Cara Bikin Website Sendiri

Cara Bikin Website Sendiri, adalah kebutuhan mutlak untuk hampir semua usaha bisnis. Sebuah situs web yang hebat dapat secara bersamaan beroperasi sebagai alat pemasaran, stage toko, tampilan karya dan keterampilan, saluran komunikasi, dan sebagai mesin untuk meningkatkan brand.

Jika kamu menginginkan situs web yang dapat melakukan banyak tugas ini IDwebhost adalah yang kamu butuhkan. Dalam posting kali ini, kami akan memberikan panduan cara membuat site bersama dengan IDwebhost.

Selain memandu kamu dalam hal teknis dan detail membangun situs, kami juga akan memfokuskannya pada isu utama dalam marking dan pemasaran, untuk menjamin bahwa situs kamu berjalan efektif.

cara-bikin-website-sendiri

baca juga:cara membuat website sendiri gratis

Apa Yang Perlu Dipersiapkan? dari Cara Membuat Website Sendiri.

Yang perlu dipersiapkan adalah:
1. Niat dan Mental kita
2. Laptop dan Koneksi Internet yang bagus agar lebih mudah mengerjakannya

 

Cara Bikin Website Sendiri

Tahap Perencanaan Strategi Merek

Kami ingin tahu semua tentang kamu! Bagian dari compositions on-boarding kami meliputi menyelesaikan kuesioner penemuan, menanyakan banyak pertanyaan tentang bisnis atau organisasi kamu, menanyakan tentang situs yang kamu sukai, situs yang kamu miliki, dan masih banyak lagi.

Memiliki gagasan yang jelas tentang situsmu merupakan faktor kesuksesan pemasaran secara on the web.

Memilih Nama Domain

Nama area bukan hanya sekedar alamat namun juga merupakan identitas bisnis kamu. Itulah mengapa nama area harus ada dalam salah satu poin cara membuat site.

Buat dengan nama area yang mudah dikenali, mudah diingat, dan bisa menjadi representasi kebangganmu ketika memilikinya.

  •  Nama domain harus unik
  •  Brainstorming
  •  Buat untuk mudah diketik
  •  Pilih ekstensi .COM
  •  Jadikan brandable
  • Waspadai trend
  •  Cintai nama domain kamu

Pilih Platform Situs Web

Pada tahun 2018, stage pembuatan situs web, juga disebut Content Administration Framework (CMS), dapat digunakan untuk membuat dan menyesuaikan situs web dengan mudah tanpa harus menggunakan kode.

Stage situs web adalah perangkat lunak yang melakukan semua pekerjaan rumit untuk membuat kode, jadi kamu tidak perlu mempelajari dari awal kode tersebut. Dengan menggunakan stage, memungkinkan kamu membangun dan mengedit situs web hanya melalui peramban web, mengubah desain dan goodbye letak hanya dengan mengklik tombol, dan membuat laman dan pos menggunakan supervisor sederhana yang mirip dengan manager teks yang withering umum.

 

Install dan Setup WordPress CMS

Meskipun setiap have memiliki board kontrol yang sedikit berbeda, compositions instalasinya akan sama. Jika kamu mendaftar di IDwebhost, kamu akan merasakan kemudahan untuk melakukan arrangement situs WordPress.

kamu akan melihat ikon di board kontrol have yang bertuliskan “Pasang WordPress.” Ini semudah mengklik ikon itu dan mengikuti petunjuk langkah demi langkah untuk memasang versi terbaru WordPress.

 

Fungsi Cara Bikin Website Sendiri adalah

Fungsi utama dari sebuah website adalah menyampaikan informasi. Pertama, fungsi site adalah sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terbaru dan menarik untuk dibaca oleh client atau pelanggan anda.

Pada dasarnya, site juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi, pembelajaran, instructional exercise, tips and trik, dan masih banyak lagi. Contohnya sebagai sarana informasi adalah situs pencarian berita, organization profile, dan lainnya. Untuk jenis kontennya, dapat berupa video, teks, dan gambar.

 

Penutup

Bagaimana, apakah sekarang sudah tahu cara membuat site? Mudah bukan untuk melakukannya? Membuat site memang terdengar sulit namun jika Anda melakukan hal di atas maka akan bisa mewujudkan site impian Anda. Jika Anda masih bingung atau ingin bertanya mengenai area, facilitating atau memerlukan jasa pembuatan site, Exabytes dapat menjadi solusi untukmu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera wujudkan situs web impian Anda! Daftar Jasa Pembuatan Site Exabytes sekarang juga! Semoga artikel hal yang perlu dilakukan dalam membuat site dapat menjadi referensi untuk Anda.

Leave a Comment