Cara Cek Kesehatan Keuangan dengan Mudah

Mengapa kita harus memeriksa kesehatan keuangan kita? Apakah ada cara yang dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana?

Penilaian kesehatan keuangan ini menjadi penting ketika Anda membuat keputusan keuangan utama. Mari kita cari tahu bagaimana di artikel ini.

Pentingnya Kontrol Keuangan (Kontrol Keuangan)

Manajemen keuangan pribadi tentu memiliki tantangannya sendiri. Ada orang yang percaya bahwa mereka kompeten untuk mengelola keuangan mereka, tetapi masih ada orang yang percaya bahwa keuangan mereka selalu hilang atau terbuang.

Bagaimana Anda mengelola keuangan yang tepat? Cara mengelola keuangan yang tepat yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, cara mendapatkan arus kas yang baik.

Menurut gambar di atas, kita dapat melihat bahwa jika kita hanya mengandalkan upah, tentu akan sulit untuk memenuhi semua kebutuhan sehari -hari kita.

Dia juga akrab jika kita bertemu dengan beberapa kolega kita yang akhirnya memutuskan untuk mengambil hutang untuk menghubungkan kehidupan mereka selama sebulan.

Apakah masuk akal atau ideal? Tentu saja, tidak ideal.

Anda harus mulai mengelola uang Anda dengan baik agar tidak menghadapi masalah keuangan yang dapat menjadi pemicu masalah hidup Anda.

Jika Anda sudah memahami hal itu dengan hanya mengandalkan upah, Anda akan menemukan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Anda dan untuk mencapai kebebasan finansial.

Ketika dilihat dari gambar di atas, ketika Anda menambahkan hasil investasi dan pendapatan pasif, ini akan membuat Anda lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Anda tidak akan menghadapi utang atau bahkan masalah keuangan lainnya. Masalahnya adalah seberapa banyak Anda harus berinvestasi dalam gaji yang Anda dapatkan setiap bulan?

Jangan biarkan diri Anda diselamatkan atau berinvestasi, tetapi Anda selalu sulit memenuhi kebutuhan hidup bulanan Anda. Jadi ketika akhir bulan tiba, Anda selalu menemukan hutang.

Ketika Anda telah memeriksa kesehatan keuangan Anda, Anda akan lebih mudah mengetahui berapa banyak uang yang harus Anda mulai berinvestasi.

Anda juga tidak akan memenuhi nama utang di akhir bulan. Selain itu, dengan Anda memeriksa kesehatan keuangan Anda, ini pasti akan memungkinkan Anda untuk mengetahui bagian mana yang merupakan penyebab utama limbah Anda.

Anda juga akan tahu berapa banyak yang harus Anda hemat dengan jelas.

Anda juga lebih memahami situasi keuangan Anda, yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat dalam keuangan Anda.

Penilaian kesehatan keuangan ini memang sangat penting bagi Anda, terutama ketika Anda membuat keputusan keuangan utama, seperti pembelian rumah, mobil, bisnis, dll.

Cara Memeriksa Kesehatan Keuangan

Sekarang Anda sudah tahu bahwa kesehatan keuangan memang penting. Di mana Anda bisa memeriksa kesehatan keuangan Anda? Anda dapat memeriksa kesehatan keuangan Anda dalam permintaan keuangan saya.

Jika Anda tidak memiliki permintaan keuangan saya, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di tautan di bawah ini. Selain itu, aplikasi keuangan saya sekarang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Sekarang Anda sudah memiliki permintaan keuangan saya, inilah saatnya saya membantu Anda memeriksa kesehatan keuangan Anda. Hal pertama yang Anda lakukan adalah menghubungkan dan mendaftar dan mengikuti langkah -langkahnya.

Ketika Anda telah merekam ini dan Anda mendaftar, Anda cukup mengklik fungsi verifikasi keuangan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Anda mengklik pemeriksaan kesehatan keuangan, yang kemudian akan diarahkan ke menu yang perlu Anda isi.

Setelah mengisi semua bentuk yang disebut sebelumnya, hanya ada dua indikator, yaitu tidak ideal dan ideal. Jika Anda ingin mengetahui kelengkapan pemeriksaan kesehatan keuangan Anda, Anda dapat mengklik mengirim hasilnya ke email.

Leave a Comment