Peluang Usaha Nugget Ayam untuk Para Pemula!

Peluang Usaha Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal dengan nugget? Nugget ialah salah satu makanan yang sering ditemukan di berbagai tempat mulai dari ada di mini market sampai toko yang menjual aneka nugget. Nugget sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan, salah satunya yaitu nugget yang terbuat dari daging ayam. Daging ayam yang digunakan adalah daging ayam yang masih segar maka kandungan gizi serta nutrisi yang cukup tinggi. Nugget yang terbuat dengan menggunakan campuran daging ayam memang sangat banyak disukai oleh seluruh kalangan. Hal tersebut dikarenakan membuat cita rasanya yang menjadi semakin bertambah nikmat.

Nugget ayam biasanya dibuat dengan bentuknya yang kotak lalu pada bagian luarnya ditaburi dengan menggunakan tepung roti. Pembuatan nugget ayam sendiri memang terbilang cukup mudah, namun pengolahannya dibutuhkan kejelian dan ketlatenan saja. Nugget ayam memang sangat sesuai jika dijadikan untuk camilan ketika sedang bersantai bersama keluarga maupaun bersama teman. Selain itu nugget ayam juga bisa dijadikan untuk lauk saat menyantap nasi. Penyajiannya nugget ayam akan terasa lebih lezat bila disajikan menggunakan cocolan saus sambal.

Peluang Usaha Nugget Ayam

peluang usaha nugget ayam

Nugget ayam mempunyai cita rasa yang cukup enak serta nikmat maka tidak heran jika banyak sekali masyarakat yang menyukai. Untuk peminat olahan nugget ayam memang sangat banyak bisa mulai dari kalangan anak sampai orang dewasa. Tingginya peminat masyarakat untuk sajian nugget ayam sampai membuat peluang usaha nugget ayam begitu menguntungkan. Dengan memanfaatkan kegiatan usaha produksi nugget ayam ternyata dapat mendatangkan laba yang sangat besar. Usaha nugget ayam memang sangat mudah untuk dijalankan, dimana usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar dikarenakan bisnis nugget ayam dapat diawali dalam skala rumahan saja.

Untuk yang saat ini ingin mendapatkan penghasilan tambahan disetiap harinya, maka Anda dapat memanfaatkan peluang usaha dengan memproduksi nugget ayam skala rumahan. Ketika memproduksi nugget ayam, Anda juga harus memperhatikan mengenai bahan dasar yang digunakan. Terutama untuk pemilihan daging ayam, Anda harus memilih daging ayam yang masih segar agar nantinya dapat menghasilkan nugget yang enak serta berkualitas yang tinggi. Pemilihan bahan juga sangat berpengaruh dalam hasil akhir nugget yang diperoleh nantinya.

Oleh karena itu, untuk memilih daging ayam Anda perlu memilih ayam yang berkualitas. Selain hal itu, Ada juga memperhatikan cara untuk promosi dalam memasarkan nugget ayam yang diproduksi. Promosi nugget ayam dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa mulai dari membuat spanduk dengan menggunakan kata-kata yang unik dan juga menarik maka setiap orang yang melewati tempat Anda pasti akan merasa tertarik lalu pasti ingin mendatangi tempat Anda. Selain itu juga, Anda juga dapat memasarkannya secara langsung pada konsumen, dengan mendatangi secara langsung. Promosi memang cukup penting dan wajib dilakukan demi lancarnya usaha yang Anda jalankan.

Bila Anda tertarik dan ingin mencoba menjalankan usaha nugget ayam, sebelum Anda menekuni kegiatan usaha ini maka Anda harus juga memperhatikan mengenai cita rasa nugget itu sendiri. Agar nugget ayam yang Anda produksi mudah diterima oleh masyarakat maka Anda harus bisa membuat nugget dengan hasil yang berkualitas serta dengan cita rasa yang lezat. Oleh karena itu, untuk memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin mengawali usaha dengan memproduksi nugget ayam, berikut ini akan kami berikan contoh cara membuat nugget ayam yang dapat Anda coba terlebih dahulu dirumah. Dan sesudah nugget yang Anda buat dapat berhasil kemudian Anda dapat langsung menerjuni kegiatan usaha ini. Adapun contoh cara membuatnya dapat langsung dilihat dengan jelas di bawah ini :

Cara Membuat Nugget Ayam

peluang usaha nugget ayam

Bahan – bahan :

  • 500 gram daging ayam
  • 5 lembar roti tawar kulitnya dibuang dan rendam kemudian diperas
  • 150 gram tepung roti
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  •  penyedap rasa ayam
  • air matang secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat nugget ayam :

  1. Pertama – tama, haluskan daging ayam, giling dengan menggunakan Mesin Gilingan Daging. Lalu campur dengan menggunakan tepung roti
  2. Kemudian tambahkan bawang putih halus, lada bubuk, garam serta penyedap rasa. Aduklah sampai adonan dapat tercampur dengan merata
  3. Siapkan loyang lalu olesi loyang dengan menggunakan minyak goreng. Lalu masukkan adonan sampai matang
  4. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit saja, jika sudah lalu angkat dan biarkan sampaidingin
  5. Sembari adonan di dinginkan, silahkan kocok 2 butir telur di dalam mangkuk
  6. Jika adonan telah dingin, kemudian potong kotak kecil menyerupai nugget pada umumnya
  7. Kemudian celupkan potongan nugget kedalam telur yang sudah dikocok. Lalu gulingkan ke dalam tepung roti atau tepung panir
  8. Siapkan wajan serta peralatan penggoreng, lalu masukkan minyak didalamnya dan dipanaskan
  9. Goreng nugget sampai warnanya berubah kecoklatan, jika dirasa sudah matang, angkat dan sajikan
  10. Nugget ayam siap untuk dinikmati bersama keluarga

Sekian artikel tentang Peluang Usaha Nugget Ayam, selamat mencoba

Leave a Comment