Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

Kemasan minuman ramah lingkungan kini menggantikan wadah plastik, namun keberadaannya sudah sangat memprihatinkan. Banyak keluhan tentang penggunaan wadah minuman plastik karena sulit terurai di tanah dan menghasilkan sampah.

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

kemasan minuman ramah lingkungan

1.Kemasan Berbahan Biofoam

Maka tidak heran jika produk kemasan yang ramah lingkungan dan mudah terurai menjadi solusi yang tepat. Jenis-jenis kemasan yang dapat digunakan sebagai solusi kemasan ramah lingkungan dapat dilihat pada penilaian berikut. Bahan biofoam sendiri cocok untuk kemasan jenis minuman khusus. Pembuatan wadah minuman ini menggunakan bahan baku pati dan mencampurnya dengan tambahan serat.

2. Edible Packaging

Jenis kemasan ini tidak hanya mencegah tumpahan, tetapi juga dapat dimakan. Karena itu, penggunaannya tidak membuat tumpukan sampah di mana-mana. Belum lagi, edible packaging juga dapat meningkatkan daya tarik penjualan produk minuman Anda.

3. Plastik yang Terbuat dari Polypropylen

Styrofoam masih banyak digunakan, tetapi dianggap berbahaya bagi kesehatan. Tak perlu dikatakan, bahan ini juga memiliki sifat sulit meleleh. Untuk mengatasi hal tersebut, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk menggunakan kemasan styrofoam berbahan dasar polypropylene. Manfaat membuat kemasan dari polypropylene sudah mulai banyak mendapat perhatian dari para pengusaha minuman.

4.Botol Kertas

Jenis botol ini terbuat dari kertas dan dapat didaur ulang. Tidak semua jenis kertas bisa digunakan untuk membuat botol kertas. Sebaliknya, ini adalah jenis kertas yang mudah dicetak dan dicetak.

Botol kertas sendiri terdiri dari berbagai jenis dengan ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jenis botol juga tersedia sesuai dengan ukuran minuman yang akan dijual. Tergantung pada sifat bisnis Anda, Anda juga dapat melengkapi botol yang digunakan dengan deskripsi dan gambar yang berbeda.

5. Gelas Kertas

Penggunaan cangkir kertas dalam industri minuman tersebar luas. Dibandingkan dengan gelas plastik, penggunaan gelas tunggal ini dinilai ramah lingkungan. Kaca jenis ini dibuat dalam bentuk tabung dan dilengkapi alas.

Kertas bekas dapat diparut atau didaur ulang secara alami. Cangkir kertas memiliki bagian luar yang dapat digambar atau ditulisi jika diinginkan. Anda juga dapat membuat paket yang unik dan berbeda dengan cara ini.

Dengan manfaat penggunaan paper cup di atas, tidak heran jika Anda bisa menggunakannya untuk keperluan promosi. Mug ini juga tersedia dalam berbagai ukuran.

Masih banyak lagi solusi pengemasan minuman ramah lingkungan yang dapat digunakan sebagai solusi pengemasan minuman. Menggunakan kemasan yang mudah terurai dan ramah lingkungan juga membantu mengurangi limbah dan dampak lingkungan.

Havalina siap bekerja sama dengan Anda untuk memenuhi kebutuhan kemasan makanan dan minuman Anda. Yakinlah bahwa kami telah menyiapkan bahan kemasan berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak. Konsultasi dapat diatur melalui salah satu kontak yang tersedia.

Menyajikan minuman dalam kemasan ramah lingkungan juga mudah hanya dengan menggeser kedua sisinya ke permukaan tutup kaca. Konsumen kemudian dapat minum langsung dari kedua ujung corong.

Dapat dibeli langsung di toko-toko nasional dan dapat digunakan untuk semua variasi minuman panas dan dingin. Konsumen juga bebas menambahkan topping dan menentukan berapa banyak gula dan berapa banyak es krim yang mereka inginkan. Selain itu, konsumen bisa mendapatkan diskon Rp 2.000 dengan menggunakan paket tersebut.

Anda juga bisa membaca bisnis minuman dingin kemasan untuk dijadikan bisnis usaha anda untuk kedepanya, semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda kedepanya terima kasih dari saya.

Leave a Comment