Cara Kerja Mesin Deep Fryer Penggoreng Donat

Prinsip Kerja Mesin deep fryer donat ini adalah dengan menganut teknik menggoreng deep frying yang menggunakan minyak banyak dalam penggorengan makanan. Bahan donat akan digoreng dengan terendam minyak panas.

Yang membuat proses penggorengan lebih cepat dan mudah dalam mendapatkan kematangan yang merata. hasil penggorengan menggunakan teknik deep frying juga sangat cocok untuk donat. Karena dapat menghasilkan donat yang empuk. lembut dengan kapasitas besar sekaligus.

Anda tinggal mengatur suhu minyak menggunakan thermocontrol mesin deep fryer dan mesin akan bekerja secara otomatis untuk mendapatkan suhu yang ditentukan.

Setelah suhu yang ditentukan tercapai maka burner api mesin deep fryer akan mati dan memasuki mode standby.

Burner api deep fryer akan kembali menyala ketika suhu minyak yang tercatat pada thermostat deep fryer berada dibawah suhu yang ditentukan.

Dengan begitu mesin deep fryer dapat menjaga suhu minyak dalam wajan penggorengan dengan baik dan stabil.

 

 

Spesifikasi Mesin Deep Fryer Gas Penggoreng Donat

Produk
Spesifikasi
Gambar
Deep Fryer Gas Penggoreng Donat
Dimensi : 70 x 70 x 80 + 25 (cm)
Minyak: Minimal 22 Liter/Maksimal 30 Liter
Low Pressure Burner (Gas LPGKecil)
Listrik: 80 Watt, pengatur suhu digital
Cold zone, Loyang Penggorengan,
1 wing portable dan Kran Penguras
Minyak
jual-mesin-penggoreng-donat

Mesin Proofer

Mesin proofer adalah alat yang digunakan untuk mengembangkan adonan donat yang sudah di proses di meja adonan.

Proses ini disebut sebagai proses proofing adonan atau fermentasi adonan. Dengan fermentasi adonan donat menggunakan mesin proofer bisa lebih meminimalisir kegagalan. Karena mesin proofer memiliki pengatur suhu dan kelembaban yang bisa diatur dengan mudah.

Proses fermentasi adonan donat akan berjalan dengan baik pada suhu dan kelembaban idealnya. Dengan menggunakan mesin proofer ini anda mampu mendapatkan suhu dan kelembaban ideal untuk proofing adonan donat. Sehingga adonan bisa di proses dengan baik pada suhu dan kelembaban ideal dan dengan begitu mampu menghasilkan adonan donat yang mengembang sempurna dan berkualitas.

 

 

Cara Kerja Mesin Proofer

Mesin proofer merk revon memiliki cara kerja yang semi otomatis karena panel pengontrol yang dimilikinya.

Anda dapat mengatur suhu dan kelembaban ideal untuk memaksimalkan proses fermentasi adonan donat. Anda bisa mengatur suhu di angka 34-40°C. Dan kelembaban bisa anda atur di angka 70-80%.

Suhu dan kelembaban tersebut adalah yang rata-rata digunakan para pengusaha donat profesional dalam fermentasi adonan mereka.

Untuk tutorial penggunaan mesin proofer secara detail bisa langsung anda lihat di artikel Cara penggunaan proofer digital merk revon.

 

 

Spesifikasi Mesin Proofer

Produk
Spesifikasi
Gambar
Mesin Proofer 14 Tray Digital
Dimensi: 51 x 71 x 170 (cm)
Kaps: 14 Loyang – 40 x 60 (cm)*
Listrik: 600/300 Watt
Pengatur suhu: Digital
Pengatur kelembaban: Digital
Internal fan & Internal Lamp
mesin pengembang donat

Mungkin anda juga berminat : harga oven deck

 

Meja Adonan Kombinasi Rak Loyang

Meja stainless setel yang didesain khusus untuk mengolah adonan donat seperti menguleni, membanting adoonan, roll adonan dan membentuk adonan sampai memasukkan kedalam loyang bisa anda lakukan sekaligus di meja adonan kombinasi rak loyang ini.

Pada permukaan meja adonan donat sudah dilengkapi dengan wooden board yang membuat permukaannya lebih keras dan padat. Dan sangat nyaman untuk digunakan mengolah adonan sampai membentuk adonan donat.

Dengan tambahan rak loyang dibagian bawah meja, maka anda bisa langsung menaruh loyang berisi adonan disana. Dan tentu akan sangat mempermudah dan membuat pekerjaan semakin cepat, efisien.

Apalagi anda memiliki dapur usaha rumahan yang terbilang sempit, maka menggunakan meja adonan kombinasi rak loyang akan sangat membantu anda dalam memaksimalkan penggunaan ruangan dapur.

 

 

Spesifikasi Meja Adonan Donat Kombinasi Rak Loyang

Produk
Spesifikasi
Gambar
Meja Adonan + 15 Rak Loyang
Ukuran : 150 x 70 x 80 + 15 (cm)
Worktable with wooden undershelf
15 rak loyang (muat loyang 40 x 60 cm)
meja adonan 15 rak

Alat Tambahan Pendukung Memulai Usaha Donat

Cooling Rack Stainless Steel

Cooling rack stainless bisa digunakan untuk meniriskan donat setelah penggorengan dan bisa ditempatkan di wings deep fryer donat agar donat yang sudah digoreng bisa ditiriskan dengan maksimal.

 

Loyang Perforated

Loyang perforated merupakan loyang dengan desain lubang-lubang berdiameter kecil yang membuat sirkulasi udara bisa mudah masuk kedalam loyang.Cocok untuk proses proofing adonan donat menggunakan mesin proofer.

 

Bain Marie Melted Listrik

Bain marie ini berfungsi untuk melelehkan toping donat yang akan digunakan. Di lengkapi dengan elemen panas yang dapat mencairkan coklat padat atau aneka makanan lainnya. Dengan alat ini maka anda bisa mencairkan berbagai macam jenis toping dan makanan tanpa harus mencairkan menggunakan wajan dan lain sebagainya.

Leave a Comment