Seberapa Penting Menggunakan Sarung Tangan dalam Kegiatan Bersih-bersih

Sarung tangan merupakan salah satu alat yang banyak digunakan di berbagai aktivitas, terutama dalam kegiatan bersih-bersih. Memahami alat-alat housekeeping dan fungsinya memang sangat penting dilakukan, agar Anda bisa menyediakan alat kebersihan yang tepat.

Saat membersihkan benda-benda dan ruangan yang kotor, pekerja perlu menggunakan sarung tangan. Dengan begitu, tangan mereka tidak akan terpapar kuman dan bakteri secara langsung. Sarung tangan tidak hanya sekedar alat kebersihan tapi juga alat keselamatan bagi pekerja.

 

Alasan Pentingnya Sarung Tangan bagi Pekerja Kebersihan

Pekerja kebersihan juga membutuhkan alat perlindungan saat menjalankan tugasnya, sehingga perusahaan harus menyediakan alat tersebut untuk menjaga keselamatan mereka. Sarung tangan merupakan salah satu alat perlindungan yang harus digunakan pekerja kebersihan saat menjalankan tugasnya.

Mengapa petugas kebersihan harus menggunakan sarung tangan? Saat membersihkan benda maupun ruangnya yang kotor pasti mereka berisiko terpapar virus, bakteri, kuman, dan jamur. Untuk meminimalisir hal tersebut pekerja kebersihan harus menggunakan sarung tangan

Supaya tangan mereka tidak bersentuhan langsung dengan kotoran, bakteri, kuman, dan sejenisnya. Lalu apa saja alasan lain mengenai pentingnya memakai sarung tangan bagi pekerja kebersihan? Berikut penjelasan selengkapnya:

 

1.  Meminimalisir Cedera

Saat melakukan pekerjaan fisik, cedera merupakan hal yang wajar oleh karena itu penting sekali diminimalisir agar tidak terjadi risiko yang parah. Dengan menggunakan sarung tangan, risiko terjadi goresan, benturan,  dan gesekan yang menimbulkan luka akan terminimalisir.

 

2.  Melindungi dari Paparan Bahan-bahan Kimia Berbahaya

Mengetahui alat-alat housekeeping dan fungsinya memang sangatlah penting, meskipun terlihat sepele sarung tangan memiliki fungsi yang penting. Ketika membersihkan suatu noda membandel, ada kalanya petugas menggunakan cairan kimia yang cukup berisiko.

Untuk meminimalisir risiko tersebut, petugas perlu menggunakan sarung tangan agar tangannya tetap aman.

 

3.  Meminimalisir Tersengat Listrik

Sarung tangan termasuk alat-alat housekeeping hotel yang biasanya digunakan petugas saat menggunakan alat kebersihan bertenaga listrik. Risiko tersengat listrik saat bersih-bersih bisa saja terjadi, saat mereka menyentuh kabel yang terkelupas.

Oleh karena itu, mereka perlu menggunakan sarung tangan yang terbuat dari bahan non penghantar listrik.

 

AGK Cleaning menawarkan solusi untuk berbagai kebutuhan Anda dalam penyediaan dan perbaikan alat-alat kebersihan.

Anda dapat berkonsultasi mengenai alat-alat housekeeping dan fungsinya, meminta demo produk, hingga melakukan perbaikan dengan menghubungi +62 21 539 8568 atau web https://adhyagrahakencana.com/.

Leave a Comment