Arum Manis Rainbow yang Sedang Hits Saat Ini

Arum manis sebenarnya merupakan jajanan tradisional, karena makanan ini sudah ada sejak abad ke-14. Walaupun pada saat itu arum manisnya bernama rambut nenek. Karena bentuknya mirip dengan rambut orang tua yang berwarna putih. Namun, dengan berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, arum manis sekarang ini lebih lembut dan warnanya lebih bervarian. Selain itu juga, varian arum manis sangat bermacam-macam. Mulai dari arum manis kapas, arum manis rambut nenek, cotton candy, fairy fols dan arum manis rainbow.

Dan kebetulan sekali, kali ini kita akan membahas mengenai arum manis rainbow, sebelumnya kamu sudah tau arum manis apa itu? Arum manis rainbow sebenarnya sama dengan jenis arum manis lainnya. Tetapi tentu saja terdapat perbedaannya, yaitu dari warnanya. Warna arum manis jenis ini lebih beragam, dalam satu stick arum manis ini memiliki 3-5 warna yang berbeda. Penasaran nih? Yuk simak artikel kali ini.

Resep Arum Manis Rainbow yang Sedang Hits Saat Ini

Arum Manis Rainbow

 

Alat dan Bahan:

  • Mesin produksi arum manis
  • Stick yang terbuat dari bambu atau cone stick atau bisa juga menggunakan stick lolipop
  • 6 sendok makan gula pasir, setiap 1 porsi permen akan berisi 3 sendok makan gula pasir
  • Pewarna makanan merah biru, merah dan kuning atau sesuai dengan selera

Cara Membuat Arum Manis Rainbow:

  1. Siapkan sebuah baskon atau wadah lain, masukkan gula pasir dengan perwarna makanan yang berwarna biru. Aduk gula pasir dan pewarna makanan yang berwarnsa biru tadi hingga keduanya tercampur secara merata atau hingga gula pasirnya berwarna biru muda. Lakukan langkah ini untuk mencampur ula pasir dengan pewarna makanan yang berwarna merah dan kuning. Aduk hingga gula pasirnya berwarna merah muda atau pink dan berwarna kuning.
  2. Apabila gula pasir dan pewarna makanan dari ketiga warna tadi sudah tercampur rata, masukkan 1 sendok makan gula pasir berwarna biru muda ke dalam mesin produksi arum manis.
  3. Setelah itu, baru mesin produksi arum manisnya dinyalakan. Tunggu beberapa saat hingga dari dalam mesin keluar serabut gula berwarna biru muda yang bentuknya mirip dengan kapas.
  4. Gulung serabut gula yang keluar dari dalam mesin tadi dengan menggunakan stick dari bambu tadi atau dengan cone stick atau stick lolipop. Cara menggulungnya, putar stick searah jarum jam dengan hati-hati hingga serabut gula yang ada di mesin tersebut habis.
  5. Lalu masukkan kembali 1 sendok gula pasir dengan warna yang berbeda, yaitu gula pasir yang berwarna merah muda. Lakukan langkah yang sama seperti membuat arum manis yang berwarna biru muda diatas. Untuk stick yang digunakan untuk menggulung arum manis berikutnya sama dengan stick yang digunakan arum manis sebelumnya. Jika arum manis yang berwarna merah muda selesai, masukkan kembali gula pasir yang berwarna kuning. Proses pembuatannya sama seperti arum manis yang sebelumnya.
  6. Jika arum manis yang ada di mesin sudah habis dan arum manis sudah terbentuk, kamu bisa langsung memakannya. Dan jika ingin dimakan nanti atau dijual, lebih baik arum manisnya dibungkus menggunakan cup yang dapat tertutup rapat atau dengan plastik yang kemudian diikat erat.
  7. Arum manis rainbow buatanmu sendiri siap disajikan.

Kunci Sukses Usaha Arum manis Rainbow

Arum Manis Rainbow

Jika kamu sudah berhasil membuat arum manis rainbow diatas, kamu bisa langsung memakan arum manis buatanmu sendiri loh. Namun jika kamu juga ingin menjual arum manis tersebut, itu juga cocok banget. Tidak perlu khawatir dalam menjalankan usaha arum manis rainbow ini, kamu pasti akan mendapatkan keuntungan. Dan jika kamu beneran bisa membuat arum manis senidir, itu juga akan lebih menguntungkan. Karena jika membuatnya sendiri, kamu tidak perlu membayar orang lain. Sehingga uangnya bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

Untuk menjalankan usaha arum manis rainbow ini, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari bahan yang digunakan, mesin, dan inovasi baru. Gunakan bahan yang dapat terjamin keamanannya, yaitu bahan yang tidak terkandung bahan kimia. Dengan begitu maka kesehatan konsumenmu akan terjamin, dan mereka tidak akan berpaling ke produsen arum manis lainnya. Dalam proses pembuatan arum manis, sebaiknya menggunakan mesin produksi, agar lebih praktis, efektif waktu dan arum manismu lebih lembut. Inovasi baru juga perlu kamu tambahkan dalam usaha arum manismu. Contohnya dari kemasan arum manis, gunakan kemasan yang menarik perhatian konsumen, praktis untuk dibawa kemana-mana. Jangan lupakan juga, kemasannya juga yang dapat meminimalisir udara yang akan masuk ke dalam arum manis secara langsung.

 

Dari pembahasan mengenai arum manis rainbow diatas apakah kamu ingin mencoba membuatnya? Untuk proses pembuatannya cukup mudah, kamu bisa melihat resep membuatnya diatas tadi. Namun proses pembuatan arum manis ini membutuhkan sebuah mesin produksi. Selain agar lebih efektif waktu dan praktis, dengan menggunakan mesin ini maka arum manis buatanmu nantinya akan lebih lembut. Selamat mencoba membuat arum manis rainbow!

Leave a Comment