12 Profesi Yang Bisa Bekerja di Industri Kreatif

Pekerja kreatif merupakan sebutan bagi orang-orang yang bekerja di dalam industri kreatif seperti agency. Para pekerja kreatif ini terlampau dibutuhkan mengingat tingginya keinginan dari berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan siasat digital marketing.

Digital marketing ini merupakan kegiatan promosi yang dilaksanakan secara online lewat sebagian platform seperti website, tempat sosial, lebih-lebih terhitung sebagian platform yang berguna sebagai wadah pemutaran video seperti YouTube ataupun TikTok. Agar mampu menyusun siasat digital marketing yang pas sasaran untuk menaikkan penjualan, maka dibutuhkan para pekerja kreatif yang memiliki berbagai gagasan baru yang kreatif dan terhitung inovatif dalam menciptakan siasat digital marketing.

Daftar Profesi Pekerja Kreatif yang Dibutuhkan Di Tahun 2021
Berikut ini, kami dapat beri tambahan daftar yang berisi profesi pekerja kreatif yang dibutuhkan di industri advertising agency Indonesia digital marketing, yaitu:

1. Graphic Designer
Graphic designer atau desainer grafis merupakan profesi yang terlampau dibutuhkan dalam industri kreatif. Pekerjaan yang mereka melaksanakan terkait dengan sesuatu yang bersifat visual seperti membawa dampak logo, mengolah desain website, hingga menciptakan visual konten yang menarik untuk tempat sosial.

2. Copywriter
Visual tidak mampu berlangsung tanpa adanya headline yang menarik. Oleh dikarenakan itu, industri kreatif membutuhkan copywriter yang mampu membawa dampak tulisan yang menjajakan dan menarik perhatian banyak orang.

3. Content Writer
Selain copywriter, tersedia terhitung content writer yang memiliki job desk untuk membawa dampak artikel. Pembuatan artikel ini terlampau dibutuhkan untuk isikan konten dalam situs bisnis.

4. Content Creator
Dunia digital membutuhkan konten yang mampu berguna dan terhitung menarik perhatian para pengguna internet. Maka dari itu, industri kreatif membutuhkan content creator yang mampu berpikir kreatif dalam menciptakan konten menarik di dunia digital.

5. Art Director
Seorang art director memiliki posisi yang tinggi di dalam industri kreatif. Tentu saja, manfaat yang dimiliki terhitung sangatlah mutlak yakni untuk mengetahui keperluan client dan mengubahnya ke dalam bentuk promosi yang menarik.

6. Creative Director
Art director dan creative director merupakan 2 profesi yang saling berkaitan. Dengan adanya anjuran dari art director yang udah menghendaki keinginan dari klien, maka seorang creative director dapat mengatur pada keinginan tersebut dengan fakta lapangan yang tersedia di dunia digital sehingga siasat digital marketing yang udah disusun mampu berlangsung dengan efektif.

7. Photographer
Fotografer merupakan salah satu bidang profesi yang dibutuhkan dalam segala style kegiatan usaha, khususnya industri kreatif. Sebagai pekerja kreatif, maka fotografer dituntut untuk mampu melaksanakan sesi pemotretan produk sehingga terlihat menjual.

8. Videographer
Tidak cuma fotografer, videografer pun terhitung terlampau dibutuhkan dalam industri kreatif. Profesi videografer ini umumnya dibutuhkan untuk pembuatan video marketing dan umumnya dicari oleh agency yang bergerak di bidang production house.

9. Editor Foto dan Video
Foto atau video yang udah disita oleh fotografer dan videografer pasti mesti lewat proses editing sehingga hasilnya mampu terlihat lebih baik. Maka dari itu, industri kreatif membutuhkan seorang editor foto dan video untuk menjalankan tugas tersebut.

10. Animator
Animator terhitung jadi salah satu profesi pekerja kreatif yang paling dicari di tahun 2021. Dengan adanya animator, maka bentuk kegiatan promosi di dunia digital dapat jadi lebih unik dengan kegiatan pemasaran dalam bentuk animasi.

11. Sound Engineer
Di balik suara musik yang menarik dalam suatu iklan, tersedia sound engineer yang bekerja di belakangnya. Sound engineer dibutuhkan untuk mengatur komposisi suara dalam pemutaran iklan dan umumnya dicari oleh perusahaan di bidang production house.

12. Voice Over Artist
Belakangan ini, bentuk iklan yang pakai voice over terlampau kerap ditampilkan dalam tempat sosial ataupun YouTube. Orang-orang yang isikan voice over tersebut disebut sebagai Voice Over Artist dan profesi ini paling kerap dicari di tahun 2021.

Leave a Comment