Sekolah TK Montessori di Jaksel, Termahal Rp69 Juta Per Semester

Memiliki anak umur pra sekolah yang baru dapat menginjak jenjang pendidikan pertamanya di sekolah TK tentu menggembirakan ya, Bunda. Karena si kecil dapat memperoleh pelajaran dan wawasan baru. Namun para orang tua termasuk seringkali bingung perlu menyekolahkan putra atau putri kecilnya di TK mana.

Nah, tidak tersedia salahnya nih Bunda menyekolahkan si kecil di TK Montessori. Montessori itu sendiri adalah metode pendidikan yang dikembangkan oleh Dr. Maria Montessori yang merupakan keliru satu dokter wanita pertama di Italia.

menurut penelitian yang diterbitkan oleh Frontiers in Psychology, sekolah Montessori terbukti menambah kapabilitas anak didalam beberapa bidang dibandingkan dengan sekolah biasa pada umumnya, Bunda.
Sekolah yang menerapkan metode Montessori lebih mengajarkan anak untuk mengeksplorasi sendiri secara mandiri.

Mulai dari membasuh tempat makannya hingga mengancingkan bajunya sendiri. Selain itu beberapa keuntungan dari memasukkan anak di sekolah Montessori adalah, si kecil terdorong untuk bekerja serupa dengan orang lain, mengembangkan bakat, menolong kreativitas, serta mengarahkan anak-anak belajar mandiri nih, Bunda.

Jika Bunda tertarik menyekolahkan si kecil di tk montessori dan berdomisili di Jakarta selatan, selanjutnya ini HaiBunda bagikan pengalaman survei ke lima TK Montessori terlebih di tempat Jagakarsa, Cilandak, Sinabung hingga Kemang. Pasti penasaran ya Bunda layaknya apa layanan yang di tawarkan dan biaya pendidikannya? segera aja disimak yuk informasi selanjutnya ini!

1. Jakarta Montessori School (Toddler, Preschool, plus Primary School)

Berlokasi di Jl. Durian 10, Jagakarsa, sekolah Montessori Jakarta sudah terakreditasi A lho, Bunda. Ada beragam kelas di JMS, menjadi dari ibu dan balita (6-8 bulan), Balita (18 bulan-3 tahun), Pra sekolah atau TK ( 3-6 tahun) dan tingkat dasar (6-12 tahun)

JMS ini termasuk yang terbaik nih, Bunda. Pasalnya sekolah ini termasuk bekerja serupa dengan The Montessori Foundation, USA; The Center for Guided Montessori Studies; The International Montessori Council; NewGate Montessori School; Montessori Australia Foundation.

Tentu saja JMS termasuk memakai pada metode pembelajaran Montessori, dengan menekankan pada kerja sama, saling bertoleransi, senang cita dan belajar.

Dilengkapi pula dengan layanan yang menolong pembelajaran layaknya perpustakaan, studio seni, studio musik, ruang kesehatan, dapur dan ruangan orang tua. Untuk TK, si kecil termasuk agak belajar di luar udara bersih dan segar. Seperti menanam sayuran dan bunga, menarik ya!

Nah, untuk biaya pendidikannya sendiri Bunda perlu merogoh kocek Rp15 juta untuk biaya masuk yang cuma dibayarkan sekali didalam setahun. Dan untuk SPP-nya JMS memakai sistem per semester nih, Bunda, yang ditaksir Rp45 juta didalam enam bulannya.

 

2. Jayakarta Montessori School

Sekolah Jayakarta Montessori sediakan pendidikan bagi anak-anak dari umur 2 tahun hingga kelas 6 SD. Sekolah ini terdiri empat program, diantaranya toodler, pre-school, prep-1 dan elementary program. Sekolah ini termasuk sudah terakreditasi A nih, Bunda.

Sesuai namanya, sekolah ini menekankan metode pendidikan Montessori pada anak. Si kecil dapat didorong memicu ketentuan sejak dini, pemecahan masalah, sesuaikan saat serta bertukar gagasan dengan orang lain. Metode ini termasuk menolong si kecil didalam perihal mengembangkan kemandirian layaknya makan, mengenakan pakaian dan mengemas diri.

Staf dan guru yang terkandung di sekolah ini termasuk sudah berdedikasi tinggi, Bunda. Sehingga si kecil dapat memperoleh pendidikan dengan kualitas yang terbaik.

Ditunjang dengan layanan perpustakaan, tempat bermain, kelas, dan lain-lain, biaya pendidikan yang perlu dikeluarkan adalah Rp69 juta untuk per semesternya. Biaya ini termasuk termasuk biaya registrasi dan SPP, Bunda.

 

3. Bintang Montessori

Sekolah Bintang Montessori yang berlokasi di Cilandak, Jakarta selatan ini memadukan kurikulum nasional dan metode Montessori. Tujuannya ialah mendidik anak-anak yang terdiri dari kebebasan, tekun dan bermain. Dengan begitu orientasi bintang Montessori tentu kepada sistem untuk memperoleh yang terbaik dari sang anak.

Selain itu, sekolah ini disempurnakan dengan fasilitas-fasilitas yang menolong pendidikan layaknya bahan Montessori (Budaya, matematika, bahasa, kehidupan praktis, sensorik), ruang kesenian, perpustakaan, hingga tempat bermain indoor dan outdoor.

Untuk mampu menyekolahkan si kecil disini, si kecil perlu melalui sistem trial dahulu nih, Bunda. Agar mampu ditentukan kurang lebih buah hati Bunda perlu sekolah sepanjang 3 hari atau 5 hari.

Biaya pendidikan yang dikeluarkan termasuk tak sedikit. Untuk duwit pangkalnya, Bunda perlu merogoh kocek Rp9,9 juta dan biaya lisensi yang perlu dibayarkan 4 kali didalam setahunnya. Untuk 3 hari sekolah biaya lisensi yang dikeluarkan sebesar Rp 5 juta per 3 bulan, dan Rp 5,8 Juta per 3 bulannya untuk si kecil yang bersekolah sepanjang 5 hari.

 

4. Sahabat Montessori

Sekolah yang berlokasi di Gandaria, Jakarta selatan sediakan layanan pendidikan sekaligus kawan akrab bagi anak-anak didalam mengembangkan kapabilitas khusus dan pertumbuhan fisik motorik, yang amat menekankan keperluan dan menjunjung segala sistem pertumbuhan hebat anak. Seperti terdiri dari kesibukan mengaji, kesibukan grup, kesibukan motorik, water play, outing,hingga doodling.

Sekolah ini termasuk sediakan program pendidikan KB untuk anak umur 2-4 tahun dan TK untuk umur 4-6 tahun. Dan termasuk menekankan pada metode Montessori layaknya keterampilan hidup, bahasa, sensorial, matematika, peradaban dan budaya

Selain itu, sekolah ini termasuk ditunjang bermacam layanan layaknya alat Montessori yang memadai, ruang kelas yang bersih, makan bersama, ruangan ber-AC, camilan ringan, konsultasi khusus oleh psikolog, serta halaman bermain dan hewan peliharaan.

Leave a Comment