Seputar Tugas Hingga Gaji Cleaning Service

Berapa sih rata-rata gaji cleaning service? Meskipun kerap dianggap sebagai profesi yang tidak terlalu krusial, faktanya cleaning service memiliki peran penting dalam sebuah gedung perusahaan dan menariknya gaji mereka lumayan besar lho! Yuk, simak beberapa fakta menarik tentang cleaning service yang ada di Indonesia.

Tugas cleaning service

Profesi cleaning service merupakan tugas yang diembankan kepada seseorang yang bertugas menjaga kebersihan. Sesuai namanya, keberadaan cleaning service lebih dari menjaga kebersihan saja, melainkan juga merawat sarana dan prasarana perusahaan serta membantu melayani karyawan kantor pada beberapa kondisi.

Baca juga cuci sofa bekasi selatan

Secara umum, cleaning service juga dibagi menjadi beberapa kategori dan tergantung pada kebutuhan perusahaan. Mulai dari cleaning service yang bertugas terhadap maintenance gedung, melayani pegawai dan cleaning service yang merawat perlengkapan kantor. Berikut ini beberapa tugas dan tanggung jawab cleaning service, antara lain:

  • Membersihkan gedung kantor di bagian dalam
  • Membersihkan dan merawat bagian luar
  • Membersihkan dan menjaga toilet
  • Menjaga dan membersihkan setiap ruangan perusahaan
  • Memelihara dan membersihkan perlengkapan kantor
  • Bertugas memberikan pelayanan terbaik

baca juga: cuci spring bed bekasi

Gaji cleaning service

Perlu diketahui, salah satu faktor yang mempengaruhi gaji cleaning service ialah tempat atau lokasi bekerja. Pasalnya setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda meskipun tetap ada standar nominalnya.

Misalnya standar angka pasti menurut kebijakan pemerintah dalam mengatur upah minimum. Akan tetapi, setiap kota dan daerah bisa menerapkan kebijakan berbeda yang nantinya akan mempengaruhi nominal gaji cleaning service.

Perlu diingat, setiap perusahaan tentu akan berusaha berlaku adil kepada semua serikat kerjanya termasuk dengan memberikan gaji yang layak. Di Jakarta sendiri, gaji cleaning service rata-rata mencapai Rp3.7 juta, di Pertamina bisa mencapai Rp5 juta. Sedangkan gaji cleaning service di iss bahkan lebih fantastis dari Rp1.5 juta hingga Rp15 juta per bulan.

Untuk itu jangan pernah meremehkan sebuah profesi karena bisa saja pendapatan perbulan mereka lebih jauh dari yang Anda miliki, seperti gaji cleaning service misalnya.

Leave a Comment