3 Minuman Jelly Kemasan Menyegarkan

Saat ini minuman yang bahan dasarnya dicampur dengan jelly sangat digemari. Teksturnya yang renyah dan gurih membuat minuman ini menjadi pelepas dahaga dan lapar. Kali ini kami mengulas minuman jelly yang bisa kamu buat di rumah, minuman jelly kemasan menyegarkan.

Minuman Jelly Kemasan

minuman jelly kemasan

Minuman berbahan jelly sebenarnya sudah ada sejak lama bisnis minuman dingin kemasan ini ada. Beberapa di antaranya adalah minuman yang sering dijual di pinggir jalan. Minuman jelly merupakan campuran hidrokoloid dan air agar-agar. Awalnya, jeli dimaksudkan sebagai alternatif makanan dan minuman gabungan untuk buah karena harganya yang relatif rendah dan stabil.

Berbagai bahan seperti gula, penyedap makanan dan pewarna makanan biasanya ditambahkan untuk meningkatkan rasa. Ini adalah jeli dengan tekstur lembut, halus, dan mengangguk, serta mudah dibentuk dan dimakan.

Aneka Jelly Kemasan

Saat ini ada berbagai macam minuman jelly kemasan yang beredar di pasaran, beberapa di antaranya sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apa saja jenis minuman jelly yang ada? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Okky Jelly Drink

“Pereda haus, penunda lapar”. Ya, itulah slogan Okky Jelly Drink yang terkenal. Minuman inovatif dari Garuda Food, perusahaan makanan terbesar di Indonesia ini terbuat dari karaginan, hasil olahan rumput laut. Teksturnya yang kenyal dan daya serap yang baik akan menggugah selera Anda.

Saat produk ini pertama kali dibuat, hanya ada satu varian rasa yaitu rasa jeruk. Namun Okky Jelly Drink kini memiliki varian rasa yang lebih luas antara lain apel, blackcurrant, jambu biji, mangga, mix berry, jeruk dan sirsak.

2. Vita Jelly Drink

Ini adalah produk saingan dari Big Jelly Drink. Perasaan saat meminumnya sama seperti saat meminum minuman jelly berukuran besar. Minuman jelly vita dikatakan kaya akan serat makanan, dan kaya akan vitamin C, B3, dan B6.

Saat pertama kali diperkenalkan, produk ini hadir dalam berbagai variasi, antara lain jeruk, stroberi, dan anggur. Sekarang tersedia dalam dua variasi, coklat kemerah-merahan dan markisa, untuk menambah rasa.

3. Yeos Grass Jelly

Berbeda dengan Ocky Jelly Drink rasa jelly, Yosgurasu Jelly adalah minuman berbahan dasar cincau. Rasanya tidak terlalu manis dibandingkan dengan minuman jelly berukuran besar. Rasa bubur jagungnya tidak terlalu kuat, sehingga bagi yang tidak suka bubur jagung pun bisa meminumnya tanpa rasa pahit.

Cincau tidak hanya lezat, tetapi juga dipercaya dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem pencernaan. Cincau juga kaya akan kalsium dan fosfor, yang baik untuk tulang Anda.

Cara Membuat Susu Jelly

Tidak hanya enak untuk dinikmati seluruh keluarga, minuman susu jelly botolan yang dijuluki royal jelly drink homemade ini juga cocok untuk dijual. Mungkin yang ingin memulai bisnis bisa mencoba resep Minuman Susu Jelly Botol Keranjang.

1. Bahan

1. Susu UHT Murni 1000ml
2. Air Bersih 1000-1500ml (adjustable)
3. Susu Kental Manis 1 kaleng Gratis

2. Jelly Milk Beverage Proses

1. Rebus airnya terlebih dahulu.
2. Tuang susu bening dan aduk hingga rata (hati-hati jangan sampai campuran susu mudah gosong). padamkan api
3 Tunggu hingga sedikit uap panasnya hilang, lalu campurkan susu kental manis berwarna putih. Aduk cepat sampai rata.
4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian (misal 500ml) dan campurkan dengan power drink secukupnya.
5 Chimasu
6. Minuman susu ini sendiri sudah enak, tapi ditambah jelly membuatnya semakin lengkap. Lalu bagaimana Anda melakukannya? Mari kita lihat di bawah ini.

3. Jelly Bahan

1. Nutrijell coklat atau plain 1 sachet
2. Cara memasak tanpa gula, tekan dan dinginkan sebelum diparut atau diiris memanjang

4. Larutan

1 Tambahkan susu Beri masing-masing botol atau sachet 200ml untuk mengaduk dan tambahkan sepotong agar-agar sesuai selera.
2nd Simpan di lemari es, lemari es, atau freezer.
3. Sajikan dingin.

 

Leave a Comment