Keuntungan Menggunakan Pakaian Rapi Saat Sidang

Ketika berada di semester akhir, sidang skripsi pun tidak bisa lagi dilewatkan. Setiap orang harus mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin supaya dapat lulus ujian sidang dengan nilai yang memuaskan. Berikut keuntungan yang dapat diperoleh ketika berpakaian rapi ketika sidang yaitu:

 

1. Menjadi Nilai Tambah

Dalam menjalani prosesi sidang setiap orang diharuskan untuk menampilkan performa terbaiknya yang sudah diajarkan oleh jasa tesis kedokteran. Begitu juga dengan pakaian yang dikenakan ketika sidang, para mahasiswa diharuskan menggunakan berpakaian rapi. Pasalnya dosen penguji akan melihat bagaimana mahasiswanya bersiap untuk tampil.

Hal ini sering sebetulnya terlihat sepele, namun di mata dosen yang menilai tentu menjadi poin tambahan. Terlebih lagi jika pakaian tersebut digunakan untuk mengapresiasi dosen penguji yang telah bersedia meluangkan waktunya. Penguji pun dengan senang hati akan memperhatikan presentasi.

 

2. Membuat Dosen Penguji Fokus

Alasan selanjutnya yang membuat berpakaian rapi dan sopan sangat perlu untuk diperhatikan karena dapat membuat fokus. Pasalnya menjadi seorang penampil tentu harus bisa membuat semua mata tertuju padanya. Nah, hal ini bisa dipengaruhi dari pakaian yang digunakan tentunya.

Namun hal yang paling penting ketika sidang skripsi akan dilangsungkan yaitu memilih pakaian yang sesuai dan nyaman di tubuh. Jangan sampai pakaian tersebut ketat atau pun terlalu longgar. Memungkinkan pergerakan yang dilakukan bisa dengan nyaman dikerjakan.Jangan paksakan untuk menggunakan baju yang tidak sesuai dengan bentuk ukuran tubuh. Pasalnya hal itu hanya akan membuat penampilan pun terlihat kurang menarik. Tidak hanya itu, bisa saja dosen penguji malah mengomentari bahkan mengkritik pakaian yang digunakan.

 

3. Menunjukan Bukti Keseriusan

Menggunakan baju yang rapi, sopan dan juga bersih ketika melakukan sidang skripsi juga dapat memperlihatkan bukti keseriusan. Dosen penguji dapat melihat dan juga menilai mana mahasiswa yang benar-benar mempersiapkan sidangnya dengan matang. Tidak jarang mahasiswa yang melewatkannya.

Terlebih lagi jika pakaian yang dikenakan kusut maka, dosen penguji pun akan mempertanyakan kesungguhan sidang. Penguji akan meragukan tampilan serta presentasi yang bahkan belum dimulai.

Leave a Comment