Cara Jualan Mie Ayam Online

Hai readers dimanapun kamu berada. Readers pastinya udah tau dong dengan menu mie ayam yang sangat populer di kalangan masyarakat. Dan apabila diamati menu satu ini tidak pernah sepi pembeli ya reeaders. Nah kali ini akan kita bahas untuk cara jualan mie ayam online yang bisa kamu coba dirumah ya. Simak ulasan berikut.

Tips Jualan Mie Ayam Online

cara jualan mie ayam online

Cara untuk jualan mie ayam supaya laris manis dan mendatangkan keuntungan merupakan tujuan dari banyak orang yang berjualan menu mie ayam tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa mie ayam merupakan salah satu kuliner yang sangat populer dan banyak peminatnya, mulai dari yang muda maupun yang tua.

Selain hanya enak dengan kuah dan kaldu nya serta tambahan mie yang kenyal, rupanya kuliner yang satu ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan ramah dikantong. Karena harga mie ayam satu porsi nya bisa berkisar antara 5 sampai 10 ribu rupiah saja. Meski demikian usaha yang satu ini sangat menguntungkan untuk bisa kamu coba readers.

Cara Jualan Mie Ayam yang Paling Mudah, Untung Besar

Menjalankan usaha satu ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu jenis usaha kuliner yang cukup menguntungkan. Karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia, maka mereka akan makan bila merasa lapar.

Di sisi lain, kini sudah ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuka usaha mie ayam ini karena bisa meraih keuntungan yang menggiurkan. Meski demikian, ada beberapa tahap yang perlu kamu lakukan supaya mie ayam tersebut bisa laris manis.

Walaupun terlihat cukup mudah untuk dijalankan, ternyata bisnis mie ayam seperti ini tidak boleh kamu lakukan secara sembarangan begitu saja readers. Karena ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan supaya usaha milikmu ini bisa laris dan mendatangkan keuntungan yang besar. Bagaimana caranya? Cuss kita bahas satu persatu.

1. Mencari Lokasi yang Strategis atau Ramai

Langkah pertama yang bisa di lakukan sebelum kamu membuka usaha mie ayam adalah dengan mencari lokasi yang tepat dan strategis. Pasalnya area atau tempat yang ramai pengunjung bisa mendatangkan pelanggan yang cukup banyak.

Jadi dengan ramainya tempat jualan dengan para pengunjung ini, kemungkinan besar mereka akan makan di tempat usaha milikmu ini. Misalnya seperti menjual di dekat perkantoran, kampus, sekolah, komplek dan lain sebagainya.

Nah, jadi kamu bisa memanfaatkan lokasi strategis supaya banyak orang yang datang untuk membeli mie ayam milikmu. Atau mungkin bila kamu berminat, kamu bisa menyewa gerai atau tempat lain, namun ini juga menggunakan modal.

Hal ini bisa kamu lakukan apabila kamu akan berjualan secara keliling, nah apabila kamu ingin membangun bisnis ini secara online maka kamu bisa menyiapkan beberapa strategi-strategi pada media sosial yang kamu miliki.

2. Mencari Tahu Target Pasar

Yang kedua, kamu juga harus tahu dengan menentukan kira-kira siapa saja sih target pasar yang akan membeli usaha mie ayam milikmu. Misalnya seperti target pasarnya adalah ibu rumah tangga, mahasiswa, remaja, anak-anak maupun para pekerja.

Maka dari itu, ketika kamu menentukan target pasarnya, jangan lupa untuk bisa memastikan perkiraan harga yang sesuai dengan target tersebut. Jangan sampai harga yang kamu tawarkan sangat mahal supaya tidak membebani pelanggan yang akan membeli mie ayam milikmu.

Namun, juga jangan menawarkan harga yang terlalu rendah readers, karena hal seperti ini bisa membuat kamu tidak mendapat keuntungan besar. Sehingga kamu harus memperkirakan berapa harga yang sesuai dengan target pasar tersebut.

Nah selain itu kamu juga harus memperkirakan apabila pesanan mie ayam kamu dilakukan secara online bagaimana untuk biaya pengiriman dan biaya lainnya apabila kamu mengirimkannya melalui paket dan jasa antar lainnya.

3. Menggunakan Bahan Baku yang Berkualitas

Salah satu cara bisnis mie ayam supaya bisa laris manis dan mendatangkan keuntungan, maka gunakan semua bahan yang berkualitas. Sebab, salah satu kunci utama dari kesuksesan untuk sebuah usaha ini yaitu mengenai bahan baku yang akan digunakan.

Sehingga kamu dapat menggunakan berbagai macam bahan baku yang memiliki kualitas premium, terbaik dan tentunya aman untuk bisa dikonsumsi oleh pelanggan. Selain cita rasa nya yang enak, maka bahan baku berkualitas juga sangat penting guna menjamin kesehatan bagi pelanggan.

Bisa kamu bayangkan readers bagaimana kalau bahan yang digunakan itu tidak berkualitas, maka itu bisa berakibat pada pelanggan yang mengkonsumsi mie ayam kamu. Oleh karena itu demi keamanan dan kenyamanan, maka kamu bisa menggunakan bahan baku terbaik dan juga berkualitas.

4. Buatlah Cita Rasa yang Paling Enak

Supaya bisnis mie ayam milikmu bisa laris manis oleh para pelanggan, sebisa mungkin buatlah kuliner tersebut dengan cita rasa yang enak. Sebisa mungkin, buat atau ciptakan cita rasa pada mie ayam yang kamu jual itu berbeda daripada mie ayam yang lainnya.

Sebab, rasa yang enak dan lezat pada dasarnya bisa membuat orang merasa ketagihan dan ingin mencobanya kembali. Dengan begitu orang-orang akan beli dan kamu pun bisa meraih keuntungan yang lebih banyak lagi dari para konsumen.

Jadi sebisa mungkin buatlah inovasi-inovasi terbaru dengan menciptakan kualitas rasa pada mie ayam milikmu yang lebih lezat. Tidak hanya itu saja, melainkan buatlah cita rasa yang berbeda dari mie ayam yang ditawarkan pada umumnya.

Dengan begitu, cita rasa yang lebih enak dan lezat ini mampu membuat para pelanggan merasa ketagihan dan ingin mencobanya kembali dan terus menerus. Sehingga kamu mulai dari sekarang bisa belajar untuk membuat rasa mie ayam yang lebih enak akan tetapi berbeda dengan yang lain.

done

5. Pilih Model Mie Terbaik

Salah satu alasan mengapa kamu juga harus memilih model mie terbaik karena tidak semua mie itu sama, sebab ada berbagai macam jenis mie yang bisa dijadikan sebagai bahan utama bisnis mie ayam. Ada mie yang lebih besar, mie tipis bahkan sampai mie yang kenyal pula juga ada readers.

Biasanya ada pelanggan yang akan meminta memunya berbeda-beda karena sebagai daya tarik tersendiri untuk mencoba sensasi mie yang baru. Sehingga kamu bisa menentukan dan memilih mie yang bervariasi juga.

6. Lakukan Promosi

Tidak ada usaha tanpa adanya suatu promosi yang bisa sukses pastinya readers, karena itu merupakan kunci berharga untuk selalu bisa diterapkan. Untuk cara jualan mie ayam online ini sama halnya seperti bisnis mie ayam ini tanpa adanya sebuah promosi dalam penjualannya, maka tidak akan ada banyak orang yang akan membeli mie ayam nya.

Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan promosi dengan berbagai macam cara tentunya, misalnya bisa secara offline atau online. Nah jika offline, kamu bisa meminta bantuan kepada teman untuk membantu bahwa kamu sedang berjualan mie ayam.

Tidak hanya itu saja, melainkan kamu juga bisa membuat banner, spanduk maupun alat promosi lainnya agar pelanggan bisa tahu. Sementara itu kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi seperti Instagram, Facebook ataupun WhatsApp.

Cara jual mie ayam memang cukup mudah readers, hanya saja diperlukan ketelatenan dan kesabaran agar mampu mendatangkan sebuah keuntungan. Jangan lupa untuk menentukan harga mie ayam sewajarnya supaya para pelanggan bisa merasa puas dengan usaha kuliner milik kamu tersebut.

Baca juga : Usaha Mie Ayam Rumahan Modal Minim Untung Besar

Nah itu tadi readers untuk tips dan cara jualan mie ayam secara online yang bisa kamu coba dirumah. Itu saja, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Leave a Comment