOMIF UIN Bandung.

Game tebak kuis ini terkandung 5 level yang dimulai berasal dari tingkatan paling enteng hingg paling susah. Walaupun konsepnya kuis, akan tetapi pertanyaannya berkenaan seputar berkenaan agama Islam.

Game edukasi anak-anak yang terutama untuk anak muslim ini termasuk terkandung 2 pilihan bahasa yakni Inggris dan Indonesia. Yaa, meskipun game ini bukan salah satu aplikasi paling baik untuk studi bahasa Inggris. Akan tetapi, bersama dengan memakai game ini, anda bisa menjadikannya sebagai media untuk latihan bahasa Inggris si anak.

Leave a Comment