Desain Interior Kantor

Desain Interior Kantor Minimalis. Ada poly jenis bangunan dari kegunaannya. Salah satu jenis bangunan yang krusial pada kehidupan sehari-hari merupakan kantor. Kantor adalah sebuah bangunan yg berfungsi sebagai pendukung aktivitas ekonomi yg dilakukan setiap harinya, seperti transaksi jual beli, transaksi sewa menyewa, transaksi penyedia jasa Jasa Desain Interior menggunakan pelanggannya, aktivitas studio, dan aktivitas kerja lainnya, sehingga tempat kerja merupakan bangunan yang wajibproduktif menurut segi ekonomi.

apabila ditinjau dari segi desain, sebuah tempat kerja merupakan ruang kerja yg wajibsanggup menampilkan kesan yang menarik. Desain interior kantor itu perlu walaupun fungsi tempat kerja juga penting karena menyangkut aktivitas – kegiatan yg melibatkan poly pihak. Sehingga tempat kerja perlu rencanakan & ditata supaya semua kegiatan nyaman di tempat tadi.

Hal ini bermanfaat secara internal yaitu buat membentuk ruang kerja bagi para karyawan sehingga produktivitas mereka akan aporisma. Juga mendukung secara eksternal yaitu ketenangan bagi para pelanggan atau custumer kantor.

Kali ini kami menampilkan suatu studi perkara sebuah tempat kerja dengan desain yg unik dan menarik dari sisi interiornya, yaitu Kantor Selgas Cano. Kantor Selgas Cano merupakan sebuah kantor jasa arsitektur yg berada di Madrid, Spanyol. Bangunan ini didesain sang Jose Selgas & Lucia Cano. Kantor ini memakai huma berupa hutan sebagai lahan terbaik untuk perkantoran.

Dari segi eksteriornya, bangunan tempat kerja memang terlihat unik dengan paduan material terbaru kaca. Dinding dan atap dari material kaca yg menciptakan sudut Jasa Desain Interior Medan lengkung. Karyawan yg bekerja di ruangan dengan material kaca ini akan mencicipi rumput dan pepohonan pada alam sekitarnya sehingga menaruh atmosfir yg alami. Bangunan ini jua unik lantaran mengunakan material yang transparan buat dinding & sebagian atapnya.

Desain interior tempat kerja minimalis pada ruang kerja kantor arsitektur Selgas Cano bisa dirasakan dominasinya. Berikut beberapa analisis berdasarkan elemen pembentuk ruang kantor tersebut. Faktor-faktor elemen pembentuk ruang diuraikan menjadi berikut.

LantaiLantai adalah merupakan elemen pembentuk ruang pada sebuah bangunan. Lantai menurut Kantor Selgas Cano ini berupa lantai yg polos. Lantai tadi memakai warna yg terang, yaitu putih & kuning. Masing-masingnya mengambil 1/2 bagian dari proporsi lantai yg memanjang. Lantainya mengikuti bentuk bangunan yang jua memanjang. Lantai tersebut karam / masuk kurang lebih dua meter dari permukaan tanah, sehingga lantainya lebih rendah menurut tanah yg terdapat pada sekitarnya.

Dinding dan PlafonSelain lantai, dinding pada Kantor Selgas Cano jua didesain menggunakan rona polos tetapi vibran dan menggunakan ornamen yg berfungsi buat meletakan file, kitab& indera tempat kerja. Dinding tempat kerja terbagi ke pada 2 bagian, pembagian dinding ini dibedakan menurut material dinding. Setengah dinding menggunakan material seperti bata yang diplester & aci kemudian dicat warna putih atau hijau daun. Setengahnya lagi memakai material kaca lengkung yang tembus cahaya (transparan) sehingga dinding tadi pula menjadi jendela mangkat .

Dindingnya menyatu dengan elemen atap atau plafon. Elemen plafon pun dibedakan sebagai 2 bagian. Bagian pertama merupakan bagian dag beton. Bagian lainnya merupakan bagian yang tembus cahaya & memungkinkan orang-orang yg terdapat pada dalamnya bisa melihat lingkungan luar & pepohonan berdasarkan pada. Keduanya terhubung pada tengah-tengah antara sisi lengkung berdasarkan material kaca maupun dag beton yg dilapisi PVC.

FurniturePerabot yg digunakan pada Kantor Selgas Cano merupakan perabot yag sederhana & jumlahnya tidak begitu poly. Hanya ada furniture meja kerja untuk karyawan, lengkap dengan kursi kerja yang sederhana. Sisanya merupakan rak-rak ambalan untuk penempatan dokumen & alat tempat kerja. Rak tadi terbagi sebagai dua level yang sama-sama memanjang mengikuti bentuk ruang. Rak ambalan dinding putih memakai material papan yg dicat rona putih. Rak lainnya memakai material yang transparan & berada di sisi lantai yg berwarna hijau pupus daun.WarnaPemilihan warna dari interior kantor Selgas Cano hanya didominasi sang dua warna, yaitu putih dan hijau pupus daun. Warna putih & hijau pupus terbagi ke pada batasan yang kentara, seolah-olah ruangan terbagi menjadi dua bagian yang utuh. Sisi rona putih mendominasi area kerja karyawan. Mulai berdasarkan dinding, lantai, hingga plafon semua berwarna putih. Hanya ada sentuhan beberapa rona berdasarkan dokumen dan kursi yg ada di area tersebut. Sementara itu rona hijau pupus daun mendominasi area peredaran, yaitu dalam elemen lantai & dindingnya.

PencahayaanAnalisis pencahayaan dari interior Kantor Selgas Cano terbagi ke dalam dua bagian, diantaranya pencahayaan alami & pencahayaan protesis. Pencahayaan alami di interior tempat kerja tersebut sahih-sahih mendominasi. Hal ini dikarenakan elemen 1/2 dari dinding & plafon di ruang kerja karyawan memakai material transparan atau material tembus cahaya. Sehingga ruang yang terdapat di dalam tempat kerja beradaptasi ruang luar. Hal ini pula memungkinkan cahaya banyak masuk ke dalam ruang selama siang hari.

Sementara itu, pencahayaan protesis jua terdapat di pada ruang kerja. Bentuk pencahayaan buatan pada sana merupakan menggunakan adanya lampu lampion yg bentuknya bulat seperti bola. Lampu-lampu tersebut berada di sisi dinding transparan. Selain lampu lampion berbentuk bola, terdapat jua lampu-lampu lainnya pada sisi dinding yg lain & akan memberikan penerangan dalam ruang kerja tersebut waktu cuaca gelap atau malam hari.

Detail & OrnamenKantor Selgas Cano tidak menggunakan detail & ornamentasi di sisi dinding interiornya. Hal ini mampu dilihat berdasarkan dinding bangunan yg terkesan polos, namun memanfaatkan warna yg vibrant, dekorasi pada dinding yang sangat sederhana. Bahkan sanggup dikatakan hampir tidak ada ornamentasi tertentu.

 Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa interior kantor arsitektur Selgas Cano merupakan interior yang sederhana, baik berdasarkan segi ornamen, furnitur, dan elemen lainnya. Tetapi daya tarik primer dari tempat kerja ini adalah rona lantai & dinding dan material plafon yang transparan sebagai akibatnya memungkinkan cahaya alami masuk dengan intensitas yg besarserta memberikan pemandangan luar menggunakan lebih alami.Konsep Desain Interior Kantor Minimalis

Memanfaatkan keadaan landsacape. Konsep desain interior kantor Selgas Cano serius pada konsep minimalis. Hal ini mampu ditinjau dari segala aspek dari tempat kerja tersebut yang sahih-sahih sanggup menerapkan kesan terbaru & juga minimalis secara sempurna. Penggunaan konsep modern minimalis adalah konsep desain yang mudah diterima oleh poly orang. Dimana konsep tersebut lebih berkesan mudah & sederhana.

Konsep minimalis memang cocok buat diterapkan dalam sebuah bangunan kantor. Mengingat tempat kerja merupakan bangunan yg akan dihuni atau dikunjungi sang poly orang berdasarkan banyak sekali latar belakang, usia, & status sosial. Pemilihan material kaca mendukung menggunakan adanya lahan yang menarik di kurang lebih tempat kerja yg didominasi oleh pepohonan. Adanya pepohonan menampilkan kesan yang lebih alami, karena nir bisa dipungkiri, alam sekitar permanen diharapkan oleh wargamodern sekalipun.

Desain interiorDesain interior kantor minimalis disalurkan menggunakan baik dalam sisi interiornya. Tema desain berdasarkan interior kantor Selgas Cano mampu dipandang berdasarkan beberapa unsur pembentuk elemen & tata ruang dan sirkulasinya.

Tata Ruang & SirkulasiRuang kerja tempat kerja Selgas Cano merupakan ruang dengan jenis linear. Ruang linear adalah ruang yg memanjang dan tidak mempunyai sentra utama. Terlihat menurut bentuk ruang yg memanjang tanpa memiliki hirarki yg berarti. Hal ini membuahkan konsep aliran berdasarkan ruang kerja kantor Selgas Cano jua linear lurus. Area sikulasi terlihat menggunakan kentara menurut perbedaan rona yg ada, dimana area peredaran seolah-olah telah ditentukan pada area lantai berwarna hijau pupus daun. Hal ini memberikan kesan yg tegas dalam konsep ruang & sirkulasinya.

LantaiLantai Kantor Selgas Cano dibuat lebih rendah berdasarkan tanah yg terdapat pada luar. Hal ini menciptakan ruang kerja Kantor Selgas Cano terkesan lebih tersembunyi menggunakan aksesibilitas berupa tangga yg menurun, lantai tempat kerja yg lebih rendah dan warna putih polos pada sisi meja kerja akan mendukung ruang kerja yg lebih tenang. Hal ini akan sanggup memberikan kesan psikologis buat pekerjaan yg fokus. Lantai menggunakan dua warana putih dan hijau pupus daun membuat ruang interior terasa menjadi lebih semarak. Hal ini dapat menyeimbangkan kesan dingin dari ruang kantor itu.

Leave a Comment