Kenali Apa Saja Layanan Nursing Home Care Kanopi Insan Sejahtera 

Berbicara mengenai layanan nursing home care, tentunya tidak lepas dari layanan perawatan yang akan digunakan. Seperti yang Anda tahu, saat ini banyak sekali layanan home care yang ditawarkan. Namun banyaknya layanan tersebut seringkali membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.

Agar Anda tidak bingung kembali, ada baiknya jika Anda mengenal berbagai macam layanan yang ditawarkan home care terlebih dahulu. Seperti halnya beberapa layanan yang ditawarkan oleh Kanopi Insan Sejahtera berikut ini.

Layanan di Kanopi Insan Sejahtera

  1. Home Care 

Untuk layanan yang satu ini dilakukan oleh para perawat lulusan SPK dan ada juga yang berasal dari Akper. Untuk melayani pasien tentunya mereka memiliki pengalaman kerja di beberapa rumah sakit besar. Bahkan ada pula yang mengikuti training khusus, sebelum memulai karirnya sebagai home care.

Layanan ini lebih ditujukan bagi pasien yang baru saja keluar dari rumah sakit. Seperti halnya pasca stroke, pasca operasi dan lainnya. Dengan kata lain, pasien tersebut masih membutuhkan perawatan medis.

  1. Caregiver

Berbeda dengan home care, untuk layanan caregiver umumnya dapat diberikan oleh mereka yang baru saja lulus SMA, SMK Kesehatan atau bahkan D1. Layanan yang diberikan umumnya berupa pendampingan bagi lansia dan juga mereka yang termasuk dalam orang sakit.

Sebelum memberikan layanan, para pekerja tersebut akan diberikan pelatihan terkait layanan yang harus diberikan olehnya.

  1. Baby sitter 

Baby sitter atau sering pula disebut sebagai governess. Mereka yang ingin menjadi bagian yang satu ini boleh memiliki latar belakang pendidikan beragam, termasuk SMP sekalipun. Namun sebelum memberikan pelayanan, mereka akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

Dengan demikian mereka pun dapat melakukan pengasuhan bagi anak bayi hingga anak usia 8 tahun. Selain itu, ada pula yang ditujukan untuk memberikan layanan pada anak berkebutuhan khusus.

  1. Nursing Home

Terakhir adalah layanan nursing home. Untuk layanan yang satu ini hadir dalam bentuk tempat atau panti yang ditujukan bagi para lansia. Mereka umumnya menerima lansia yang membutuhkan banyak perawatan.

Dalam layanan yang diberikannya para lansia tersebut akan didampingi oleh perawat dan juga caregiver.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih jauh terkait layanan nursing home care dari Kanopi Insan Sejahtera, pastikan untuk mengunjungi https://kanopiinsansejahtera.co.id/.

Leave a Comment