Toko Souvenir Pernikahan di Medan yang Memuaskan untuk Kalian Singgahi • Wedding Market Artikel

foto: pinterest

Beberapa kota besar seperti di Jakarta, Jogjakarta, Makassar, Surabaya tengah maraknya calon pengantin yang ingin menikah. Nah, ini dia salah satu toko souvenir pernikahan di Medan yang memuaskan. Medan merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya.

Souvenir merupakan salah satu cinderamata yang diproduksi oleh orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi dalam mengolah barang yang sebenarnya sudah tidak memiliki nilai guna lagi menjadi barang yang berguna yang bisa dipakai sehari-hari dan memiliki nilai jual. Di manakah kalian harus membeli souvenir pernikahan Medan ini?

Terkadang souvenir akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi apabila nilai dari keindahan kerajinan tangan tersebut tinggi juga. Di sinilah kreativitas seseorang tengah di asah dan kerja keras tentu saja juga diuji. Jadi tingkat harga souvenir itu berbeda-beda tergantung pada tingkat kerumitan saat membuatnya.

Souvenir bukan hanya bisa kamu dapatkan jika sedang bepergian ke suatu tempat saja, tetapi juga bisa didapatkan ketika menghadiri sebuah pesta pernikahan. Berbicara tentang pernikahan, rasanya tidak lengkap jika kalian tidak memberikan souvenir bagi para tamu yang datang. Bukan begitu, dears?

Dengan kamu memberikan sebuah souvenir pernikahan Medan ini dapat dijadikan sebagai ucapan terima kasih kalian kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke pesta pernikahan kamu. Berbagi souvenir sewaktu pernikahan, juga dapat dikatakan telah berbagi kebahagiaan dan sukacita yang kamu rasakan kepada mereka.

Ada beberapa contoh souvenir pernikahan yang kerap kali menjadi sebuah pilihan sebagian besar calon pengantin yang akan diberikan saat pesta pernikahan pun sangat beragam. Seperti misalnya kipas angin kecil yang bisa digenggam dan dibawa kemana-mana, gantungan kunci, gelas, dan lain sebagainya. 

Jika hari pesta pernikahan kalian sudah semakin dekat, namun kalian belum membeli souvenir untuk para tamu undangan? Mau souvenir dengan harga murah dan berkualitas? Di bawah ini ada beberapa venue souvenir pernikahan Medan yang wajib kalian kunjungi. Simak dengan baik ya, dears. 

Jegez Gallery merupakan salah satu rekomendasi toko souvenir pernikahan Medan yang memuaskan. Di Jegez Gallery ini, kalian bisa memilih souvenir untuk diberikan para tamu undangan yang memiliki ciri khas Medan. 

Berbagai macam souvenir yang di jual di toko ini. Mulai dari kaos dan souvenir unik, handycraft, kopi Sumatera, kacang Sihobuk, ikan teri, ulos hingga kain tenun tersedia lengkap di Jegez Gallery ini.

Kalaupun kamu ingin sebuah souvenir yang antik dan artistik, di sini juga menyediakan berbagai kerajian tangannya seperti miniatur rumah gadang (rumah tradisional Suku Padang Minangkabau).

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jl. Setia Budi No. 370 Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20132. Namun, ada jam tertentu yang bisa kalian kunjungi karena toko ini buka setiap hari pukul 09.00 pagi sampai pukul 20.00 malam.

2.  Galeri Ulos Sianipar

Orang Medan pasti tahu dengan salah satu toko souvenir pernikahan Medan ini. Galeri Ulos Sianipar ini pernah menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) lho, dears. Sebabnya adalah dikarenakan galeri memprakarsai pembuatan ulos terpanjang di dunia yang mencapai 433 meter. 

Melibatkan 20 orang penenun, hasil karya yang indah ini memakan waktu pengerjaan hingga tujuh bulan. Proyek ini juga merupakan binaan BI.

Di Galeri Ulos Sianipar, kamu bisa membeli souvenir pernikahan Medan ini berupa kain tenun ulos, songket, kopi, hingga berbagai pernak-pernik menarik yang menjadi ciri khas Suku Batak. Berbagai kain ulos seperti ulos ragi hotang, ulos Sadum, ulos ragi hidup, ulos angkola, ulos Mandailing hingga ulos Sipirok juga tersedia di galeri milik Robert Sianipar ini.

Songket dan ulos saat ini menjadi semakin diminati oleh semua kalangan masyarakat. Selain harganya ramah dan bersahabat, kualitasnya pun patut diacungi jempol. Untuk ulos sadum bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek mulai dari Toko Komputer medan Rp 15 ribu sampai Rp 10 juta.

Beda halnya dengan harga songket yang berada di range harga mulai Rp 400 ribuan sampai Rp 3 jutaan. Berbagai patung dan aksesoris dibanderol dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 28 juta.

teruntuk kemeja dari ulos dihargai senilai Rp 335 ribu hingga Rp 450 ribu. Untuk songket akan lebih mahal lantaran sudah berbahan sutra, yakni di kisaran Rp 95 ribu hingga Rp 2 jutaan.

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Gg. Pendidikan No.130, Binjai, Kec. Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara 20228. Namun, ada jam tertentu yang bisa kalian kunjungi karena toko ini buka Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 10.00 malam.

3.  Toko Souvenir Khas Medan 17 Vimala Gift Shop

Toko souvenir pernikahan Medan ini, 17 Vimala Gift Shop menyediakan berbagai pernak-pernik cinderamata khas Batak dan Medan yang bisa kalian berikan pada para tamu undanganmu yang sudah menyempatkan hadir. Di sini, bukan hanya menawarkan barang berkualitas, tapi kalian juga bisa memilikinya karena harga yang cukup terjangkau.

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jl. Teuku Umar No. 15, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20112. Namun, ada jam tertentu yang bisa kalian kunjungi karena toko ini buka setiap hari pukul 08.00 sampai 19.00 malam.

Ada lagi toko souvenir pernikahan Medan adalah toko I Love Medan. Toko ini juga menyediakan pernak-pernik dan cinderamata dari Tanah Deli yang merekomendasikan untuk kalian berkunjung ke sini. Kalian bisa menemuinya dari magnet, gantungan kunci yang harganya berada di kisaran Rp 20-30 ribu, hingga gelas serta tas.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga kemeja dengan motif becak Medan yang dibanderol seharga Rp 200 ribu. Ada juga baju-baju kaos lainnya yang berhiaskan gambar Kota Medan, kain batik dengan motif becak, sudako dan masih banyak lagi yang kental dengan nuansa Medan.

Kain ulos, frame foto, piring hiasan dan gelas tumbler juga tersedia. Untuk gelas tumbler bisa dibawa pulang dengan membayar di kisaran Rp 100 ribuan. Terdapat juga miniatur rumah adat Batak dari Danau Toba. Untuk rumah adat yang ukurannya paling kecil dengan tulisan “Horas” dihargai Rp 35 ribu.

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jl. Asia No. 147-J/ 169-I, Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20214. 

5.  Pajus Padang Bulan Medan

Inilah salah satu toko souvenir pernikahan Medan yang murah dan memuaskan. Rugi rasanya kalau kalian tidak bersinggah di toko yang satu ini. Di sini, berbagai macam cinderamata yang bisa kalian berikan berupa sepatu lukis, gelas gambar dan baju sablon berbacaan USU, di sinilah tempatnya. Tetapi, kalian juga bisa request sendiri seperti apa desain yang kalian inginkan.

Pasar ini cukup lengkap dengan ketersediaan promo, pernak-pernik komputer, ponsel, aksesoris dan juga produk fashion.

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jl. Jamin Ginting No.354, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20157. Namun, ada jam tertentu yang bisa kalian kunjungi karena toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 19.30 malam.

Pasar Sentral ini merupakan toko souvenir pernikahan Medan yang direkomendasikan untuk klalian. Pasar Sentral, atau yang disebut sebagai Pajak Sentral oleh warga lokal, merupakan tempat belanja grosir yang menyediakan berbagai macam cinderamata. Produk fashion, tas, busana, mainan, oleh-oleh, cenderamata bahkan hingga pasar tradisionalnya pun ada.

Bagi kalian calon pengantin yang berada di Medan tentu sudah mengetahui bahwa ini merupakan pusat belanja yang paling besar dan tertua di Kota Medan. Akhir-akhir ini, pembangunan pasar modern di kawasan ini lantas menggabungkan kedua pasar tradisional dan terbarunya, yang juga disebut Medan Mall.

Kalian sangat mudah untuk berkunjung karena bersebelahan dengan Olympia Plaza di arah timurnya, dan Cathay di arah baratnya. 

Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tokonya yang berada di Jl. Pusat Pasar, Pusat Pasar, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20212. Namun, ada jam tertentu yang bisa kalian kunjungi karena toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 18.00.

Itulah ulasan mengenai enam rekomendasi toko souvenir pernikahan Medan yang memuaskan untuk kalian kunjungi. Carilah toko yang sesuai dengan kriteria dan kondisi keuangan yang dimiliki. Kalau bisa, carilah vendor souvenir pernikahan untuk mempermudah kalian dalam menyediakan cinderamata.

Leave a Comment