Teknik Optimasi SEO off page

Optimaise.id – Ada beberapa teknik berbeda untuk bekerja pada SEO off-page:

  • Pembuatan tautan balik (Linkbuilding). Hal ini terutama dicapai dengan membuat situs lain menautkan ke kami (setiap situs yang menautkan kami memberi kami mosi percaya, dan juga tergantung pada popularitas situs yang menautkan kami, tautan ini memiliki nilai lebih atau kurang). Tujuan kami adalah untuk mendapatkan tautan berkualitas dari situs web yang memiliki otoritas tinggi untuk meningkatkan posisi SEO situs web kami. Untuk menghasilkan tautan, kita harus mempertimbangkan tiga aspek mendasar:

– Otoritas: Skor Otoritas adalah metrik yang mengukur otoritas domain dan menunjukkan seberapa mengesankan backlink situs.

– Metrik lain yang perlu dipertimbangkan adalah jumlah domain unik yang tertaut ke situs kami. Keragaman domain harus menjadi bagian dari strategi kami.

– Relevansi topik. Idealnya, situs web yang tertaut ke situs Anda terkait dengan konten situs web Anda, artinya, mereka membahas topik serupa.

  • Membangun merek. Lakukan serangkaian aktivitas yang membantu kami meningkatkan otoritas online kami untuk pengguna dan mesin telusur. Untuk mencapai otoritas online yang lebih baik, kita harus mempertimbangkan aspek-aspek berikut:

– Salah satu indikator yang membantu kami mengetahui apakah kami membangun merek dengan baik adalah peningkatan penelusuran untuk merek kami. Kami dapat mengetahui bagaimana minat pada merek kami telah berkembang di Google Trends.

Jika Anda tidak tahu cara menggunakan platform ini, kami sarankan posting berikut untuk lebih memahami alat ini.

Cara menggunakan Google Trends

– Pemasaran konten mencakup teknik SEO on-page dan teknik SEO off-page. Konten apa pun yang kami tulis dan publikasikan di luar situs web kami juga dapat dianggap sebagai pemasaran konten. Hal ini dicapai dengan menerbitkan artikel tamu di blog lain, mendaftar di direktori tematik yang relevan, mendistribusikan konten yang menjadi viral melalui media sosial dan situs pihak ketiga, menerbitkan siaran pers dan, pada akhirnya, menjadi referensi online tentang subjek atau sektor kita.

– Banyak SEO menggunakan hubungan masyarakat digital sebagai taktik untuk mendapatkan tautan otoritas. Demikian juga, kampanye hubungan masyarakat yang efektif tidak hanya mencapai tautan otoritas, tetapi juga meningkatkan kesadaran merek, menyajikan bisnis Anda kepada audiens target, dan menghasilkan lalu lintas berkualitas.

  • Ada elemen tertentu dari SEO lokal yang merupakan taktik SEO off-page utama:

– Google Bisnisku sangat penting untuk bisnis lokal. Jangan lupa bahwa mengoptimalkan halaman kita untuk memposisikannya di hasil lokal juga merupakan SEO di luar halaman. Semakin banyak pengguna menggunakan Google untuk mencari informasi lokal.

– Kutipan. Kutipan adalah penyebutan online perusahaan Anda yang mengacu pada nama, alamat, atau nomor telepon. Setiap bisnis lokal yang ingin mendapat peringkat dalam hasil mesin pencari lokal harus mempertimbangkan kutipan ini, karena dianggap sebagai faktor penentu posisi di luar halaman.

  • Jejaring sosial juga digunakan sebagai mesin pencari dan platform penemuan. Sebagian besar pengguna menggunakan jejaring sosial untuk berinteraksi dengan merek yang mereka gunakan dan mencari jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Jadi, penting untuk memiliki kehadiran yang solid di jaringan untuk mendapatkan posisi dan menciptakan kepercayaan pada pengguna.
  • Forum membantu kami menciptakan nilai dalam bauran pemasaran kami. Kami dapat menggunakan forum sebagai cara untuk membuat tautan, serta terlibat dalam percakapan yang terkait dengan pengalaman kami untuk memposisikan diri sebagai ahli dan membuat mereka menganggap kami sebagai spesialis dalam jangka menengah / panjang. Ini juga salah satu dari sedikit platform yang memberi kami kesempatan untuk berdiskusi dengan calon pelanggan yang bertanya tentang apa yang kami tawarkan. Ini adalah cara yang bagus untuk mulai membangun kepercayaan dan hubungan yang berharga.
  • Acara online seperti webinar dapat membantu kami membangun merek kami. Mereka membantu kami melibatkan audiens kami dan memberi kami manfaat dari antusiasme nyata untuk bisnis kami, meningkatkan keterlibatan dan tautan.
  • Menjadi lebih populer setiap hari, podcast membantu kami mencapai keunggulan kompetitif, karena berkat podcast kami dapat menjangkau pemirsa baru yang dengannya kami dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan visibilitas di mesin telusur selain Google.
  • Ulasan menjadi semakin penting, karena keputusan pembelian pengguna sering kali bergantung pada ulasan tersebut. Tidak ada perusahaan yang dapat melakukannya tanpa manajemen reputasi online. Dengan mengumpulkan ulasan dan menerapkannya dengan tepat, Google dapat lebih memahami situs kami dengan menggunakannya untuk mendapatkan rujukan merek, yang dapat meningkatkan otoritas situs web kami dan posisi kami di mesin telusur. Perusahaan dengan ulasan yang baik memposisikan dirinya sebagai merek.

Leave a Comment