Tanaman Kebun Paling Menguntungkan

Apabila kamu memiliki kebun atau tanah yang luas rasanya kurang maksimal jika tidak dimanfaatkan untuk menanam tanaman kebun paling menguntungkan. Daripada hanya memiliki dan tidak menghasilkan apa-apa, lebih baik manfaatkan saja tanah kosong yang kamu miliki untuk membangun perkebunan supaya kamu memiliki pemasukan lebih.

Banyak contoh usaha perkebunan yang memang harus membutuhkan ilmu pertanian yang tinggi, ada perkebunan yang membutuhkan pengalaman, namun ada juga  perkebunan yang sifatnya mudah dilakukan dan siapa saja bisa melakukannya dengan membaca sedikit prosedur.

Kamu bisa menjadikan ide yang bagus untuk membuka bisnis, karena saat kamu melakukan usaha perkebunan tidak hanya akan memanfaatkan lahan kosong saja. Akan tetapi, usaha perkebunan yang akan kamu jalankan sangat bisa untuk kamu andalkan. Karena, beberapa pilihan jenis perkebunan berikut ini sifatnya cepat dan memiliki pasar yang luas.

Beberapa Tanaman Kebun Paling Menguntungkan

1. Tanaman Kebun Paling Menguntungkan (Tanaman Hidroponik)

tanaman kebun paling menguntungkan

Beragam jenis tanaman hidroponik merupakan salah satu bisnis yang populer saat ini. Jenis-jenis sayuran yang ditanam dengan cara hidroponik lebih sehat, bersih dan enak untuk dimakan. Dengan menanam hidroponik ini keuntungan bisa kamu kantongi.

Kamu bisa menanam beberapa tanaman seperti selada, tomat, pak choy , dan tanaman lainnya. Tanaman hidroponik juga mempunyai beberapa kelebihan, yakni jauh lebih berkuliatas dan dinilai lebih bergizi. Apabila dagangan kamu ingin banyak pembelinya, kamu bisa dengan cara memberitahukan bisnis kamu ini ke semua orang terdekatmu agar cepat laris manis.

2. Tanaman Kebun Paling Menguntungkan (Kebun Sayur Rumahan)

tanaman kebun paling menguntungkan

Bisnis perkebunan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah kebun sayur rumahan. Bisnis kebun rumahan ini dimaksudkan khusus untuk menanam jenis sayuran kecil yang bisa ditanam di pekarangan rumah.

Contohnya:

  • Cabai
  • Kangkung
  • Sawi
  • Bayam
  • Terong
  • Bawang merah dan putih

3. Tanaman Kebun Paling Menguntungkan (Tanaman Hias)

tanaman kebun paling menguntungkan

Walaupun tidak termasuk dalam kategori perkebunan. Usaha tanaman hias juga layak untuk kamu coba. Apalagi jika sebelumnya kamu sudah terbiasa dengan tanaman hias. Apalagi pada jaman modern saat ini, banyak yang berburu mencari tanaman hias untuk menjadi penghias pekarangan rumah.

4. Bisnis Pupuk dan Media Tanam

tanaman kebun yang paling menguntungkan

Membuka usaha perkebunan, tidak selalu dikaitkan dengan menanam sayuran dan buah-buahan. Kamu bisa saja membuka bisnis pupuk atau media tanamnya. Jenis usaha ini mungkin saja mempunyai pasar yang besar. Karena setiap orang yang mempunyai tanaman di rumah atau perkebunan pastinya membutuhkan pupuk untuk memenuhi keutuhan tanamnya. Masalah pemasaran, kamu bisa memulainya dengan media sosial dan dengan jumlah yang kecil.

5. Rempah-Rempah

 

Bisnis perkebunan berikutnya juga tidak kalah menguntungkan, yaitu budidaya tanaman rempah-rempah. Banyak jenis tanaman rempah yang sama banyak dicarinya dengan sayur dan buah-buahan. Maka dari itu tak ada salahnya apabila kamu mencoba bisnis perkebunan satu ini. Cobalah mencari tanaman rempah yang dapat ditanam di rumah, agar memudahkan kamu untuk merawatnya.

6. Jual Beli Bibit Sayuran

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memulai usaha jual beli bibit tanaman atau sayuran. Usaha ini bisa kamu coba tanpa harus menggunakan lahan khusus. Bagaimana caranya?Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipeer khusus jual beli bibit saja. Karena, di marketplace sudah banyak sekali orang yang menjual bibit sayuran. Kamu bisa memulainya sebagai reseller atau dropshipper.

7. Jual Peralatan Perkebunan

Membuka bisnis peralatan perkebunan seperti pot, cangkul, sekop, sarung tangan, gunting tanaman, dan lain-lain Merupakan peralatan perkebunan yang banyak dibutuhkan. Bisnis ini juga bisa kamu coba, apabila tidak ingin kotor-kotoran dengan menanam tanaman atau membangun perkebunan. Kamu akan dapat memenuhi segala kebutuhan orang yang mulai berkebun dengan menyediakan beragam perkakasn

Mungkin itu saja yang bisa sampaikan mengenai tanaman kebun paling menguntungkan, sekian terimakasih

Leave a Comment