Resep Popcorn Warna Warni

Resep Popcorn Warna Warni

Resep popcorn warna warni. Peluang bisnis popcorn, popcorn merupakan jenis makanan ringan yang banyak disukai anak kecil hingga orang dewasa. Camilan ringan berbahan jagung ini banyak ditemukan di berbagai tempat hiburan seperti bioskop, theater, taman, tempat rekreasi, arena wisata, mall dan lainnya. Camilan yang banyak penggemarnya sangat melekat dengan lidah masyarakat karena rasanya yang gurih dan lezat. Popcorn sendiri sangat terkenal dengan jenis panganan yang identik dengan bioskop maupun teman nonton film. Saat menonton film di bioskop tentu akan sangat kurang afdol jika tidak ditemani dengan sebungkus popcorn. Popcorn menjadi salah satu camilan yang wajib dibawa dan dinikmati saat menonton di bioskop.

Dengan banyaknya penggemar popcorn dapat dikatakan jika bisnis tersebut sangat menjanjikan. Melihat pemasaran yang ada bisnis pop corn ini terus berkembang dan memiliki peluang bisnis yang masih terbuka dengan lebar bagi Anda yang ingin menerjuninya. Berbisnis apapun jenis bisnisnya terutama bisnis makanan memang sangat banyak dicari serta diminati masyarakat. Kebutuhan konsumsi masyarakat yang semakin tinggi juga membuat bisnis popcorn berpotensi sangat bagus. Terlebih lagi untuk jenis bisnis popcorn ini yang sudah popular dan dikenal masyarakat luas tentu makin mudah mencari target pelanggan. Keuntungan bisnis popcorn ini juga menggiurkan dengan jumlahnya yang tak sedikit. Maka dari itu bisnis popcorn merupakan jenis bisnis yang menguntungkan dengan banyaknya pelanggannya yang semakin hari semakin bertambah.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn memang masih dapat dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Menjalankan bisnis popcorn dapat dibilang sangatlah mudah dengan kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah serta banyak ditemukan di pasaran. Bisnis popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi popcorn dengan aneka rasa dari bumbu yang berbeda-beda. Untuk menjalankan bisnis popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Pertama buatlah rencana dalam mengawali bisnis popcorn Anda. Buatlah skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan jenis popcorn yang anda buat, misalnya saja popcorn dengan rendah lemak. Anda dapat menggambarkan secara umum mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasa yang disajikan, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan tempat atau lokasi penjualan dan lainnya.
  2. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn baik dari mesin yang digunakan maupun peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk makanan yang mengancam kesehatan jika cara pengolahan maupun penyimpanannya tetap terjaga. Untuk membuat produk popcorn memiliki mutu, kualitas serta kepercayaan yang baik dari konsumen tentu dapatkan juga perizinan dari departemen kesehatan serta dengan sertifikat halal.
  3. Jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda secara online atau dengan membungkusnya langsung dan ditawarkan ke para supplier. Tentu Anda juga harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Jangan lupa untuk sertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, kode kadaluarsa produk, informasi gizi, perizinan dari badan usaha serta informasi produksi lainnya.
    4. Promosikan bisnis popcorn ke khalayak umum dengan membidik sasaran yang tepat. Bisnis popcorn ini banyak sekali serta tinggi akan konsumennya di masyarakat.

Setelah Anda mengetahui beberapa hal yang penting untuk dilakukan dalam bisnis popcorn, Anda bisa langsung memulai bisnis tersebut. Bahan baku dalam bisnis popcorn ini menggunakan jagung dan mentega Popcorn sendiri diproduksi dengan cara memanaskan jagung dalam suhu yang tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega dipakai untuk menghasilkan rasa popcorn yang lebih enak, nikmat dan gurih. Selain bahan tersebut biasanya pembuatan popcorn juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk pemanis.

Hal utama yang dapat membuat bisnis popcorn mudah berkembang untuk sukses adalah lokasi serta harga popcorn yang ditawarkan.

Bahan-bahan

  • 40 gr jagung popcorn instan
  • 50 gr gula pasir
  • Secukupnya perisa makanan
  • 100 ml minyak goreng
  • Secukupnya pewarna makanan

Cara Bikin Popcorn Manis Warna-warni :

  1. Siapkan semua bahan2, lalu campur minyak goreng, jagung, dan gula. Aduk2 sebentar sampai rata
  2. Campurkan pewarna makanan dan perasa makanan
  3. Masak campuran tersebut dengan api sedang sampai muncul buih, sambil diaduk2
  4. Setelah muncul buih tutup panci rapat2, sambil goyang2kan panci agar gula tidak gosong
  5. Setelah bunyi letupan sudah tidak ada, buka panci dengan hati2
  6. Pindahkan popcorn ke wadah lain untuk didinginkan

Leave a Comment