Resep Tempe Mendoan untuk Jualan diminati Oleh Banyak Orang

Di masa saat ini , Anda memang dapat mengorder hidangan praktis tanpa perlu repot membuatnya sendiri. Namun, bagi Anda yang ingin menyajikan masakan spesial kepada keluarga tercinta, maka Anda memang lebih baik memasaknya dengan tangan sendiri. Pasalnya, memasak sendiri jauh lebih higienis serta bisa menyesuaikan sesuai selera keluarga. Jika Anda sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan yang lezat dan sederhana, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Resep mendoan tempe sebenarnya mudah diolah jika kita memasaknya dengan langkah yang benar. Tapi, Anda jangan takut akan kegagalan dalam memasaknya sebab di artikel kali ini kita akan mengulas resep tempe mendoan untuk jualan dengan cermat.

Nah buat Anda yang ingin memasak tempe mendoan untuk jualan, ada beberapa tahap yang dapat dikerjakan, mulai dari memilih jenis bahan, kemudian memilih bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Anda Tidak usah pusing jika ingin memasak tempe mendoan yang enak di mana pun Anda berada. Sebab, jika Anda sudah tahu bagaimana caranya membuat olahan ini, maka hidangan ini bisa jadi hidangan yang spesial.

Berikut ini, ada beberapa cara praktis dalam memasak cara membuat tempe mendoan untuk jualan yang siap dikreasikan. Sekarang, mari kita coba siapkan tempe mendoan untuk jualan. Tetap dengan bahan yang sangat sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat olahan Tempe mendoan untuk jualan memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan.

Berikut ini langkah-langkah membuat resep tempe mendoan untuk jualan

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan resep Tempe mendoan untuk jualan:

  1. Ambil 1 Bungkus tempe ukuran panjang
  2. Ambil 1 Batang daun bawang (potong potong)
  3. Ambil 8 sendok makan tepung terigu serbaguna
  4. Siapkan 2 sendok makan tepung beras
  5. Ambil Secukupnya air matang
  6. Siapkan 1 sendok teh garam halus
  7. Ambil bumbu halus :
  8. Siapkan 3 Siung bawang putih
  9. Gunakan 1 sendok teh ketumbar biji
  10. Sediakan 1/4 sendok teh kunyit bubuk

Cara membuat resep Tempe mendoan untuk jualan:

  1. Potong tempe tipis tipis, sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Masukkan tepung ke dalam baskom, beri air secukupnya, tambahkan garam dan daun bawang potong, cicipi rasa
  4. Goreng pada minyak panas, angkat lalu tiriskan
  5. Tempe mendoan siap disajikan dengan sambal kecap

Kandungan Gizi  yang Ada Dalam Tempe

Tempe identik dengan makanan yang sangat sederhana. Tapi, jangan salah karena ini makanan justru memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Tempe juga mengandung protein tinggi dan rendah kandungan lemaknya. Satu potong tempe mengandung kalsium, fosfor, thiamin, vitamin B12, dan retinol yang jumlahnya lebih tinggi dari pada daging sapi. Selain itu, tempe juga memiliki kandungan karbohidrat, serat, ribovlavin, niasin, asam pantotenat, piridoksin, dan biotin yang tidak terdapat dalam daging sapi.

Sebab di balik kesederhanaannya, tempe mempunyai banyak manfaat. Di antaranya yaitu sumber protein yang sangat baik, kaya akan antioksidan, sumber kalsium, dan aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Protein adalah sumber energi yang baik untuk tubuh. Zat protein juga sangat berperan untuk tumbuh kembangnya anak. Sementara, antioksidan berfungsi untuk memerangi radikal bebas yang bisa membuat kulit tampak lebih tua dan menyumbang berbagai macam penyakit.

Kalsium juga menjaga kesehatan tulang kita supaya senantiasa kita selalu sehat dan dapat terhindar dari osteoporosis. Sebagai informasi, jumlah kalsium yang terdapat dalam kandungan tempe tidak berbeda jauh dengan jumlah kalsium yang ada di dalam kandungan susu. Setiap 100 gram susu terdapat 125 miligram kalsium yang terdapat dalam susu, sedangkan setiap 100 gram tempe mengandung 155 miligram kalsium yang terdapat dalam tempe.

Meskipun tempe mempunyai banyak berbagai manfaat, perlu diketahui bahwa mengonsumsi tempe dengan berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Sebab, akan meningkatkan kerja hormon estrogen pada perempuan dan mengakibatkan risiko terkena kanker pada perempuan jadi meningkat karena kandungan phytoestrogen yang terdapat dalam kandungan kacang kedelai.

Leave a Comment